Karimunjawa Wisata Bahari unggulan Jawa Tengah

Karimunjawa destinasi wisata bahari


Kepulauan Karimunjawa tentu sudah terdengar ditelinga masyarakat indonesia dengan keindahan pulau dan lautnya. Destinasi wisata yang berada di Jawa tengah tepat di utara Kabupaten Jepara ini memiliki pesona bawah laut, hutan mangrove dan pesisir pantai yang begitu indah.
Lokasi yang masih terjaga ke asriannya ini masuk di kawasan taman nasional yang juga dijuluki "The Paradise of Java".
Mimin akan memberikan sedikit ulasan yang bisa kamu lakukan di wisata Karimujawa ini, mulai dari :

1. Island hopping

Kegiatan ini adalah melompat dari satu pulau ke pulau lain dengan perahu mini. Tenang saja kamu gak sendiri dalam mengendarai perahu mini ini, ada nahkodanya yang membawamu berfantasi. Pulau yang menjadi andalan dalam kegiatan ini adalah pulau menjangan, karena disitu ada spot snorkeling dan melihat penangkaran hiu.

2. Snorkeling
Kegiatan ini begitu mengasyikkan, karena kamu bisa berinteraksi dengan banyak ikan-ikan kecil dan koral yang indah, tempatnya di pulau menjangan kecil.

3. Melihat lebih dekat Kawanan Hiu
Kegiatan yang begitu mendebarkan namun mengasyikkan, kamu bisa melihat jelas aktifitas hiu, tapi jangan sampe kecemplung ya.

4. Melihat Gerombolan Lumba-Lumba
Kegiatan ini memang belum pasti bisa kalian lakukan, karena kehidupan lumba-lumba di pulau cemara kecil bukan habitat asli, mereka sering berpindah-pindah.

5. Menikmati pinggiran pantai
Kalian bisa berjemur dipinggiran pantai sambil menikmati gulungan ombak yang begitu menyejukkan hati, sambil memejamkan mata menghadap matahari membuat sensasi berlibur anda begitu indah.

6. Sunset Karimunjawa
Tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Bali, keindahan sunset di Karimunjawa ini juga begitu indah.

7. Diving Karimunjawa
Jika kamu memilki sertifikat selam, di Karimunjawa terdapat beberapa spot penyelaman yang menarik seperti di Indonor (kapal karam), Pulai Sintok (tebing), Pulau Menyawakan dan lainnya. Pastikan kamu menyelam di saat yang tepat sehingga visibilitynya bagus dan bisa melihat panorama underwater yang breathtaking. Aktifitas seru saat wisata di Karimunjawa ini memang sedikit berbeda karena kamu harus memiliki sertifikat meyelam terlebih dahulu.

Itulah sedikit ulasan keindahan Pulau Karimun Jawa, untuk taksiran biaya yang kamu keluarkan untuk berwisata disini sekitar Rp. 1 jutaan. Tidak begitu mahal bukan.

Pojokulasan.blogspot.com

Related Posts

Karimunjawa Wisata Bahari unggulan Jawa Tengah
5/ 5
Oleh