5 Tempat Wisata untuk menikmati Gerhana Bulan Abad ini

Sobat topwisata sebentar lagi akan ada gerhana bulan total terlama di bulan Juli 2018 ini lo, mungkin lebih tepatnya tanggal 28 Juli 2018.

Hal ini sudah disampaikan oleh badan meteorologi, geofisika dan klimatologi atau disebut BMKG bahwa akan ada gerhana bulan total dan terlama di abad ini.

Anda bisa menikmati gerhana bulan ini dengan leluasa tentunya harus berada di lahan atau dataran yang tidak terhalang apapun. Fenomena alam yang begitu langka ini harus benar-benar kalian dapatkan dengan sempurna dan istimewa.

Tenang topwisata info akan memberikan referensi tempat wisata yang cocok untuk kalian menikmati gerhana bulan total ini dengan nyaman.

Berikut rangkuman topwisata tentang tempat wisata yang sangat cocok untuk kalian, mulai dari :

1 Pantai Papuma di Jember

Pantai Papuma ini kami pilih menjadi yang paling baik karena kondisi tempatnya yang indah dan terbuka, sehingga kalian bisa dengan leluasa menikmati gerhana bulan disini.

Baca juga Pantai Pahyangan Jember

2 Pantai Ujung Genteng di Sukabumi

Pantai yang terletak di barat daya pulau jawa ini memiliki keindahan pesisir yang bagus ditambah airnya yang sangat jernih.

Lokasi pantai ini yang sedikit tersembunyi akan membuat kesan tenang dan nyaman untuk anda menikmati gerhana bulan.

3. Pantai Tanjung Tinggi di Belitung


Pantai yang sangat eksotis di Bangka Belitung ini mempunyai keindahan pasir dan serpihan granit yang sangat indah, perpaduan kedua pola ini membuat pantulan gerhana bulan yang begitu indah untuk dinikmati.

Jangan lupa untuk membawa kamera yang bagus, supaya moment kamu berwisata di Pantai Tanjung Tinggi bisa diabadikan dengan bagus.

4. Gunung Bromo di Probolinggo


Nah, untuk kali ini adalah tempat wisata di pegunungan. Letak gunung bromo ini sangat cocok untuk kamu sambil menikmati gerhana bulan.

Apalagi ketika kamu berada di padang pasir atau bukit teletabis sambil berkemah, saya yakin momen kamu menikmati gerhana bulan bakal selalu terkenang di otak kamu.

Tidak hanya itu, Gunung Bromo juga sangat cocok untuk kamu menikmati sunrise yang berada di puncak spot foto bromo.
Baca lengkap ulasan Gunung Bromo

5. Gunung Kerinci Sumatera


Gunung kerinci merupakan gunung tertinggi di pulau Sumatera, lokasi ini pun sangat cocok untuk kamu menikmati gerhana bulan terlama di abad ini.

Gunung kerinci ini membentang luas di Jambi,Padang dan Bengkulu. Kalian anda bisa merasakan berada di puncak bumi sambil melihat luasnya samudra hindia.

Serupa dengan Gunung Ijen, Kerinci juga memiliki kawah luas dengan air berwarna hijau kebiruan.

6. Danau Toba di Sumatera utara

Kawasan wisata Danau Toba sangat cocok untuk menikmati Gerhana bulan terlama abad ini. Danau yang mempunyai panjang 100 kilometer (62 mil), lebar 30 kilometer (19 mi), dan kedalaman 505 meter (1.657 ft) begitu jelas untuk kalian yang berdomisili di Sumatera Utara melihat gerhana bulan. Namun kalian juga harus berhati-hati ya guys, karena kedalaman Danau Toba ini luar biasa dalam, jadi hati-hati bagi kalian yang menikmati wisata Gerhana Bulan di atas Kapal Motor.


7. Taman Tebing Breksi di Yogyakarta
Taman Tebing ini merupakan tempat wisata yang lagi ngehits di DIY ya guys, tempat ini juga dipilih para Astronomi untuk melihat Gerhana Bulan di tanggal 28 Juli 2018. Disini kamu juga bisa bersantai sambil membangun kemah lo, pasti asyik jika kamu berwisata bareng keluarga di Taman Tebing sambil berkemah. Fenoma alam ini jangan kamu lewatkan ya, karena tidak setiap tahun terjadi Gerhana Bulan seperti ini.

TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Related Posts

5 Tempat Wisata untuk menikmati Gerhana Bulan Abad ini
5/ 5
Oleh