Wisata Edukasi Taman Kelinci Batu Malang dan Cara Pelihara Kelinci Rumahan

WISATA TAMAN KELINCI | WAHANA WISATA & EDUKASI

Wahana edukasi taman kelinci di Malang Jawa Timur sedang hits di media social, berbagai capture ditampilkan saat sedang bercengkrama dengan kawanan kelinci. Memang hewan yang satu ini tergolong mamalia yang lucu, jadi tidak berbahaya bagi para pengunjung.

Lokasi wisata edukasi taman kelinci ini berada di Jl. Paralayang Ds.Pandesari Pujon Batu Malang - Jawa Timur. Lokasi tersebut sangat mudah di akses dengan kendaraan umum atau kendaraan pribadi, baik itu roda dua maupun roda empat. Arena destinasi wisata malang sebenarnya sangat banyak dan lengkap bisa anda lihat di destinasi wisata favorit kota batu malang

Wisata ini sangat cocok untuk putra-putri anda, karena mereka akan berinteraksi langsung dengan kawanan kelinci yang sedang berlari-lari di halaman kandang mereka. Wisata inipun sangat penting bagi anak-anak dengan melihat kehidupannya secara nyata.

Taman wisata edukasi kelinci ini juga punya spot foto yang bagus, terutama di lokasi Rumah Hobbit. Disitu kamu bakal mempunyai koleksi foto saat memegang maupun memberi makan kelinci. Lebih dalam lagi masuk ke area ini kamu bakal menjumpai arena outbond anak-anak dan anak anda dijamin bakal ketagihan dengan wahana ini.

Kemudian dari sisi fasilitas tempat ini terbilang begitu lengkap, antara lain :

Area Plaza
Kamu bisa berbelanja makanan dan minuman disini, jadi kamu tidak usah kuatir untuk kelaparan di taman wisata kelinci ini, kamu juga bisa membeli makanan untuk kelinci juga.

Spot Foto
Area berfoto yang lengkap membuat kesan kamu berwisata disini sulit terlupakan.

Rumah Hobbit
Sarana untuk berinteraksi langsung dengan kelinci, disini terdapat banyak miniatur rumah-rumah untuk kelinci

Caffe dan Oleh-Oleh
Tempat istirahat kamu ketika lelah seharian mengitari taman kelinci dan kamu juga bisa memborong oleh-oleh khas malang disini

Taman Strawberry
Sebuah wahana agrowisata dimana kamu bisa merasakan memetik dan memakan strawberry disini

Out bond
Area adventure untuk anak anda, dimana mereka bakal ditantang untuk menaklukkan sebuah bidang yang didesain aman untuk anak-anak

Rabbit Field
Lapangan bermain untuk kelinci, dan kamu bisa kejar-kejaran dengan kelinci disini

Harga Tiket Masuk Taman Kelinci
Dewasa Rp. 15.000
Anak - Anak Rp. 10.000
Sekali masuk Wahana Wisata Taman kelinci

Harga Tiket Masuk Taman Strawberry
Dewasa Rp. 10.000
Anak - Anak Rp. 5.000
Sekali masuk Wahana Wisata Taman Strawberry

Jam Buka Taman Kelinci Malang:
Hari: Senin – Minggu
Pukul: 08.00 – 17.00 WIB

Info lengkap tentang taman kelinci bisa menghubungi
Tlp. 085-100-484-089
Official kontak taman kelinci malang

Bagaimana menurut anda tentang wisata edukasi taman kelinci malang, apakah anda tidak tertarik dengan berbagai wahana edukasi yang ada didalamnya, segera datang dan kunjungi Wisata Edukasi Taman Kelinci Malang


Setelah capek mengitari kawasan wisata taman kelinci di Batu ini, mungkin ada pikiran kecil atau unek-unek bagi para pengunjung untuk memelihara kelinci sendiri di pekarangan rumah atau di dalam rumah, nah topwisata akan memberikan sedikit gambaran Bagaimana memelihara kelinci yang baik, atau Bagaimana memelihara kelinci di dalam Rumah?


Sedikit gambaran saja tentang kelinci, Kelinci adalah binatang yang lucu dan imut yang disukai banyak orang atau anak-anak. Hewan ini sangat menggemaskan dan juga jika, sehingga mudah dipelihara.


Mungkin cara paling mudah untuk memelihara kelinci atau di sekitaran rumah atau di dalam rumah. Hal ini terjadi biasa karena permintaan dari anak-anak kita yang ingin setiap saat bermain dengan kelinci, karena mimin topwisata juga mengalami hal tersebut ya sobat.

Memelihara kelinci di dalam rumah juga bisa menghemat biaya kamu, karena tidak perlu mengeluarkan biaya berlebih untuk membuat kandang kelinci.


Namun hal yang perlu diwaspadai adalah masalah kotoran dan bau kelinci tersebut yang harus kamu perhatikan betul-betul supaya tidak menimbulkan penyakit pada diri kita atau keluarga kita.

Berikut ulasan tentang cara memelihara kelinci dalam rumah dengan baik.

1. Mempersiapkan dan menyediakan lokasi rumah Kelinci


Ini adalah cara pertama kamu untuk memelihara kelinci ya, yaitu tempat tinggal kelinci. Kamu harus benar-benar matang memikirkan lokasi untuk kamu memelihara kelinci, entah itu di samping rumah, belakang rumah atau depan rumah kamu.


Sebaiknya kamu memilih tempat yang benar-benar aman dan terhindar dari hujan ya, kan kelinci takut hujan.

2. Membuat Rumah Kelinci


Ini adalah cara kedua setelah kamu menentukan lokasinya, yaitu membuat rumah kelincinya. Kamu harus menentukan berapakah kelinci yang akan kamu pelihara. Saran saya sih kalau untuk kelinci rumahan jangan lebih dari 20 ekor kelinci, karena bisa ribet membuat kandangnya dengan rata-rata luasan rumah sekarang sekitar 8x15 meter.


Kandang kelinci untuk 20 ekor kelinci dengan 5 kelinci dewasa bisa membutuhkan area seluas 5x8 meter dengan tinggi pagar 60cm dan pastikan sudah ada atap untuk menahan laju derasnya hujan ya, nah lo halaman belakang kamu udah habis dengan kandang kelinci. Apabila kandang tersebut sesak untuk kelinci yang kamu pelihara, pastinya kelinci kamu akan mudah mati karena tumpang tindih dengan kelinci yang lain.


Kemudian untuk pembatas kandang kelinci pastikan jangan menggunakan kawat ya, karena hal itu bisa mengganggu pertumbuhan kelinci kamu.

3. Gunakan Alas Kandang yang cocok


Langkah ketiga untuk memelihara kelinci di rumah adalah mempersiapkan alas yang cocok untuk tumbuh kembang kelinci kamu.


Bahan-bahan yang harus kamu pakai untuk alas kelinci adalah bahan yang alami, salah satunya adalah alas jerami, atau alas dari pelepah pohon pinus, atau kamu bisa menggunakan alas dari gilingan kayu yang sesuai untuk kelinci.

4. Menyediakan toilet kelinci


Toilet kelinci atau kotak kotoran kelinci ini terbilang juga penting, karena dengan adanya ini kelinci kamu akan dengan mudah membuang kotoran mereka pada wadah yang disediakan.


Kelinci biasanya sangat suka membuang kotoran di area pojokan, maka dari itu letakan wadah tadi di daerah pojokan dan diberi alas jerami, supaya kamu bisa mudah membersihkan wadah kotoran kelinci.

5. Wajib harus ada tempat sembunyi kelinci


Tempat persembunyian kelinci ini tergolong wajib bagi kalian yang menaruh kelinci peliharaan di tempat yang rawan mendapatkan gangguan, entah itu dari tikus atau kucing. Kelinci butuh tempat persembunyian untuk melindungi diri dari apa yang dianggap mengganggunya.


Oleh karena itu, saran saya buatkan tempat persembunyian yang kokoh serta nyaman untuk kelinci kamu bersembunyi. Bahan yang kamu gunakan bisa terbuat dari plastik drum atau jerigen. Dan pastikan kelinci kamu bisa bergerak bebas didalam tempat persembunyiannya ya.

6. Memberikan makanan yang tepat dan seimbang

Berikan kelinci kamu makan ketika pagi dan malam hari, karena waktu-waktu tersebut adalah waktu yang tepat bagi tumbuh kembang kelinci kamu.


Berikan makanan dari sisa-sisa sayuran dari bakul tukang sayur, jika ada sih. Atau kamu bisa membeli sayur kangkung seharga Rp. 2.000 per ikatnya dari bakul sayur. Dan jangan sampai memberikan Beberapa jenis sayuran yang tidak baik untuk kelinci di antaranya adalah jagung, selada, tomat, kubis, kacang polong, kentang, bawang, bambu, biji-bijian, dan daging.


7. Sediakan air bersih yang cukup


Kelinci selalu membutuhkan air untuk aktivitasnya sehari-hari, ya hampir sama kayak kita sih. Pastikan air tersebut selalu kamu ganti setiap kali kotor.


Hal ini agar kelinci kamu tidak gampang sakit karena terinfeksi bakteri yang ada dalam air tersebut.

Kata kunci artikel taman kelinci :
  • Lokasi taman kelinci malang
  • Harga tiket masuk taman kelinci malang
  • Wahana taman strawberry kelinci
  • Jam buka taman kelinci malang


TOPWISATA.INFO
INFO TOP PARIWISATA ANDA

Related Posts

Wisata Edukasi Taman Kelinci Batu Malang dan Cara Pelihara Kelinci Rumahan
5/ 5
Oleh