Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Air Terjun Kapas Biru, Keindahan Tanpa Batas Lumajang

Pesona Air Terjun Kapas Biru Lumajang yang sangat mempesona

Air Terjun Kapas Biru
Air Terjun Kapas Biru

Keindahan Air Terjun Kapas Biru sangat diminati para pengunjung karena eksotisme alam sangat mempesona

Lumajang mempunyai pesona air terjun yang begitu luar biasa, air terjun yang terletak 500 meter diatas permukaan air laut ini selalu menarik minat para pendaki Gunung Semeru. Air terjun ini bernama Air Terjun Kapas Biru Lumajang.

Lumajang tidak hanya mempunyai keunggulan dari sektor pertanian dan perkebunan, Lumajang juga punya banyak destinasi alam yang sangat indah, seperti Gunung Semeru, Gunung Bromo dan Beberapa destinasi menarik lainnya seperti Air Terjun Kapas Biru dan Air Terjun Tumpak Sewu.

Coban Kapas Biru atau Air Terjun Kapas Biru ini sangat recomended sekali dikunjungi bersama rekan pendaki gunung, dengan ketinggian air terjun kurang lebih 100 meter. Membuat semburan air dari atas begitu deras dan menyegarkan.

Sumber air terjun Kapas Biru ini berasal dari aliran anak sungai Lengkong yang berada di Pegunungan Semeru. Dengan sumber air yang melimpah serta menyejukkan, air terjun Kapas Biru ini tidak pernah kehabisan air meskipun di musim kemarau.

Dimana Lokasi Air Terjun Kapas Biru ?


Traveling Air Terjun Kapas Biru ini terletak di Pronojiwo, Mulyoarjo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67374, tepatnya di perbatasan Kabupaten Malang - Kabupaten Lumajang. Jika titik awal kamu di Pusat Kota Lumajang, maka jarak sampai ke lokasi wisata kurang lebih 50 km atau membutuhkan waktu tempuh 1.30 jam perjalanan. namun jika start kalian dari Pusat Kota Malang maka berjarak 70 km atau membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan.

Setelah sampai ke lokasi wisata Air Terjun Kapas Biru kalian akan menempuh lagi perjalanan dengan jalan kaki sejauh 300 meter, dengan medan jalan berbatu dan tanah. Namun usaha kalian tidak akan sia-sia ketika sampai ke lokasi wisata Air Terjun Kapas Biru, suasana nyaman dan indah sudah tersaji ketika anda menginjak 100 meter sebelum ke pusat lokasi.

Jangan lupa untuk kunjungi Savana yang ada di Bromo
Air Terjun Kapas Biru
Air Terjun Kapas Biru

Fasilitas Apa Saja yang ada di Air Terjun Kapas Biru ?



Mulai dari lokasi Gazebo, tempat makan dan istirahat, Kamar Kecil sampai kamar mandi semua terawat dengan baik, sehingga para pengunjung tidak perlu berkecil hati “Bagaimana kondisi fasilitas di wisata Air Terjun Kapas Biru Lumajang, apakah terawat dengan rapi?”, saya bilang iya.

Bahkan bagi pejalan kaki yang ingin mengitari areal wisata Air Terjun Kapas Biru ini semua sudah terpaving dengan baik, jadi para pengunjung tidak perlu capek-capek mencari jalan yang bagus ketika ingin berswafoto di lokasi wisata Air Terjun Kapas Biru Lumajang. Pemandangan di sekitar areal wisata ini juga sangat indah, abadikan momen-momen indah ini dengan mengambil sudut pandang foto yang bagus.

Kalian juga bisa rafting aliran sungai air terjun kapas biru

Berapa Harga Tiket Masuk Air Terjun Kapas Biru Lumajang ?

Air Terjun Kapas Biru
Air Terjun Kapas Biru

Harga tiket masuk wisata Air Terjun Kapas Biru dihargai sebesar Rp. 5000 / orang, kalian sudah bisa menikmati semua keindahan alam yang ada di wisata ini. Dan harga parkir kendaraan roda dua sebesar Rp. 3000, kendaraan roda empat sebesar Rp. 5000.

Bagaimana sobat topwisata, apakah anda tidak tertarik berkunjung ke wisata Air Terjun Kapas Biru Lumajang ?

Related Posts

Air Terjun Kapas Biru, Keindahan Tanpa Batas Lumajang
5/ 5
Oleh