Lompat ke konten
Home » Wisata » Makoya Dapur Bakar Pandaan, Makan + Wisata

Makoya Dapur Bakar Pandaan, Makan + Wisata

Makoya Dapur Bakar

Berkumpul bersama, makan bersama, wisata bersama hanya di Makoya Dapur Bakar Pandaan Pasuruan.
 
Semangat pagi sobat topwisata, pernahkah sobat mengunjugi tempat makan yang juga bisa dijadikan tempat wisata keluarga ? Pasti sobat topwisata pernah mengunjungi tempat keren itu, namun jika ada sebagian yang belum pernah ke tempat seperti ini, tenang kami ada referensinya.
 
Makoya dapur Bakar yang terletak di Pandaan ini adalah salah satu tempat makan namun memiliki nuansa wisatanya juga. Didalamnya terdapat sederet wahana-wahana kerena yang wajib kamu coba ketika berkunjung kesini.
 
Lokasinya pun tidak jauh dari pusat kota Malang atau Pusat Kota Pasuruan, cukup dengan keluar tol pandaan Pasuruan saja, dan menempuh jarak sejauh 2 kilometer, sobat akan menemui tempat hits Makoya Dapur Bakar ini.
 
Sebelum sobat topwisata memutuskan untuk mengunjungi tempat Makoya Dapur Bakar Pandaan ini, ada baiknya sobat topwisata membaca ulasan atau simak Video Makoya Dapur Bakar Pandaan Pasuruan berikut.

 



 

 

 

Lokasi Makoya Dapur Bakar Pandaan

 
Lokasi Makoya Dapur Bakar Pandaan ini terletak di Jl. Duren Sewu No. 8 – 9, Durensewu, Pandaan, Bakalan, Durensewu, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur 67156.
 
Lokasinya yang tidak jauh dari pusat Kota Pasuruan membuat tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan dari dalam maupun luar kota.
 
Jika sobat topwisata berada di Kota Surabaya, bisa mengambil rute tol dan turun di exit tol Pandaan Pasuruan. Kemudian sobat topwisata mengambil rute yang lurus saja menuju pusat kota Pasuruan kurang lebih 2 kilometer. Disitu nanti sobat akan bertemu dengan bangunan yang mirip pure di Bali dengan tulisan Makoya Dapur Bakar.
 
Tempat lokasi ini biasanya sering dibuat tempat rehat para traveling setelah menempuh perjalanan jauh.

Tempat parkir tersebut ada dua area, yang pertama area yang dekat dengan area kuliner atau makan-makan, dan yang kedua adalah area parkir kendaraan yang dekat dengan pintu kolam renang.

jadi terserah topwisata lovers, mau pilih parkir dimana “Mau Makan Dulu? atau Mau Renang Dulu?”.
 

 

 

Harga Tiket, Menu Makanan dan Jam Buka Makoya Dapur Bakar Pandaan

 
Harga menu makanan yang ada di Makoya Dapur Bakar Pandaan ini terbilang relatif murah ya, karena melihat konsep yang disajikan pihak pengelola begitu bagus dan menghibur para pengunjung.
 
Untuk harga tiket masuk wisata ini tidak dikenai tarif ya sobat, jadi sobat topwisata hanya dikenai biaya parkir sebesar Rp 10.000 per kendaraan roda empat, sama pilihan menu wahana yang ingin dinikmati saja.
 
Menurut harga menu yang kami kutip dari hargamenudotnet
 
Menu Iga :
  • Asem-Asem Iga Rp 45.500
  • Sop Iga Rp 45.500
  • Iga Bakar dan Penyet Rp 49.500
 
Menu Ayam dan Bebek
  • Ayam Goreng/Bakar/Penyet Rp 62.500
  • Ayam Saus Makoya Rp 69.500
  • Rolade Ayam Rp 39.500
  • Bebek Goreng/Bakar Rp 74.500
  • Bebek Penyet Rp 74.500
  • Bebek Saus Makoya Rp 75.500
 
Menu seafood
  • Udang Penyet Rp 29.500
  • Udang Chrispy Rp 45.500
  • Udang Bakar Rp 54.500
  • Udang Mentega Rp 54.500
 
Menu Ikan
  • Gurami Goreng Rp 60.500
  • Gurami Bakar Makayo Rp 60.500
  • Gurami Bakar Madu Rp 62.500
  • Gurami Asam Manis Rp 68.500
  • Gurami Saus Makoya Rp 74.500
Bagimana sobat topwisata, harga menu diatas relatif terjangkau bukan, dengan berbagai fasilitas yang kita peroleh seperti kolam renang dan lain-lain.
 
Rencanakan kunjungan sobat ya jika ingin datang kesini, karena Makoya Dapur Bakar ini selalu ramai saat hari libur pada jam 10.00 sampai dengan pukul 16.00.
 
Waktu tunggu makanan datang biasanya hingga 30 menit dan rata-rata pengunjung menghabiskan waktunya disini sampai 3 jam.
 
Jam buka Makoya Dapur Bakar Pandaan ini mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 21.00 dan buka setiap hari.
 
Rekomendasi wisata Pasuruan lainnya :

 

 

 

 

Fasilitas yang ada di Makoya Dapur Bakar Pandaan

 
Fasilitas yang ada di Makoya Dapur Bakar Pandaan ini terbilang cukup lengkap, dengan mengusung konsep kekinian, serta nuansa kesejukan alam Pasuruan yang tidak begitu panas, ditambah beberapa spot foto selfie dan kolam renang yang menggembirakan.
 
Saya rasa fasilitas tersebut sudah cukup bagus dan layak untuk menarik para pengunjung, disamping itu juga terdapat banyak lokasi Gazebo sebagai tempat istirahat para orang tua yang menunggu anaknya bermain di kolam renang makoya Dapur Bakar Pandaan, untuk menikmati kolam renang ini para pengunjung dikenai tarif Rp 25.000 per orang.
 
Untuk tempat Kamar Mandi dan Kamar Bilas di lokasi ini cukup banyak dan bersih, sehingga para pengunjung tidak perlu antri lama apabila terjadi lonjakan pengunjung di tempat wisata ini.
 
Ditempat ini juga terdapat wahana Flying Fox juga, jadi bagi sobat topwisata yang ingin memacu adrenalin bisa mencoba wahana ini dengan membayar Rp 20.000 per orang sekali masuk.
 
Tepat di tengah-tengah rumah makan terdapat sebuah panggung hiburan. Pengelola biasanya mengundang band atau artis lokal untuk mementaskan pertunjukan musik, sebagai alternatif hiburan para pengunjung.
 
Jika sobat topwisata ingin menikmati keseruan naik perahu untuk mengelilingi danau buatan di Makoya Dapur Bakar ini, sobat topwisata bisa merogoh kocek cuma Rp 10.000 per orang dengan dua kali putaran.
 
Dengan fasilitas dan Daya tarik Makoya Dapur Bakar seperti  gazebo, tempat makan outdoor, ruang pertemuan yg terbuka, kolam renang,kolam ikan koi,Aliran air sungai plus air terjun buatan, permaianan outbound anak anak. Saya rasa tempat ini sangat cocok untuk liburan keluarga besar dan tempat meeting bersama bagi perusahaan-perusahan yang membutuhkan lokasi nyaman eksotis.
 

 

 

Hitung-Hitung Biaya mengunjungi Makoya Dapur Bakar Pandaan

 

Baca Juga :  Agro Wisata Petik Apel KTMA Batu Malang

 

 
Bagi sobat topwisata yang masih bingung berapa pengeluaran untuk mengunjungi tempat wisata hits Makoya Dapur Bakar Pandaan ini, topwisata punya referensinya.
 
Disini topwisata akan mereferensi untuk pengunjung 6 orang yang, menggunakan kendaraan minibus standart 1.300 cc.
 
  1. Biaya Bahan Bakar Rp 100.000 (dengan catatan menempuh rute tol surabaya-pandaan sejauh 60 km)
  2. Biaya Tol Surabaya-Pandaan PP Rp 35.000 x 2 = Rp 70.000
  3. Biaya Makan untuk 6 Orang (2 Ikan Bakar + 1 Ayam Bakar + 6 [email protected] ) Rp. 240.000
  4. Biaya Masuk Kolam Renang Rp 90.000
  5. Biaya Masuk Perahu Danau Rp 60.000
  6. Biaya Masuk Flying Fox ( 3 Orang ) Rp 60.000
  7. Biaya Parkir Kendaraan Rp 10.000
 
Total Biaya Makoya Dapur Bakar Pandaan Rp 630.000
 
Biaya diatas adalah estimasi dari topwisata, apabila sobat datang kesini dengan jumlah orang yang kurang dari 6, biayanya mungkin akan lebih rendah. Namun itu semua tergantung dari pilihan sobat sendiri.

Simak Juga Galeri Foto Terbaru Makoya Dapur Bakar Pandaan


Baca Juga :  Review Warkop : Kopi Kelir Gresik

 

 

Galeri Foto Makoya Dapur Bakar Pandaan

 
 
 
 
 
 

Update Makoya Dapur Bakar Pandaan yang sudah tayang di Spot Foto Instagramable Makoya Dapur Bakar Pandaan

Makoya Dapur Bakar Pandaan adalah salah satu destinasi wisata favorit di Pasuruan ya. Dengan konsep yang instagenic bernuansa bali, serta banyak spot-spot memukau seperti Gubuk Bedugul ditengah kolam renang.
 
Menjadikan tempat ini ngehits dikala libur lebaran tiba. Bahkan saat topwisata mengunjungi tempat ini, suasana sangat ramai pengunjung.
 
Dipikir-pikir apakah destinasi wisata di Malang sudah pada penuh ya, kok semuanya pada mampir disini semua ? Ah mungkin tidak. Atau jangan-jangan mereka sudah membaca ulasan topwisata sebelumnya tentang Makoya Dapur Bakar Pandaan.
 

 

Mungkin saja iya, karena topwisata sebelumnya sudah mengulas tuntas tentang seluk beluk, lokasi, harga tiket masuk wahana, sampai harga menu makanan di Makoya Dapur Bakar Pandaan.

Baca Juga :  Agrowisata Belimbing Karangsari Blitar

 

 
 
 
 
 
Bagaimana sobat topwisata, apakah anda sudah merencanakan untuk datang ke Makoya Dapur Bakar Pandaan ?
 
 
TOPWISATA.INFO – REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

 

 
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan