Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Keindahan Alam dan Pantai Balanan Situbondo

Keindahan Alam dan Pantai Balanan Situbondo

Lazada

Pantai Balanan


Keindahan Alam dan Pantai Balanan Situbondo


Tempat wisata yang eksotis di Situbondo yaitu Pantai Balanan.

Situbondo adalah surganya wisata pantai yang eksotis, selain Wisata Bahari Pantai Pasir Putih Situbondo dan juga Wisata Hutan Mangrove Kampung Blekok Situbondo. Situbondo masih punya wisata bahari yang tidak kalah eksotis lainnya yaitu Pantai Balanan.

Jernihnya air laut serta keindahan wisata hutan mangrovenya, saya rasa wisata Pantai Balanan ini layak untuk dijadikan tujuan wisata keluargamu di akhir pekan.

Di Pantai Balanan ini juga terdapat lokasi padang savana mini yang sangat eksotis, seperti di daerah NTT. Dengan teriknya matahari yang menyengat ingin rasanya menyeburkan badan ke laut yang bersih kebiruan ini.

Di sekitar kawasan pantai balanan ini juga terdapat resort yang tidak kalah menarik dari tempat wisata lainnya. View asrinya kawasan alam Desa Wonorejo serta ramahnya penduduk lokal akan menambah kenyamanan para pengunjung ketika ingin berlama-lama ditempat wisata ini.

Sebelum sobat topwisata memutuskan untuk melihat keindahan Pantai Balanan Situbondo ini, ada baiknya sobat membaca ulasan berikut.

Lokasi Wisata Pantai Balanan


Lokasi wisata pantai balanan ini terletak di Area Hutan/Kebun Desa  Wonorejo, Sumberwaru, Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur 68374.

Kawasan wisata pantai ini masih masuk dalam kawasan Taman Nasional  Baluran, sehingga bisa dipastikan ke-asriannya serta ke-alamianya pasti sangat terjaga.

Lokasi wisata ini memang terletak lumayan jauh dari pusat kota, yaitu kurang lebih 30 kilometer atau membutuhkan waktu tempuh 1 jam, jadi sebaiknya sobat topwisata mengajak teman yang berpengalaman atau menggunakan fungsi GPS pada smartphone.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Pantai Balanan Situbondo


Harga tiket masuk menuju lokasi wisata Pantai Balanan ini cukup murah ya sob, setiap orang hanya membayar Rp 10.000 sekali masuk, dan harga tiket tersebut sama ketika hari libur atau hari kerja.

Lokasi wisata ini buka 24 jam, namun ada baiknya sobat topwisata kesini sebelum matahari terbenam ya, karena penerangan jalan menuju lokasi ini masih terbilang cukup minim.

Jika sobat topwisata terlanjur kemalaman bisa mencoba sensasi menginap di resort balanan, namun perjalanan menuju resort ini begitu menantang adrenalin. Karena disepanjang perjalan menuju resort yang jauhnya hampir 2 kilometer dengan jalan kaki ini, sobat harus melewati padang savana dan naik turunnya tebing.

Jalan setapak yang layak masih belum ada di kawasan menuju lokasi resort, sehingga saran topwisata kedepan untuk segera diperbaiki infrastruktur ini, agar wisata bahari Pantai Balanan Situbondo menjadi lebih baik.

Fasilitas wisata bahari Pantai Balanan Situbondo


Fasilitas yang ada di wisata bahari Pantai Balanan Situbondo ini relatif sudah standart ya, karena didalamnya sudah ada Area Parkir Kendaraan Roda empat dan Roda Dua, Mushola, Kamar Mandi, Kamar Bilas, Toilet serta area kuliner khas Situbondo.

Daya tarik wisata bahari Pantai Balanan Situbondo


Daya tarik wisata bahari pantai balanan situbondo ini terletak pada keindahan pantainya yang sangat eksotis. Dengan gradasi warna pesisir pantai yang putih sampai membiru menuju ke arah pantai membuat anda menjadi merasa nyaman dan tentram ketika berwisata kesini.

Selain ini, spot foto pemandangan dari atas pada savana mini pantai balanan ini juga menjadi area yang instagramable untuk kamu abadikan, dengan nuansa terik matahari dipadu dengan keindahan padang savana berlatar belakang pantai yang bersih juga menjadi momen indah kunjungan kamu kesini.

Kemudian keindahan lainnya yang harus kamu kunjungi adalah keindahan hutan mangrove pantai balanan yang langka. Sebab didalamnya terdapat spesies Mangrove Sentigi (Salah satu Hutan Bakau yang memiliki nilai jual tinggi). Mangrove ini sering diburu para pelaku pembalak liar untuk dijadikan Keris serta pohonnya digunakan sebagai tanaman hias seperti bonsai.

Maka dari itu, sobat topwisata yang datang kemari sebaiknya tetap menjaga ekosistem alam yang sudah alami dan indah ini ya, agar kedepan indonesia atau khususnya situbondo menjadi pusat wisata baru yang nyaman dan aman untuk dikunjungi.

Galeri Foto Pantai Balanan Situbondo





Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik mengunjungi wisata bahari Pantai Balanan Situbondo ?


TOPWISATA.INFO – REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version