Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Keindahan Gugusan Karang Pantai Buyutan Pacitan

Pantai Buyutan Pacitan

Suasana Sunset Pantai Buyutan
Suasana Sunset Pantai Buyutan

Menimati Panorama Pantai Selatan mempunyai nuansa ombak serta garis pantainya yang indah, pastinya menjadi tujuan para taveller yang suka dengan panorama seperti ini.

Wisata Bahari Pantai tersebut tidaklah sulit dicari di Kabupaten Paling Barat Jawa Timur ini yaitu, Pacitan. Salah satu pantai tersebut adalah Pantai Buyutan yang letaknya dekat dengan wisata Goa Gong.

Beragam keunikan pantai ini tersaji mulai dari warna pasirnya yang kecoklatan, memiliki beberapa barisan batu karang yang indah dengan berbagai jenis bentuk dan ukuran. Masing-masing karang itu juga memiliki nama tersendiri lo, yaitu Watu Bale, Watu Pasar, Watu Kerun, Watu Kenong, dan Watu Narada.

Nah Jika sobat topwisata ingin mengunjungi wisata bahari dan berada di sekitar Kabupaten Pacitan, kami sarankan untuk mengunjungi tempat wisata ini, yaitu Pantai Buyutan.

Untuk mengetahui info lebih detail tentang wisata bahari Pantai Buyutan ini, sebaiknya simak ulasan topwisata berikut.

Lokasi Wisata Bahari Pantai Buyutan


Lokasi wisata bahari Pantai Buyutan ini terletak di alamat Desa Widoro, Donorojo, Bolo, Kalak, Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63554.

Untuk sampai ke lokasi, sobat topwisata bisa memilih lokasi parkirnya, bisa parkir yang diatas atau parkir yang dibawah. Jika sobat ingin menikmati pemandangan hutan jalan setapak menuju pantai dengan jarak tempuh kurang lebih 500 meter, bisa menggunakan parkiran atas. Apabila sobat topwisata ingin berwisata mengunjungi lokasi pantai, bisa parkir di lokasi bawah.

Namun jika sobat topwisata ingin parkir diatas dan tidak mau jalan jauh, bisa menggunakan jasa ojek, sekali rate mengantar biayanya Rp 15.000 saja. Karena lokasi Pantai Buyutan ini terletak dibawah tebing, jadi sobat topwisata bisa merasakan dua sensasi berbeda, yaitu wisata dengan background tebing atau background pantai.

Pantai Buyutan ini terletak 33 km jauhnya dari pusat kota Pacitan, atau sobat membutuhkan waktu tempuh 1 jam 30 menit. Rute searah dengan jalan menuju Gua Gong dan Pantai Klayar.

Baca Juga Info Pacitan Lainnya : Pantai Klayar Pacitan, 5 Keindahannya

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Pantai Buyutan Pacitan


Harga Tiket Masuk wisata Pantai Buyutan Pacitan ini masih terbilang gratis ya sob, jadi para pengunjung hanya dikenai tarif parkir saja.

Untuk kendaraan roda dua tarif parkirnya Rp 3.000 dan kendaraan roda empat tarif parkirnya Rp 6.000.

Jam buka wisata Pantai Buyutan Pacitan ini mulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 18.00 dan buka setiap hari.

Jika sobat topwisata mencari pemandangan sunset ataupun sunrise, bisa datang kesini sedikit lebih pagi ya. Supaya menemui munculnya sang matahari dan melakukan pemotretan yang instagramable di Pantai Buyutan Pacitan ini.

Atau datang pada pukul 07.00 sampai dengan pukul 09.00. Karena waktu itu matahari belum terik dan sangat cocok untuk pemotretan pribadi ataupun pre-wedding ya. Pantai Buyutan ini serasa pantai pribadi, karena kondisinya yang masih asri dan tampak longgar untuk menikmati keindahan pantai selatan.

Menikmati keindahan pantai sambil bersandar dibawah pohon yang rindang sambil menikmati es kelapa muda menjadi agenda favorit topwisata. Bagaimana dengan sobat....????

Fasilitas Wisata Pantai Buyutan Pacitan


Masalah Fasilitas Wisata yang ada di Pantai Buyutan Pacitan ini terbilang cukup memadai ya sob. Karena tempat ibadah, Toilet, Kamar Mandi, Kamar Bilas, Tempat Istirahat, Tempat Makan semuanya sudah tersedia disini dengan baik dan terawat. Jadi para pengunjung tidak usah khawatir masalah fasilitas umum wisata Pantai Buyutan.

Galeri Foto Pantai Buyutan Pacitan

View Pantai Buyutan
View Pantai Buyutan

Jernihnya Air Laut Pantai Buyutan
Jernihnya Air Laut Pantai Buyutan

Rute Menuju Pantai Buyutan dari Parkiran Atas
Rute Menuju Pantai Buyutan dari Parkiran Atas

Keindahan Pantai Buyutan dari Foto Parkiran Atas
Keindahan Pantai Buyutan dari Foto Parkiran Atas



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Keindahan Gugusan Karang Pantai Buyutan Pacitan
5/ 5
Oleh