Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Indramayu juga punya Pulau Komodo. Simak eksotisme nya

Indramayu juga punya Pulau Komodo. Simak eksotisme nya

Keindahan Pulau biawak Indramayu


Menikmati keanekaragaman keragaman flora dan fauna memang tidak ada habis-habisnya di Indonesia ini. Karena di sini ini terdapat berbagai ragam jenis flora fauna yang begitu menarik perhatian wisatawan.

Sebut saja tempat wisata Pulau Komodo yang ada di Nusa Tenggara Timur. Tempat wisata ini memang menjadi ikon yang sangat penting bagi Indonesia di Kancah internasional.

Bahkan setiap tahun hilir-mudik wisatawan mancanegara mendatangi tempat wisata Pulau Komodo ini. Nah jika kalian yang ingin menikmati habitat asli Komodo yang ada di Pulau Komodo. Top wisata punya referensi tempat wisata KW nya Pulau Komodo.

Yah namanya saja KW pasti bukan Komodo asli melainkan biawak. Indramayu akhir-akhir ini mengembangkan tempat wisata habitat biawak yang bisa kalian kunjungi ketika liburan.

Di salah satu pulau yang ada di Indramayu ini dihuni ratusan biawak. Pulau Biawak dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang sering disinggahi oleh para wisatawan.

Pulau biawak yang ada di Indramayu ini memiliki panjang sampai 1,5 meter. Wow panjang sekali bukan untuk 11 biawak.

Tak jarang jika kalian mengunjungi Pulau biawak yang ada di Indramayu ini kalian akan melihat biawak berenang di tepian pantai untuk mencari makan.

Satwa ini tinggal di hutan mangrove Pulau Biawak. Pulau Biawak ini juga menyuguhkan panorama alam yang sangat indah dikelilingi oleh pepohonan.

Tidak hanya nuansa Hewan biawak saja yang ada di di hutan mangrove Pulau biawak ini namun suasana alam yang ada di pulau biawak ini terbilang cukup memukau.

Pasir pantai berwarna putih di Pulau Biawak ini sangat halus bak tepung terigu. Berpadu dengan jernihnya air laur, Pulau Biawak ini sukses menghipnotis banyak wisatawan untuk datang ke Indramayu.

Pulau biawak ini sendiri terletak sejauh 26 mil dari pusat Kota Kabupaten Indramayu. Namun dengan jarak jauh itu tidak menyurutkan para pengunjung untuk tetap ingin berwisata di tempat ini.
Untuk mencapai pulau ini, pengunjung bisa menggunakan dua cara, pertama adalah dengan menyewa perahu nelayan. Sementara yang kedua adalah dengan menggunakan speed boat yang dimiliki oleh Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Indramayu.
Pembeda keduanya terletak pada waktu tempuh dan kenyamanan. Jika menggunakan speed boat, maka hanya dibutuhkan waktu sekitar satu setengah jam untuk mencapai pulau. Selain itu, dengan moda transportasi yang ber-AC dan dilengkapi dengan mesin karaoke serta kamar kecil ini, tentu pengunjung akan merasa lebih nyaman.

Harga yang ditawarkan untuk sewa perahu atau speedboat pun sangat beragam mulai dari Rp400.000 sampai dengan 1.5 juta kapal. Jadi kalian akan lebih irit Jika datang berkelompok dalam jumlah besar.

Nah jika topwisata lover penasaran dengan keindahan Pulau biawak yang ada di Indramayu simak foto-foto instagenic Pulau biawak Indramayu.

1 Wahana snorkeling dengan keindahan bawah laut yang sangat memukau



Tidak hanya pemandangan dari atas saja yang membikin para wisatawan berbondong-bondong datang ke pulau biawak ini namun keindahan bawah laut Pulau biawak ini sungguh sangat indah.

Di Pulau Biawak ini Anda juga dapat melakukan aktivitas seru seperti salah satunya yakni snorkeling

Baca Juga :  Keindahan Kebun Teh Gunung Gambir Jember

2. Di Pulau biawak ini banyak sekali spot spot foto instagramable



Jadi Saran saya sebelum kalian mengunjungi Pulau biawak ini usahakan baterai kamera pada smartphone kalian terisi penuh, paling tidak sih Bawa powerbank.

3. Banyak sekali Biawak berkeliaran



Namanya juga pulau biawak Pasti sangat banyak biawak berkeliaran di sekitaran Pulau ini kadang ada mereka yang mencari makan di perairan ataupun di pesisir pantai.

4. Ada pula mercusuar bersejarah di Pulau Biawak ini yang sudah dibangun sejak tahun 1872 silam


Nah bagaimana topwisata lover Apakah kalian tertarik untuk mengunjungi Pulau biawak Indramayu ?

TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO – REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan