Agrowisata Bhumi Merapi Sleman, Edukasi + Langlang Buana Instagrammable

Agrowisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi Sleman, Edukasi + Langlang Buana Instagrammable
Agrowisata Bhumi Merapi Sleman, Edukasi + Langlang Buana Instagrammable

Berlibur tahun baru di Jogja merupakan tempat yang tepat untuk liburan kamu ya, karena jogja adalah salah satu destinasi favorit yang ada di Indonesia ya. Beragam wisata dengan sentuhan ragam budaya menjadikan Jogja selalu padat pengunjung yang ingin berwisata.

Nah, dengan momen inilah jogja selalu menyajikan tempat wisata-wisata baru yang begitu menarik hati para pengunjung, kali ini tempat wisata tersebut adalah Langlang Buana yang berlokasi di Agrowisata Bhumi Merapi, Sleman.

Destinasi Agrowisata Bhumi Merapi ini pada dasarnya mengusung konsep wisata edukasi untuk Anda dan keluarga lho. Namun dengan pengembangan-pengembangan wisata instagramable, tempat ini tiap hari kian ramai pengunjung.

Di tempat wisata Agrowisata Bhumi Merapi Langlang Buana ini, para pengunjung akan merasakan sensasi berkeliling dunia dalam waktu satu hari saja lo. Landmark-Landmark nan menarik tampak berjejeran di tempat wisata Langlang Buana siap menjadi jujukan spot foto kamu.

Tidak hanya Landmark serta wisata edukasinya yang bagus lo. Tempat wisata Bhumi Merapi ini juga memiliki wahana seru bagi penikmati kopi.

Nah bagi kalian yang tertarik ingin mengunjungi tempat wisata Langlang Buana. Yuk simak ulasan topwisata berikut.

Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi 


Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi Langlang Buana ini terletak di alamat  Jl. Kaliurang KM.20, Sawangan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582.

Tempat wisata Agrowisata Bhumi Merapi Langlang Buana ini tidak jauh dari pusat kota Sleman ya, kurang lebih kalian membutuhkan waktu tempuh 30 menit perjalanan atau berjarak sekitar 15 kilometer dari alun-alun kota sleman.

Tempat wisata Agrowisata Bhumi Merapi Langlang Buana juga sangat berdekatan dengan tempat wisata populer lainnya di Sleman yaitu The World Landmarks - Merapi Park Yogyakarta. Jadi kalian yang ingin sekali jalan dengan tempat wisata ini juga bisa ya guys.

Jika kalian masih bingung dengan lokasi wisata Agrowisata Bhumi Merapi Langlang Buana. Tenang aja topwisata akan bagikan rute jalan menuju tempat wisata ini kok.




Harga tiket masuk dan Jam buka wisata Agrowisata Bhumi Merapi


Harga tiket masuk untuk menuju ke Agrowisata Bhumi Merapi  ini terbilang sangat murah meriah ya guys, para pengunjung hanya membayar  Rp 20.000 saja per orang, kalian sudah bisa menikmati semua wahana spot foto seru mulai dari Arab Street sampai Santorini Yunani.

Untuk saat ini (Red :Bulan Januari 2020 ), harga tiket masuk menuju wisata Bhumi Merapi  masih sama ya, ntah itu weekend ataupun weekday cuma Rp 20.000 doank.

Kemudian jam buka wisata Agrowisata Bhumi Merapi ini mulai pukul 08.30 sampai pukul 17.00 dan buka setiap hari ya.

Biasanya para pengunjung menghabiskan waktuyan di tempat wisata Agrowisata Bhumi Merapi ini kurang lebih 3 jam, dan jam kunjungan populer antara pukul 11.00 sampai dengan pukul 14.00 pada hari minggu atau hari libur nasional.

Nah, jika topwisata lovers tidak ingin berdesak-desakan dengan para pengunjung lainnya, sebaiknya hindari deh jam-jam kunjungan populer tersebut. agar kalian bisa lebih leluasa untuk berswafoto ya.

Apa sih yang menarik dari Agrowisata Bhumi Merapi ?


1. Berinteraksi Dengan Hewan

Berinteraksi Dengan Hewan
Berinteraksi Dengan Hewan kambing ettawa

Ditempat wisata Agrowisata Bhumi Merapi ini, kalian bisa menikmati sensasi berinteraksi dengan hewan-hewan jinak. Wahana ini sangat disukai oleh anak-anak kita yang cenderung ingin tahu tentang hewan-hewan lucu disekitar kita.

Jadi kalian ajak ke tempat Agrowisata Bhumi Merapi adalah pilihan liburan yang tepat, anak-anak bisa bermain dengan Kelinci di Taman Kelinci, bermain dengan domba dan juga menyediakan tempat belajar budidaya hewan bagi para pengunjungnya. Diantaranya kambing dan kelinci. Kambing yang dipelajari adalah jenis kambing Ettawa.

Anak-anak akan merasa semakin betah dengan kegiatan yang lainnya seperti memerah susu kambing, susu sapi, memberikan susu dot kepada kambing, bahkan sampai tata cara pengelolah pembuatan yogurt dan ice cream juga ada di tempat wisata Agrowisata Bhumi Merapi ini.

Jika anak-anak sedikit jijik dengan Kambing-kambing, bisa kok diajak ke tempat lain disini seperti Taman Kelinci. Anak-anak bisa sepuasnya bermain kelinci sambil memberi makan kelinci-kelinci tersebut. Selain itu, ada juga binatang berjenis reptile yang dipelihara disini seperti ular, kura-kura, dan reptile lainnya yang dapat digunakan sebagai sarana edukasi.

2. Field Trip


Seperti dengan tema awal tempat wisata Agrowisata Bhumi Merapi ini menyajikan sensasi edukasi nan menyenangkan. Wahana Field Trip atau bisa dikatakan wahana outbound dan wahana edukasi cocok tanam ini menjadi sarana edukasi yang cocok bagi anak-anak ataupun instansi-instasi yang ingin merelaksasi otot-otot agar tidak tegang bekerja maupun belajar.

Mereka bisa belajar banyak tentang tanaman hidroponik yang sangat bagus efisien untuk lahan yang sempit. Belajar banyak tentang pembibitan, penanaman serta pengolahan areal hidroponik akan terasa sangat mengasyikkan lo.

3. Proses Pembuatan Kopi

Kopi Luwak Agrowisata Bhumi Merapi
Kopi Luwak Agrowisata Bhumi Merapi

Siapa yang gak tau kopi luwak? Ya, saking terkenalnya jenis kopi yang satu ini bahkan disinyalir sebagai salah satu  kopi termahal di dunia. Gak heran, biji kopi yang satu ini menghasilkan rasa yang fruity dan berbeda dari jenis kopi lainnya.

Perbedaan mendasar dari kopi ini sebenarnya bukan dari bijinya, namun dari proses pemilihannya. Kalau jenis kopi lain dipilih oleh manusia, maka kopi yang satu ini dipilih oleh para luwak sendiri!

Bagi para penggemar kopi disini juga bisa melihat proses pembuatan kopi luwak. Selain itu, pengunjung juga bisa membeli hasil produk kopi luwak disini dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

Disini para pengunjung akan diberi edukasi tentang bagiaman pemilihan biji kopi terbaik, kemudian pemberian pakan biji kopi ke luwak, memanen kopi luwak sampai proses penggilingan kopi luwak semuanya ada di wahana Agrowisata Bhumi Merapi.

Nah, setelah proses pembungkusan tersebut, para pengunjung bisa memborongnya untuk oleh-oleh lo. tentunya dengan harga yang wajar ya. Mengingat kopi luwak adalah salah satu jenis kopi terbaik dan termahal yang ada di dunia.

4. Berbagai Spot Foto Instagrammable Langlang Buana

Wahana Langlang Buana Instagramable
Wahana Langlang Buana Instagramable

Setelah sehari capek dengan aktifitas edukasi nan menyenangkan, saatnya kalian menghabiskan waktunya dengan berswafoto selfie yang intagramable ya. Langlang Buana adalah salah satu wahana yang baru di Agrowisata Bhumi Merapi ini.

Wahana Langlang Buana Instagramable
Wahana Langlang Buana Instagramable
Tempat wisata yang baru di buka Bulan Desember 2019 ini langsung dibanjiri para pengunjung yang merasa penasaran dengan tempat wisata hits di Jogjakarta ini.  Mulai dari Arab Street, Underground Baker Street, Alpen Swiss, Castle, Mural tema Renaissance, dan Santorini ada di wahana baru Langlang Buana ini.

Mengusung tema tentang bangunan tematik tadi rasanya tempat wisata ini tidak akan sepi ya, meskipun itu hari-hari kerja. Jadi kalian yang ingin mendapatkan foto-foto instagramable sebaiknya harus pandai-pandai atur jam kunjungnya di Langlang Buana Agrowisata Bhumi Merapi.

Nah, bagaimana topwisata lovers. Apakah kalian tertarik untuk mengunjungi tempat wisata Agrowisata Bhumi Merapi di liburan akhir pekan kalian ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Agrowisata Bhumi Merapi Sleman, Edukasi + Langlang Buana Instagrammable
5/ 5
Oleh

Berkomentarlah dengan bijak, jangan melakukan spamming ataupun yang merugikan banyak pihak.