Sabtu, 04 Januari 2020

Destinasi wisata hits Pacitan sepanjang 2019

Wisata Pacitan


Mengunjungi tempat wisata di libur akhir pekan adalah aktivitas yang sangat menyenangkan apalagi kita memilih tempat liburan yang cocok untuk keluarga ataupun pasangan kita.

Salah satu tujuan tempat wisata yang favorit adalah Pacitan, karena Pacitan memiliki destinasi wisata pantai pantai yang sangat indah banyak sekali plisiran wisatawan dari berbagai daerah mengunjungi tempat wisata ini sangat Liburan Natal dan Tahun Baru.

Bagan Dinas Pariwisata Kabupaten Pacitan merilis terjadi lonjakan pengunjung pada saat liburan ini Puncak kunjungannya pun terjadi pada tanggal 1 Januari 2020. Di mana mayoritas para pengunjung berasal dari provinsi Jawa Tengah dengan mengendarai sepeda motor dan kendaraan roda empat

Menurut Andi, tingkat kunjungan wisatawan selama momentum libur Natal dan Tahun Baru 2020 mampu mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD). Dari target setahun dengan jumlah Rp12,2 miliar maka tercapai Rp13,07 miliar. “Alhamdulillah sudah melebihi target,” ujar dia.

Total kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pacitan di tahun 2019 ini mencapai sekitar 450000 orang lebih bahkan ini adalah rekor kunjungan wisatawan tertinggi di Kabupaten Pacitan.

Menurut data Dinas Pariwisata Pantai Klayar adalah salah satu destinasi yang paling favorit di Kabupaten Pacitan. Dominasi jumlah kunjungan mencapai 20000 orang lebih di tempat wisata ini.

Kenapa Ki tarian yang belum tahu tempat wisata indah yang ada di Kabupaten Pacitan yuk simak ulasan Tempat mana saja wisata paling bagus di Pacitan.

1 Pantai Klayar





Pantai Klayar Pacitan adalah salah satu destinasi favorit yang ada di Kabupaten Pacitan wisata pantai ini mengundang banyak kecap kagum dari para wisatawan karena mempunyai Seruling Samudra


Pantai Klayar adalah salah satu destinasi wisata yang paling populer di Kabupaten Pacitan pantai ini berjarak 23 KM sebelah barat dari pusat Kota Pacitan.

Pantai Klayar memiliki ciri khas berupa suara desis pasir dan ombak menerjang Karang Karang sebagai benteng antara darat dan laut. Bahkan pantai ini mendapatkan julukan Seruling Samudra.

Jika kalian tertarik dengan wisata Pantai Klayar yuk simak ulasan lengkap Pantai Klayar berikut.

2. Tempat wisata Gua Gong




Goa Gong Pacitan adalah konsep perpaduan wisata modern dan wisata alam dimana batu kapur nampak warna-warni karena perpaduan lampu LED yang indah

Di tahun 2019 ini para pelancong juga memadati tempat wisata Gua Gong yang ada di desa Bomo Kecamatan Punung.

Hampir sekitar 15 ribu orang memadati tempat wisata ini pada tahun 2019. Tempat wisata Gua Gong ini menyajikan sensasi keindahan batu kapur yang tumbuh di bagian atas menuju dasar gua stalaktit.

Gua stalaktit adalah gondongan stalaktit batu kapur yang menjulang dari bawah ke atas dengan perpaduan cahaya lampu berwarna-warni yang indah. Dengan memanfaatkan keindahan alam ini Dinas Pariwisata Kabupaten Pacitan banyak devisa dari wisatawan.

3. Pantai buyutan Pacitan



Pantai buyutan Pacitan ini tidak jauh dari tempat wisata Gua Gong di mana pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang luas indah serta Tentukan empat samudra yang begitu luar biasa



Menimati Panorama Pantai Selatan mempunyai nuansa ombak serta garis pantainya yang indah, pastinya menjadi tujuan para taveller yang suka dengan panorama seperti ini.

Wisata Bahari Pantai tersebut tidaklah sulit dicari di Kabupaten Paling Barat Jawa Timur ini yaitu, Pacitan. Salah satu pantai tersebut adalah Pantai Buyutan yang letaknya dekat dengan wisata Goa Gong.

Beragam keunikan pantai ini tersaji mulai dari warna pasirnya yang kecoklatan, memiliki beberapa barisan batu karang yang indah dengan berbagai jenis bentuk dan ukuran. Masing-masing karang itu juga memiliki nama tersendiri lo, yaitu Watu Bale, Watu Pasar, Watu Kerun, Watu Kenong, dan Watu Narada.

Nah Jika sobat topwisata ingin mengunjungi wisata bahari dan berada di sekitar Kabupaten Pacitan, kami sarankan untuk mengunjungi tempat wisata ini, yaitu Pantai Buyutan.

Untuk mengetahui info lebih detail tentang wisata bahari Pantai Buyutan ini, sebaiknya simak ulasan topwisata berikut.

Selain tempat wisata indah yang ada di pacitan topwisata juga mereferensikan tempat wisata indah yang ada di Batu dan Malang.

Baca juga tempat wisata indah di Batu dan Malang





TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments