Sabtu, 11 Januari 2020

Wisata Petik Madu Lawang, Mengedukasi dan Menyenangkan

Wisata petik madu Lawang






Memanen sarang lebah di Wisata Petik Madu Lawang

Berlibur di tempat wisata yang cocok untuk mengisi waktu liburan kita adalah salah satu pilihan yang tepat. membuat pikiran kita menjadi lebih fresh kita juga akan lebih bersemangat untuk menghadapi hari hari kedepan.

Bagi para wisatawan yang ingin mencari tempat wisata edukasi dan menyenangkan tentu saja Malang tempatnya.

Di Malang tepatnya di daerah Lawang ada salah satu tempat wisata edukasi nan menyenangkan yaitu wisata petik madu Lawang.

Di situ para pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan lebah madu dan juga bisa melihat sarang sarang lebah yang begitu banyak.

Tempat wisata petik madu Lawang ini tidak hanya menyajikan wisata edukasi dan menyenangkan namun berbagai spot spot foto yang instagramable juga ada di tempat wisata ini.

Nah topwisata jika ingin mengunjungi tempat wisata petik madu Lawang. yuk simak ulasan berikut.

Lokasi wisata petik madu Lawang


Lokasi wisata petik madu Lawang ini terletak di alamat Ruko Puri Kencana, Jalan Doktor Wahidin No. 8, Kalirejo, Lawang, Krajan, Kalirejo, Malang, Jawa Timur 65215.

Tempat wisata petik madu Lawang ini sangat mudah dijangkau ya kawan karena kalian bisa menggunakan alternatif jalan tol untuk menuju tempat wisata ini.

Bisa melalui exit tol Pandaan atau melalui exit tol Lawang. Jarak yang kalian tempuh ketika mengambil exit tol Lawang kurang lebih 5 km untuk menuju ke lokasi wisata petik madu Lawang.

Di situ kalian akan menjumpai Pelang besar wisata petik madu Lawang Jadi kalian tidak mungkin akan kesasar untuk menuju ke tempat wisata ini.

Harga tiket masuk dan jam buka wisata petik madu Lawang


Harga tiket masuk menuju wisata petik madu ini adalah gratis jaga Jadi kalian tidak usah memikirkan masalah harga tiket masuk.

Para pengunjung bisa langsung masuk menuju wisata petik madu ini dengan free access atau gratis. Kalian hanya akan membayar parkir saja untuk kendaraan roda dua sebesar Rp2.000 dan kendaraan roda empat sebesar Rp5.000.

Areal tempat wisata petik madu Lawang ini cukup luas jadi sangat memungkinkan untuk menampung hingga puluhan kendaraan roda empat dan roda dua.

Kemudian jam buka wisata petik madu Lawang ini mulai pukul 7 pagi sampai dengan pukul 22 malam. Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya di tempat wisata ini kurang lebih 1 jam.

Jam kunjungan wisata paling populer hampir merata di tiap Jamnya jadi kalian akan menjumpai para pengunjung yang begitu melimpah setiap jam. Namun Tenang saja tempat wisata ini cukup luas jadi masih cukup nyaman kok untuk menikmati suasana alam di kota Malang ini.

Apa sih yang menarik dari wisata petik madu Lawang


Wisata petik madu Lawang ini pada dasarnya adalah memberikan edukasi bagi para pengunjung untuk mengetahui kehidupan para lebah sampai mereka membuat sarang madu yang begitu banyak di sini.

Wisatawan akan diarahkan ke lokasi petik madu Jika datang rombongan atau sudah janjian dengan pihak pengelola sebelumnya.

Jadi kalau kalian datang di tempat wisata petik madu Lawang ini sendirian dan tidak ada janjian dengan pihak pengelola maka kalian hanya bisa menikmati berswafoto dengan para lebah yang sangat lucu-lucu.

Wisatawan juga akan merasa Terpukau ketika pertama kali memasuki tempat wisata petik madu Lawang ini karena terdapat hamparan bunga berwarna kuning serta icon lebah besar di pintu masuknya.

Fasilitas di wisata petik madu Lawang ini terbilang cukup lengkap karena di sini para pengunjung bisa menikmati fasilitas seperti area restoran dan Cafe, area outbound, area parkir yang sangat luas, toilet yang cukup bersih taman bermain atau play ground, dan area oleh-oleh produk olahan madu.

Berbagai jenis olahan madu ada di sini jadi para pengunjung bisa bebas memilih ingin membeli produk madu jenis apa yang ingin dijadikan oleh-oleh atau dimakan ditempat.

Nah dari fasilitas fasilitas lengkap di atas, Mimin akan menjabarkan lagi tentang apa saja di di dalam fasilitas lengkap wisata petik madu di atas.

1. Restoran Cafe


Di tempat ini wisatawan bisa mencicipi berbagai makanan olahan berbahan madu tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain menikmati berbagai macam olahan madu para wisatawan juga bisa menikmati sensasi makanan lain seperti bebek goreng, bebek bakar, gurame goreng, gurame bakar ataupun lainnya.

Harga yang ditawarkan per porsi pun cukup murah meriah ya Bahkan tidak sampai Rp20.000 loh.

2. Taman Bermain dan Gazebo


Di tempat ini para pengunjung bisa menikmati sensasi bermain di tengah lebatnya hutan lebah. Tenang saja masih tetap aman kok Untuk para pengunjung bermain di sini.

Banyak sekali gajebo gajebo yang bisa digunakan oleh para pengunjung untuk sekedar beristirahat atau au ingin menikmati suasana alam di Lawang Malang ini.

Di tempat ini juga ada taman kelinci kecil yang siap untuk menghibur anak-anak kita yang sedang bermain. Taman Kelinci ini menjadi gairah bermain anak-anak, karena hewan ini terkena lucu dan jinak.

Anak-anak bisa memberi makan kelinci ataupun bermain-main dengan kelinci. Yang perlu diingat jangan sampai menyakiti para kelinci ya karena kalau anak-anak sedang gemes dengan kelinci biasanya di cengkram kelinci tersebut.

3. Berkreasi dengan lebah


Di samping fasilitas restoran yang begitu bagus tapi harga terjangkau dan juga harga area playground yang cukup menghibur.

Tempat wisata petik madu Lawang ini juga mempunyai Wahana andalan yaitu berkreasi dengan lebah.

Di sini para pengunjung bisa menikmati sensasi memegang lebah atau melihat sarang madu lebah. Nah untuk menikmati petik madu lebah para pengunjung harus membuat janji terlebih dahulu datang di tempat wisata ini dalam rombongan.


Maka setelah itu akan ada pemandu wisata yang mengantarkan para pengunjung menuju tempat wisata petik madu.

Disitu kalian akan mendapatkan arahan tentang bagaimana sarang lebah dan bagaimana cara memanen sarang madu lebah tersebut.

Di tempat wisata disiapkan banyak banner agar pengunjung lebih mengenal  macam-macm lebah, keunikan lebah dan manfaatnya bagi manusia.

Disana setidaknya ada tiga jenis lebah yaitu Trigond (tawon kecil namun tak menyengat), Apis Melilfira (tawon yang berasal dari benua Australia), dan Acerana (tawon lokal yang cukup agresif hanya tak berbahaya). Lebah yang paling tepat dijadikan ternak madu ialah lebah Apis Melilfira

Para pengunjung juga bisa berfoto dengan para lebah yang menempel di tubuh kalian. Jangan takut ya karena ini masih aman kok ada pihak pemandu wisata yang yang akan mengawasi kalian.

4. Berkreasi dengan limbah sarang lebah



Wahana ini juga sangat seru untuk dicoba loh. Dimana pengunjung, terutama anak-anak sekolah diajak untuk memanfaatkan limbah bekas sarang tersebut menjadi patung lilin yang menarik.

Cara membuatnya adalah ampas bekas rumah sarang madu itu dipanaskan diatas wajan tanpa menggunakan minyak sampai menjadi cairan yang meleleh.

Cairan tersebut seperti lelehan lilin dan bisa dijadikan untuk Wahana kreasi dengan cara mencelupkan tangan kita ke dalam wajan yang sudah dingin Angkat dan segera masukkan tangan yang sudah berselaput lilin ke air dingin. Maka, kita sudah bisa membuat patung mungil berbentuk jari tangan kita sendiri!

Wisata Malang Lainnya :


Nah bagaimana top wisata lover. Apakah kalian tertarik untuk mengunjungi wisata petik madu Lawang di akhir pekan libur kalian ?



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments