Selasa, 18 Februari 2020

Minim Bahasa Inggris, Tapi Travel Luar Negeri ? Ini Tipsnya!

Ingin Wisata ke Luar Negeri Tapi Tidak Bisa Bahasa Inggris? Ini Tipsnya!




Ingin Wisata ke Luar Negeri Tapi Tidak Bisa Bahasa Inggris? Ini Tipsnya!
Hampir sebagian besar orang yang memiliki dana lebih umumnya lebih suka refreshing dengan cara berlibur ke luar negeri. Bahkan meskipun dengan keterbatasan bahasa Inggris dan mereka juga menyadari bahwa untuk berlibur kesana butuh dana cukup besar, mereka tetap menempuhnya. Ada yang memilih berlibur ke kawasan Eropa, Asia, sampai dengan AS.

Lalu, apa alasannya orang ingin ke luar negeri? Ternyata tidak sekedar untuk refreshing saja, dengan berlibur ke luar negeri, Anda bisa mendapatkan suasana yang benar-benar baru. Seperti yang diketahui bahwa setiap Negara mempunyai suasana yang tidak sama. Hal ini dikarenakan masing-masing Negara memiliki kultur dan kebiasaan yang berbeda sehingga suasananya juga menjadi tidak sama.

Alasan Liburan ke Luar Negeri

Yang pasti, saat Anda berlibur ke luar negeri, setidaknya Anda akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru yang benar-benar mengesankan. Salah satu alasannya adalah bila di Indonesia tidak ada hujan salju, ini berbeda dengan berlibur ke luar negeri. Saat liburan ke luar negeri, Anda bisa merasakan serunya hujan salju secara langsung di musim dingin. Selain itu, ada beberapa hal menarik lainnya jika berlibur ke luar negeri, yaitu sebagai berikut ini:
  1. Dengan liburan ke luar negeri, Anda bisa mendapatkan pengalaman yang berkesan. Karena di beberapa Negara tentunya memiliki struktur bangunan unik yang berbeda dengan di Indonesia. Sehingga ketika berlibur ke luar negeri, Anda bisa mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan. Misalnya saja seperti berlibur ke Menara Pisa, Eiffel Tower, dll.
  2. Liburan ke luar negeri membuat Anda bisa mencoba hidangan kuliner khas luar negeri. Tentunya dengan berlibur ke luar negeri akan membuat wawasan Anda seputar Negara tetangga yang dikunjungi menjadi bertambah, tidak hanya dari buku dan internet saja. Namun Anda bisa mengetahui semuanya langsung saat berlibur kesana.

Tips Liburan ke Luar Negeri untuk Pemula

Bisa dibilang bahwa liburan ke luar negeri itu bisa dijadikan sebagai salah satu kegiatan refreshing dan mengenal lebih jauh seputar Negara tetangga. Yang menjadi permasalahannya adalah, bagaimana bila Anda tidak bisa berbahasa Inggris? Padahal salah satu modal utama bila ingin berlibur ke luar negeri adalah bahasa Inggris. Maka dari itulah bila Anda tidak bisa bahasa Inggris, sebaiknya perhatikan tips wisata ke luar negeri berikut ini!
  1. Salah satu tips bila Anda benar-benar tidak bisa bahasa Inggris ketika berlibur ke luar negeri adalah gunakan bahasa isyarat (bahasa tubuh). Karena bahasa ini pasti dipahami semua orang. Misalnya saja bila Anda ingin membeli minuman, maka cukup tunjuk saja jenis minuman yang mau dibeli tanpa harus mengucapkan kalimat apapun. Selanjutnya keluarkan beberapa lembar uang saat ingin membayarnya.
  2. Selain itu, jangan lupa untuk membawa kamus bila tidak bisa bahasa Inggris. Untuk kamusnya sendiri bisa berupa buku atau aplikasi dalam ponsel. Sehingga cukup masukkan kalimat yang diinginkan, maka aplikasi tersebut akan menerjemahkan kalimat Anda secara langsung.
  3. Selain beberapa hal di atas, tips lainnya yang harus diperhatikan ketika ingin berwisata ke luar negeri adalah bawalah kalkulator ketika ingin berbelanja. Hal ini cocok sekali untuk Anda yang suka menawar barang belanjaan. Jadi cukup ketik saja harga yang Anda tawar, maka tunjukkan pada penjualnya. Secara otomatis mereka akan paham dengan harga yang Anda tawar.

Tidak hanya itu saja, jangan lupa membawa peta supaya Anda tidak sampai tersesat saat liburan ke luar negeri. Jadi seperti itulah tips yang harus diperhatikan ketika liburan ke luar negeri tanpa harus fasih bahasa Inggris.
Disqus Comments