Senin, 17 Februari 2020

Caping Park, Suasana Sejuk diatas Jembatan Kaca

Caping Park Purwokerto


Berwisata di tempat yang sejuk, nyaman dan asri adalah pilihan yang tepat untuk melepaskan penat setelah berhari-hari kita berkecimpung dengan pekerjaan.

Memang banyak sekali tempat-tempat wisata saat ini yang menawarkan sensasi seperti ini, terutama di daerah yang notabene pegunungan. Pasti mereka punya tempat wisata yang nyaman seperti ini.

Omong-omong soal tempat wisata tersebut, ternyata Purwokerto juga punya destinasi wisata yang kekinian lo. Wisata tersebut adalah Caping Park Purwokerto.

Tempat wisata ini berada di kawasan wisata unggulan Baturaden yang sudah terkenal dengan keindahan alam dan suasana yang begitu nyaman. Dengan berbagai latar belakang yang hijau serta gugusan gunung slamet yang indah. Saya rasa tempat ini sangat cocok bagi kalian yang menginginkan kenyamanan berwisata.

Caping Park ini memang tergolong tempat wisata baru, namun gaung begitu luar biasa karena pengaruh sosial media kawan-kawan yang sudah mengunjungi Caping Park Purwokerto.

Nah jika kalian ada rencana untuk mengunjungi tempat wisata Caping Park Purwokerto ini. Yuk simak ulasan topwisata berikut.

Lokasi wisata Caping Park


Lokasi wisata Caping Park ini terletak di alamat Dusun II, Kebumen, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53151.

Tempat wisata Caping Park ini memang berada sedikit jauh dari jalan antara kota Purwokerto, namun tenang aja infrastruktur jalan untuk menuju ke wisata Caping Park ini terbilang aman kok.

Tempat wisata Caping Park ini terletak berdekatan dengan tempat wisata hits lainnya yang ada di Purwokerto yaitu Smarll World Purwokerto.

Dengan acuan alun-alun Purwokerto, ambil arah utara hingga memasuki desa Kebumen. Dan lokasi Caping Park ini berada di kiri jalan.

Kurang lebih kalian membutuhkan waktu tempuh 10 menit kalau titik awal kalian di Small World Purwokerto ini.

Jika kalian masih penasaran juga dengan lokasi tepat tempat wisata Caping Park ini, tenang topwisata akan membagikan share lokasinya kok.





Harga tiket masuk dan Jam Buka wisata Caping Park


Harga tiket masuk di tempat wisata ini terbilang sangat murah meriah guys, karena dengan sekali masuk saja kalian sudah bisa menikmati beragama wahana instagramable di Caping Park Purwokerto ini.

Para pengunjung hanya membayar Rp 20.000 saja per orang, nah ini detailnya.

  1. Hari Biasa: Rp. 20.000
  2. Akhir Pekan / Hari Libur: Rp. 25.000
  3. Biaya Parkir: Rp. 4.000 / Motor
  4. Wahana Jembatan Kaca: Rp. 10.000 / Orang


masih sangat worth it banget kan untuk dikunjungi, memang berbagai fasilitas seperti  spot foto kekinian, Jembatan Kaca, dan Wisata Edukasi Outbound sudah lengkap kita nikmati disini..

Setelah membahas tentang harga tiket masuk, kali ini mimin akan membahas tentang jam buka wisata Caping Park.

Jam buka wisata Caping Park Purwokerto ini mulai pukul 08.00 sampai pukul 20.00 dan buka setiap hari. Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya di tempat wisata ini kurang lebih 1,5 jam. Mereka mengunjungi tempat wisata ini pada hari minggu pukul 10.00 - 13.00 yang paling ramai.

Jadi kalian yang ingin menikmati suasana Caping Park dengan leluasa, sebaiknya hindari jam kunjungan populer wisatawan lain.

Apa saja sih yang menarik di Caping Park Purwokerto


Seperti yang sudah saya bahas diatas, bahwasanya Caping Park Purwokerto ini menyajikan sensasi alam yang di konsep kekinian. Sehingga para pengunjung merasa betah dan ingin kembali datang ke tempat wisata ini.

Pemandangan indah berlatar belakang gunung slamet menjadi ujung tombak untuk mendatang banyak visitor ke tempat wisata ini. Para pengunjung juga disuguhi berbagai macam wahana unik yang wajib dicoba yaitu Jembatan kaca, Balon Udara,  dan Wisata Camping Ground.

Nah, untuk ulasan lengkapnya sebagai berikut.

Jembatan Kaca





Wahana spot foto Jembatan kaca merupakan gong dari tempat wisata Caping park Purwokerto ini. Karena Jembatan Kaca ini memiliki view yang sangat luar biasa indah berlatar belakang gunung slamet.

Jembatan Kaca ini memiliki panjang 17 meter dengan lebih sekitar 3 meter. membentang indah disisi Caping Park ini, menjadikannya tempat wisata yang begitu instagenic sekali. Apalagi kalau kalian datang ke tempat wisata ini pada sore hari. Dijamin deh hasil foto kalian akan semakin maknyus.

Bagi kalian yang takut akan ketinggian, sebaiknya hindari dulu deh spot foto jembatan kaca ini. Karena melihat kebawah saja bikin mimin merinding disko.

Jika kalian ingin berfoto di Jembatan Kaca ini, harus rela bergantian ya. Karena kapasitas muat maksimal Jembatan Kaca hanya  8 orang saja dengan berat badan normal.

Spot Foto Kekinian

Spot Foto Gapura Warna-warni



Selain spot foto kekinian Jembatan Kaca Caping Park. Tempat wisata ini juga masih punya destinasi berswafoto lainnya lo. Salah satunya adalah jalan dengan gapura yang diberi cat warna-warni. Dimana Kamu bisa melewati jalan yang dikelilingi oleh besi warna warni, serta jalan yang dikelilingi oleh kayu yang tertata rapi.



Spot Foto Kupu-Kupu

Kemudian berlanjut menyusuri keindahan Caping Park ini, kalian akan menjumpai spot foto Kupu-Kupu. Dengan angle yang tepat, sayap kupu-kupu ini serasa melekat di pundak kalian. Ditambah background langit yang biru akan menambah hasil jepretanmu makin maksimal.

Spot Foto Rembulan



Setelah menjelas berbagai spot foto Jembatan kaca, Gapura cinta, sayap kupu-kupu. Kali ini kalian harus mencoba spot foto selanjutnya yaitu spot foto merangkul rembulan udara.

Wisata Edukasi di Caping Park Baturraden

Menariknya adalah di Caping Park Kamu bisa mengetahui bagaimana untuk membudidaya suatu tanaman. Selain itu Kamu juga bisa belajar bagaimana cara beternak hewan. Jadi, bagi Kamu yang ingin berkebun atau berternak, maka wisata Caping Park merupakan pilihan yang tepat.

Nah, bagaimana topwisata lovers dengan ulasan diatas tentang Caping Park. Apakah kalian tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini di liburan kalian nanti ?



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments