Senin, 02 Maret 2020

Tips Liburan Murah Ke Hutan Kota Dekat Gedung DPR Jakarta

Liburan Murah di Jakarta ke Hutan Kota, Simak Tipsnya!








Liburan paling murah saat singgah ke kota Jakarta adalah dengan cara mengunjungi kawasan Hutan Kota Arboretum di pusat kota Jakarta. Hutan Kota Arboretum ini terletak di kawasan KLHK berdekatan dengan Gedung DPR dan senayan. Itu artinya tempat ini cocok sekali untuk liburan para traveler yang membutuhkan penyegaran.

Anda bisa menikmati pemandangan yang hijau dari pepohonan, sekaligus menghirup udara segar. Selain itu Anda juga bisa menjelajahi beraneka ragam tanaman dan aneka kulinernya. Maka dari itulah supaya liburan Anda semakin asyik, sebaiknya simak dulu beberapa tips liburan murah ke tempat ini di bawah ini!

Jelajahi Arboretum


Jika Anda memiliki waktu luang cukup banyak, silahkan jelajahi semua fasilitas yang terdapat di Arboretum. Hutan Kota ini adalah rumah untuk ratusan tanaman dari 110 jenis tanaman dan 52 spesies tanaman dari Indonesia dan luar negeri. Anda bisa memindai (scan) barcode yang ada di batang pohon untuk mengetahui profil tanamannnya secara langsung.

Jika beruntung, Anda bisa menikmati berbagai macam aneka satwa yang hidup di hutan kota seperti reptile, burung, ikan, dll. Jika Anda menyukai dunia flora, Anda dapat menggali ilmu dengan berkunjung ke perpustakaan dan museumnya yang selalu bukan dari hari Senin hingga Jumlat sesuai jam kerja.


Siapkan Budget!


Selain menjelajahi hutan, jangan lupa siapkan uang lebih untuk bisa menikmati Arborea Café di tengah hutan ini. Anda bisa mencoba aneka kuliner seperti minuman kopi nusantara dan juga makanan khas dalam negeri dan luar negeri. Harga menu minumannya dijual senilai Rp 20 ribu hingga Rp 35 ribu. Sedangkanan harga menu makanannya dijual senilai Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu.

Tidak hanya bisa menikmati wisata kuliner saja, Anda juga dapat bersantai di dalam dan luar area café. Sedangkan bila Anda ingin bersantai di kawasan non smoking bisa naik ke lantai dua. Setiap tempatnya sudah disediakan koneksi WiFi dan stop kontak langsung. Hanya saja jam bukanya hanya dari jam 08.00 sampai dengan 21.00 WIB di hari Senin sampai Jum'at. Sedangkan Sabtu-Minggu buka dari jam 11.00 hingga 21.00 WIB.

Gunakan Lotion Anti Nyamuk


Karena Anda hendak berlibur ke hutan kota, jangan lupa menggunakan lotion anti nyamuk dulu. Karena saat sudah memasuki kawasan hutan, Anda harus siap digigit oleh nyamuk hutan kapan saja. Maka dari itulah supaya Anda tetap nyaman menikmati liburan di hutan kota, sebaiknya gunakan baju dan celana berlengan panjang atau pakai saja lotion anti nyamuk.

Jangan Membawa Makanan & Minuman


Untuk meminimalisir pembuangan sampah plastic, pihak pengelola hutan kota Arboretum KLHK menghimbau agar traveler tidak membawa botol plastic karena dapat mencemari lingkungan. Maka dari itulah tips liburan seru disini adalah dengan cara membawa botol minuman sendiri. Kalaupun sedang membawa makanan & minuman yang bungkusnya plastic harus dibuang di luar dari hutan kota Arboretum.

Perhatikan Jam Terbaik Kunjungan


Perlu diingat bahwa hutan kota selalu ramai dari pagi sampai sore hari. Maka dari itulah solusinya adalah selalu perhatikan jam kunjungan terbaik saat liburan kesana. Umumnya di pagi hari tempat ini dipenuhi oleh pegawai KLHk sedangkan di siang hari adalah mahasiswa dan pegawai kantor, sementara di sore hari dipenuhi oleh milenial.

Maka dari itulah waktu terbaik untuk liburan ke hutan kota adalah di sore hari menjelang magrib. Sehingga Anda bisa bersantai menikmati matahari terbenam tanpa takut kepanasan saat menikmati liburan Anda.
Disqus Comments