Selasa, 12 Mei 2020

Nganjuk : Mega Wisata SeloPark, Tiket Murah Fasilitas Wah

Pesona tempat Wisata Selopark Nganjuk yang Instagenic






Hai teman-teman, tau gak sih kalau bekas apapun jika dihias dan dirapikan bisa menjadi menarik dan indah? Di Indonesia banyak juga yang memanfaatkan lahan bekas apapun, seperti lahan bekas tambang, lahan bekas sawah, lahan bekas tambak dan lain sebagainya. Terdapat salah satu tempat keren yang memanfaatkan lahan bekas galian tanah untuk berbagai kegiatan proyek. 

Berkat salah satu ide brilian warga setempat yang ingin memajukan sektor pariwisata Kota Nganjuk, maka jadilah bekas galian tambag tersebut menjadi tempat wisata yang keren dan cukup digemari para wisatawan.

Dulu dikenal dengan nama Waduk Perning, tapi kini berubah menjadi tempat Mega Wisata SeloPark dan menjadi lebih dikenal oleh masyarakat berkat ide orang tersebut dengan merubah tambang galian menjadi tempat wisata keren dan tentunya sangat instagenic. Memiliki lahan seluas sekitar 300 hektar menjadikan tempat wisata ini cukup luas dan dapat menampung banyak pengunjung. 

Apalagi saat liburan datang, tempat ini cukup ramai dikunjungi wisatawan khususnya yang memiliki hobi foto atau menghabiskan luang bersama keluarga sambil bersantai. Dan menurut info, tempat Mega Wisata SeloPark ini adalah tempat wisata terluas di Kabupaten Nganjuk lho. Tempat wisata ini terbilang masih menjadi bibit. Sebab baru diresmikan pada tanggal 5 Januari 2019.

Lokasi Tempat Wisata




Jika anda memiliki keinginan menuju lokasi wisata yang satu ini, tempat wisata ini bertempat tinggal di Desa Perning, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk Provinsi Jawa Timur. Jika anda orang luar kota Nganjuk, anda bisa mengikuti petunjuk arah dari beberapa aplikasi navigasi yang kalian percaya, seperti waze maupun Google Maps. 

Sebab sudah tersedia di peta digital, jadi anda tak perlu khawatir tak tahu arah. Atau anda tidak memiliki paket data maupun pulsa, anda bisa menanyakan alamat tempat wisata pada warga sekitar maupun polisi. Jika anda malu bertanya, anda pasti akan tersesat di jalan.

Untuk akses menuju tempat wisata sangatlah aman dan ramah. Jalanan aspal yang baik dan mulus serta lingkungan yang asri. Untuk menuju tempat wisata, anda bisa menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4 asal jangan naik helikopter maupun pesawat tempur.

Mega Wisata SeloPark ini berjarak dari pusat kota Nganjuk sekitar 20 KM dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit. Jika anda berada di pusat kota, sebaiknya beli jajanan khas Kabupaten Nganjuk sebelum pergi ke tempat wisata untuk sekedar nyemil-nyemil di tempat wisata.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata

Bagi kalian yang hendak berkunjung ke tempat wisata Selopark Nganjuk ini, anda tak perlu khawatir menguras kantong anda. Sebab harga tiket masuk tempat wisata ini sangatlah murah. Dengan fasilitas yang memadai dan bagus, anda tak perlu takut jika tidak terdapat fasilitas penunjang tempat wisata.

Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebsesa Rp 10.000 per orang, anda bisa menikmati seluruh spot menarik di dalam tempat wisata. Namun ada beberapa wahana yang memiliki biaya tambahan. Untuk tiket masuk Taman Bunga anda hanya dikenakan tiket tambahan sebesar Rp 5.000 per orang. Masih  murah tiket masuk ini dibanding kopi kekinian yang biasa kalian beli di mall maupun tempat nongkrong.

Aneh rasanya jika tempat wisata tidak memiliki retribusi parkir kendaraan. Di tempat Mega Wisata SeloPark ini anda dikenakan tarif sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda 2 atau sepeda motor, dan tarif sebesr Rp 5.000 untuk kendaraan roda 4 atau mobil. Tarif yang tertera di artikel ini bisa berubah sewaktu-waktu tanpa menunggu persetujuan para menteri.

Untuk jam operasional tempat Mega Wisata SeloPark Nganjuk buka mulai pukul 09.00 sampai 22.00 dan buka pada hari senin sampai minggu, dalam artian buka setiap hari.

Fasilitas Penunjang Tempat Wisata

Meski memiliki harga tiket yang sangat murah, namun tempat wisata ini tidaklah murahan. Buang jauh pikiran kotor kalian jika tempat wisata tidak memiliki fasilitas penunjang yang gak kalah dengan tempat wisata di kota lain. Diantaranya terdapat :

Taman Bunga




Yang unik disini adalah tempat ini memiliki tempat wisata di dalam tempat wisata. Taman bunga merupakan wahana wisata tambahan. Terdapat biaya tambahan jika ingin memasuki wahana ini. Tidak hanya dipamerkan saja bunga yang berada ditaman ini, namun ada juga beberapa yang memang disediakan untuk dijual sebagai buah tangan untuk dibawa pulang.

Spot Foto

Bagi kaulah muda tempat ini adalah tempat untuk ajang pamer di social media mereka. Spot foto di tempat ini cukup kece. Dengan nuansa alam, anda bisa berswa foto di sebelah waduk maupun di tempat-tempat tinggi seperti bukit bekas tambang. Kalian juga bisa mengexplore tempat ini karena tempat ini cukup luas di jadikan petualangan.

Kolam Renang



Meski dulunya adalah sebuah waduk yang kini dirubah menjadi tempat wisata yang keren. Namun Mega Wisata SeloPark ini juga menawarkan wahana air, yang tidak merubah unsur sejarah tempat ini yang dulunya berisi dengan air. Dengan di beri sedikit bumbu sedap, akhirnya menjadi sebuah kolam renang yang cukup aman dan asik, tentunya anak kecil juga bisa menikmati kolam renang ini. Namun harus diawasi bersama orang tua supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Warung Makan atau Kafe



Kalau kalian lupa untuk membawa bekal, kalian tak perlu keluar zona tempat wisata. Di dalam tempat wisata sudah tersedia warung makan yang bisa kalian nikmati. Tentunya memiliki harga yang variatif dan menu yang cukup banyak untuk bisa kalian pilih.

Toilet Umum

Tersedia toilet untuk umum. Namun jangan mengotori maupun mencemari toilet tersebut. Supaya dapat digunakan oleh banyak orang secara bergantian.

Tempat Penginapan

Mega Wisata SeloPark Tersedia penginapan berbentuk vila bagi kalian yang ingin sedikit berlama-lama tinggal di area tempat wisata. penginapan ini tidak mematok harga yang fantastis. Dengan mengeluarkan kucuran dana sekitar Rp 300.000, anda bisa menyewa villa yang sudah disediakan pihak pengelola. Namun tarif ini jangan dijadikan dasar, sebab bisa berubah sewaktu-waktu harganya.

Mushola

Bagi anda yang tidak ingin melewatkan waktu shalat, anda bisa melakukan ibadah shalat di mushola yang sudah disediakan pihak pengelola di area tempat wisata. Anda bisa melaksanakan ibadah shalat secara Jemaah maupun mandiri.

Gazebo

Bagi kaum hawa yang memikirkan harga skin care. Kalian bisa berteduh di gazebo yang sejuk karena angina disini cukup menenangkan. Atau bagi kalian yang lelah setelah beraktifitas di area tempat wisata maupun lelah menunggu dia tidak segera meminang kamu, kalian bisa juga beristirahat di gazebo ini. Tapi gazebo ini bukan tempat penginapan.



Lahan Parkir

Seperti tempat wisata pada umumnya, tempat wisata ini memiliki lahan parker yang bisa menampung segala jenis kendaraan roda 2 maupun roda 4. Tapi tempat ini tidak bisa menampung hati yang sudah terluka.



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments