Senin, 15 Juni 2020

Martabak Telur Kenyal, Ini Resep & Caranya

Martabak Telur




Ngiler dengan bikinan martabak orang lain..???

Ups, tenang aja. Jangan hanya bengong, kalian bisa kok membuat martabak telur se enak yang ada di pinggir-pinggir jalan kok. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidaklah sulit, cara membuatnya pun juga terbilang mudah.

Memang enak banget sih, makan martabak telor di rumah bersama keluarga ya kawan. Suasana keluarga juga semakin hangat, apalagi kalian juga membuat menu minuman yang menyegarkan juga untuk dihidangkan, hem…. pasti tambah nyaman deh #dirumahaja saat pandemi kayak gini.

Martabak telur ini memang pas banget di makan bareng keluarga, apalagi anak-anak pasti sangat suka deh dengan makanan yang satu ini. Empuk, gurih dan nikmat menyatu di dalam Martabak telur ini, ditambah acar timun dan rawit segar.

Nah, tanpa berlama-lama yuk, kepoin resep membuat martabak telur dirumah aja.

Bahan Isi Martabak Telur :


  1. 200 gr daging sapi/kambing giling
  2. 3 siung bawang putih, cincang halus
  3. 200 gr daun bawang, iris halus
  4. 3 butir telur ayam / bebek
  5. 1/2 sdt merica
  6. 1 1/4 sdt garam
  7. kaldu bubuk sapi
  8. Kulit Lumpia

Nah, itu bahan-bahan yang perlu kalian siapkan. Kemudian lanjut ke cara pengolahannya hingga menjadi martabak telur yang enak.
 

Cara Membuat Martabak Telur :


  1. Untuk isi Martabak, tumis Bawah Putih sampai harum. Tambahkan Daging, aduk hingga matang dan tiriskan
  2. Campurkan Isian ini ke dalam satu wadah gelas. Tumis Daging yang sudah ditiriskan tadi + daun bawang + 3 Butir telur + Garam + Merica Bubuk.
  3. Ambil beberapa lembar kulit lumpia tadi, kemudian sendokan isi adonan martabak tadi ke dalam kulit lumpia. Lipat dan rekatkan seperti amplop. Oleskan telur agar lipatan tidak mudah terbuka
  4. Panaskan minyak dalam wajan datar. Masukkan martabak. Goreng sampai matang sambil disiram minyak.

Jadi deh, Martabak Mini ala Chef dadakan dirumahaja.

Gimana topwisata lovers, mudah banget buka membuat Martabak telur mini dirumah.









TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments