Selasa, 14 Juli 2020

Nostalgia dengan Doraemon, Yuk Buat Dorayaki yang Lembut

Dorayaki Lembut




Jika kalian melihat film serial anak-anak Doraemon pada zaman dahulu sampai sekarang, ada beberapa hal yang masih teringat. Salah satunya adalah makanan favorit si Doraemon yaitu kue Dorayaki.

Kue Dorayaki ini sendiri adalah salah satu jenis pancake yang asli dari jepang. Dorayaki ini sendiri memiliki isi dengan kacang merah. dengan perpaduan rasa yang lembut serta manis, dijamin deh menyajikan kue Dorayaki di rumah akan menambah suasana ceria anak-anak untuk menikmati serial film kartun favorit mereka.

Cara pembuatan kue Dorayaki ini pun tidaklah susah, hanya memerlukan berbagai bahan sederhana yang umum di dapur ditambah Pasta Kacang Merah. Jika kalian tertarik dan ingin menikmati kue ini di rumah. Yuk simak ulasan topwisata berikut.

Bahan-Bahan


  1. 4 butir telur ayam
  2. 140 gram gula
  3. 2 sdm madu
  4. 160 gram tepung terigu serba guna
  5. 1 sdt baking powder
  6. 1 sdm air
  7. 1 sdt minyak sayur
  8. 520 gram pasta kacang merah (anko) atau ogura-an

Nah, setelah bahan-bahan diatas sudah terpenuhi. Kali ini saatnya kalian membuat kue Dorayaki yang enak ini. Simak nih langkah-langkahnya ya. Jangan sampai terlewatkan

Cara Membuat Dorayaki Lembut :

  1. Bahan adonan, kalian perlu menyiapkan wadah atau mangkuk. Kemudian kocok telur, Madu dan Gula hingga tercampur rata.
  2. Kemudian campurkan terigu dalam adonan tadi. Setelah itu tambahkan baking soda 1 sendok teh dan aduk-aduk lagi hingga merata. Setelah adonan jadi, jangan langsung dimasak. Kalian simpan dulu di kulkas kurang lebih 15 menit agar adonan mengeras.
  3. Sediakan wajan datar untuk memasak kue dorayaki. Tambahkan air 1 sendok makan diatas wajan tadi. Kemudian oleskan minyak sayur agar wajan tidak lengket dan panaskan.
  4. Tuangkan adonan yang sudah kalian simpan di kulkas tadi ke dalam wajan datar yang sudah panas. Tuangkan hingga kurang lebih 6-8 sentimeter diameternya.
  5. Tunggu kurang lebih 5-10 menit hingga permukaan sedikit menggelembung kecil, kemudian balik adonan kue dorayaki tadi, dan masak lagi hingga matang sempurna.
  6. Setelah itu angkat kue dorayaki dan dinginkan. Lakukan berulang hingga adonan kue dorayaki tadi habis.
  7. Setelah dingin, kemudian iris bagian tengah kue, jangan terlalu dalam agar tidak putus. Masukan selai pasta kacang merahnya. Lakukan berulang hingga kue dorayaki tadi habis.
  8. Selain pasta kacang merah, kalian juga bisa mencoba selai yang lain kok misalnya selain coklat atau selai keju
  9. Jadi deh, kue dorayaki yang lembut dan enak untuk disantap bersama dengan keluarga.
Bagaimana topwisata lovers ? sangat mudah sekali bukan membuat kue dorayaki yang lembut dirumahaja.

Adonan kue dorayaki diatas bisa kalian hidangkan hingga 4-5 orang anak lo. Waktu yang dibutuhkan untuk memasak kue dorayaki pun cuma 15 menit saja. Jadi tidak begitu susah bukan, membuat kue dorayaki dirumah.

Terus simak ulasan topwisata lainnya hanya di topwisata kuliner





TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEPAT GAYA HIDUPMU
Disqus Comments