Sabtu, 11 Juli 2020

Resep Pangsit Goreng Super Renyah kayak Le Gino

Mantap! Resep Pangsit Goreng Super Renyah Le Gino




Sekarang ini hampir setiap orang pasti tidak asing dengan varian menu resep pangsit goreng. Karena makanan yang satu ini bisa dijadikan sebagai snack sekaligus menu pendamping makanan apapun supaya rasanya semakin nikmat. Salah satu sajian menu yang tidak pernah lepas dari pangsit goreng adalah mie ayam.

Di Jakarta, pangsit yang berisi daging cincang di dalam lembaran tepung terigu ini sedang ramai dibicarakan semua orang. Karena selain rasanya nikmat, harganya juga sangat terjangkau. Kedai terpopuler di Jakarta yang menjual menu ini adalah milik pak Sugiono. Itulah sebabnya untuk Anda yang jauh dari Jakarta dan ingin mencobanya, kami punya rahasia resep pangsit goreng ala Le Gino di bawah ini:

Bahan-Bahan:

  1. Ayam cincang sebanyak 300 gr.
  2. Ayam cincang yang sudah ditumis sebanyak 50 gr.
  3. Tepung tapioka sebanyak 120 gr.
  4. 2 butir telur ayam.
  5. 2 sdt gula.
  6. 1 sdt kaldu ayam bubuk.
  7. 1 sdm kecap asin.
  8. 3 bawang putih yang telah dicincang.
  9. Daun bawang 1 batang saja.
  10. 1 butir telur bebek.
  11. Bawang putih 2 siung yang telah dicincang.
  12. ½ ikat sawi hijau.
  13. 2 sdm kecap manis.
  14. Tauge secukupnya.
  15. Saus tiram 1 sdm.
  16. 50 ml air.
  17. Lada ½ sdt.
  18. Kulit pangsit yang sudah jadi secukupnya saja.

Cara Membuat Pangsit Goreng Le Gino

Berikut ini akan dibahas cara memasak menu resep pangsit goreng ala Le Gino lebih detail, antara lain:
  1. Siapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan dan campur ke dalam sebuah wadah besar. Jadi, daging ayam cincang, tepung tapioka, kaldu ayam, garam, bawang putih yang sudah dihaluskan, gula, dan telur ayam dicampur menjadi satu. Aduk semua bahan ini sampai tercampur rata.
  2. Bila sudah, segera bungkus adonannya memakai kulit pangsit yang sudah jadi. Jadi cukup masukkan saja adonannya secukupnya sesuai selera. Setelah itu, lapisi menggunakan kulit pangsit dan pakai air untuk perekatnya. Bungkus semua bahan adonan sampai habis.
  3. Selanjutnya rebus air sampai mendidih dan masukkan adonan yang dibungkus ke dalam rebusan air satu per satu. Rebus semuanya selama 1 menit hingga kulit pangsitnya cukup kuat dan tidak hancur. Bila sudah, angkat dan tiriskan pangsitnya.
  4. Kemudian, goreng adonan pangsit yang baru saja direbut tadi. Tapi sebelum itu, potong dulu daun bawangnya kecil-kecil. Lalu, panaskan minyak goreng sedikit saja di atas wajan untuk menumis. Kemudian, masukkan daun bawang dan bawang putih halus, tumis keduanya sampai harum.
  5. Saat aromanya keluar, masukkan daging cincang 50 gr tadi dan aduk sampai rata hingga adonannya berubah warna menjadi kecoklatan. Selanjutnya, masukkan telur bebek, garam, sawi, dan tauge ke dalam tumisannya.
  6. Aduk sampai tumisannya matang. Setelah itu, tambahkan kecap manis dan saus tiram. Bila adonannya menempel, tambahkan air sedikit saja ke dalam tumisannya dan aduk hati-hati supaya pangsitnya tidak hancur.
  7. Kemudian, masukkan lada supaya lebih berasa. Bila semuanya sudah matang, segera angkat dan sajikan. Sekarang menu masakan pangsit goreng sudah siap disajikan bersama dengan tambahan pendukungnya. Yaitu kerupuk, irisan daun bawang, dan bawang goreng.

Nah jadi sebenarnya membuat menu masakan pangsit goreng itu mudah! Tinggal bagaimana cara Anda membuat kreasi menu yang menarik supaya rasanya juga semakin nikmat. Maka dari itu jika Anda ingin mencoba membuat menu masakan yang baru, langsung saja praktikkan menu resep pangsit goreng ala Le Gin di atas, dijamin mantul!





TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments