Lompat ke konten
Home » Resep » Resep Brokoli Udang Saus Bawang Putih, Lezat dan Mudah

Resep Brokoli Udang Saus Bawang Putih, Lezat dan Mudah

resep brokoli udang saus bawang putih

Keyword : resep brokoli udang saus bawang putih

Resep Brokoli Udang Saus Bawang Putih, Menu Rumahan yang Lezat dan Mudah Memasaknya

Inilah resep brokoli udang saus bawang putih yang bisa Anda coba masak di rumah. Bahan dan bumbunya sederhana dan mudah didapatkan. 

Selain itu, cara memasaknya juga cepat, tidak ribet, dan rasanya lezat. Bahan utamanya adalah brokoli dan udang. Brokoli yang mengandung vitamin dikombinasikan dengan udang yang berprotein. 

Dicampur saus bawang putih yang gurih. Cita rasa masakannya secara keseluruhan menjadi luar biasa. Jika masih kurang percaya, silakan dibuktikan sendiri di rumah.

Masakan brokoli udang saus bawang putih juga merupakan salah satu menu rumahan sehat yang bisa dikonsumsi di segala umur. Mulai dari anak-anak hingga orang tua. 

Cocok disantap di setiap waktu, baik sarapan, makan siang, ataupun, makan malam. Anda yang makin penasaran dengan resep brokoli udang saus bawang putih, silakan membaca informasi selengkapnya berikut.

Bahan utama

  1. 250 gram udang segar ukuran sedang
  2. 150 gram brokoli segar
  3. 3 siung bawang putih digeprek dan dicincang halus
  4. Minyak goreng secukupnya
  5. Kaldu bubuk secukupnya
Baca Juga :  Resep Seblak Kuah Super Enak Dan Nagih

Bahan marinasi udang

  1. 1 siung bawang putih dihaluskan
  2. 1 cm jahe dihaluskan
  3. ½ sendok teh garam
  4. ¼ sendok teh lada bubuk
  5. 1 buah jeruk nipis

Bahan saus

  1. 1 sendok makan kecap asin
  2. 2 sendok makan saus tiram
  3. ¼ sendok teh merica bubuk
  4. 1 sendok teh gula pasir
  5. 1 sendok teh tepung maizena yang dilarutkan air matang
  6. Air matang secukupnya

Cara membuat brokoli udang saus bawang putih

Setelah semua bahan dan bumbu di atas siap, Anda bisa segera mempraktikkan cara memasak resep brokoli udang saus bawang putih berikut.

  1. Bersihkan dulu brokoli di bawah air mengalir, lalu potong per kuntum. Rendam semua brokoli di dalam air garam sekitar 10 menit. Setelah itu, bilas brokoli dan sisihkan.
  2. Selanjutnya, bersihkan udang di bawah air mengalir. Buang kepala dan cangkangnya. Belah bagian punggung dan keluarkan isi perutnya hingga bersih. 
  3. Ambil sebuah wadah dan campurkan semua bahan marinasi ke dalamnya secara merata. Setelah itu, masukkan udang yang sudah dibersihkan dan campur merata dengan bumbu marinasi. Diamkan sekitar 15 menit agar bumbunya meresap.
  4. Didihkan air di dalam panci dan masukkan semua brokoli. Cukup 1 menit saja direndam air panas, lalu angkat dan tiriskan brokoli.
  5. Siapkan wajan penggorengan, beri minyak goreng secukupnya, dan nyalakan kompor. Setelah panas, masukkan semua udang ke dalamnya. Goreng hingga udang berwarna kemerahan. Angkat dan tiriskan.
  6. Panaskan wajan penggorengan dan beri minyak goreng secukupnya. Lalu, tumis bawang putih hingga harum. tambahkan udang, brokoli, dan semua bahan saus. Aduk merata.
  7. Cicipi sedikit kuahnya untuk mengoreksi rasanya. Jika masih belum pas, tambahkan kaldu bubuk secukupnya. Aduk lagi merata.
  8. Matikan kompor dan masakan brokoli udang saus bawang putih sudah matang.
  9. Siapkan piring saji untuk plating. Taruh masakan brokoli udang saus bawang putih yang sudah matang di atas piring saji. 
Baca Juga :  Mau Buat Sup Kimlo (China)? Begini Resepnya

Resep brokoli udang saus bawang putih sudah matang dan siap disantap. Jangan lupa menyiapkan sepiring nasi hangat saat menyantapnya. Cukup mudah bukan memasaknya? Silakan dicoba di rumah.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan