Home » Menikmati Café Hits di Trawas dan Wisata Alas Pelangi

Menikmati Café Hits di Trawas dan Wisata Alas Pelangi

Café Hitz di Trawas

Café Hits dan Wisata Alas Pelangi di Trawas

Sunday funday, mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan suasana di hari minggu. Yups biasanya masyarakat memanfaatkan hari minggu mereka bersama keluarga ataupun dengan teman dan sahabat.

Hari minggu kemarin mindi sekeluarga pergi ke Trawas untuk shortcation. Ada café yang kami ingin kunjungi dan lokasinya dekat puncak Trawas. Terbilang new karena baru opening di bulan Juni 2021 kemarin.

Lokasi Menuju Café Hits di Trawas

Jalan untuk menuju ke café ini cukup menanjak dan berkelok, jadi pastikan sebelum kalian datang berkunjung ke sini kendaraan dalam keadaan “ready to go”.

Lokasi café ini agak masuk dari jalan utama, but don’t worry petunjuk jalan untuk menuju ke café ini cukup jelas kok. Beberapa banner terpasang di pinggir jalan sebagai pemandunya.

Setelah memasuki gapura desa, masih lurus kurang lebih sekitar 150 meter dan letaknya berada tepat di sebelah kiri jalan.

Fasilitas Café Hits di Trawas

Café Hitz di Trawas

Café ini terbagi menjadi 3 “room”. Yang utama terletak di bagian paling depan, dengan konsep gazebo dan mini table berjajar rapi berseberangan. Untuk melindungi pengunjung dari teriknya sinar matahari, bagian atas diberi “waring” sehingga lebih teduh.

Pilihan tempat yang kedua ada di belakang gazebo agak menanjak sedikit, naik melalui anak tangga yang ada di bagian samping. Konsep tempat yang kedua adalah mini table dengan meja dan kursi yang terbuat dari tong/tabung dan ada juga standart table yang bisa untuk kumpul 4 orang.

Tempat yang ketiga tempatnya lebih menanjak ke atas lagi dan konsepnya masih sama dengan tempat yang kedua. Kalau kalian lebih memilih tempat duduk di tempat yang ketiga kalian akan merasakan sensasi nongki di tengah hutan, karena memang bagian belakangnya masih banyak pepohonan rimbun seperti di tengah hutan.

Parkiran café ini terbilang luas, fasilitas yang tersedia seperti toilet, mushola dan wastafel untuk cuci tangan ada di café ini.

Protokol kesehatan di tempat ini baik, para karyawan mulai dari kasir, chef, hingga pramusajinya selalu menggunakan masker. Kurang 1 standar lagi sih menurut mindi, sarung tangan.

Harga Makanan Minuman Café Hits di Trawas

Untuk harga tergolong “best price” ! Harga makanannya dari 6,000an dan yang paling mahal hanya sekitar 25,000an. Menunya pun cukup beragam dari cemilan hingga makanan berat, sedangkan untuk pilihan minuman yang ditawarkan juga beraneka jenis mulai dari coklat, kopi, milkshake, mojito dan masih banyak pilihan lainnya.

Menu yang mindi pilih saat disana antara lain telur gulung, beef burger, tahu crispy, sosis bakar, nasi goreng, bihun goreng dan nasi udang.

Untuk rate keseluruhan makanan yang sudah mindi cobain nilainya 8. Untuk minumannya mindi pesan 3 gelas es milo cokelat dan 2 gelas kopi cokelat.

Terbilang best price karena dari banyaknya makanan dan minuman yang mindi pesan total harganya cuman sekitar 200,000an saja ! Tergolong hemat kan ya untuk 5 orang dewasa ditambah 1 orang bocah.

Setelah dari café tersebut mindi melanjutkan wisata ke Alas Pelangi. Untuk menuju ke tempat tersebut dari café D’garengpong sangat dekat hanya 8 menit saja. Tempat wisata ini tidak terlalu ramai pada saat mindi berkunjung ke sana. Sebelum masuk pengujung wajib membeli tiket masuk di pintu masuk.

Harga Tiket Masuk wisata Alas Pelangi

Harga tiket masuknya priceable, untuk orang dewasa sekitar 10,000an, sedangkan untuk anak kecil tiketnya free, dan tiket pakir per kendaraan hanya 5,000 rupiah saja. Keindahan pohon pinus dan gunung arjuna yang menjulang tinggi menjadi poin of view dari tempat wisata ini.

salah satu spot favorit mindi kemarin adalah di kebun strawberi, tapi sayangnya buah stawberinya tidak boleh dipetik. Informasi dari pengelola wisata tersebut tanaman itu sengaja dibiarkan untuk mempercantik lokasi wisata. Di lokasi ini juga menyediakan fasilitas penginapannya.

Jadi penginapannya ala – ala kemping gitu. Pengunjung dapat menyiapkan perlengkapan kemping dari rumah atau bisa juga menyewa karena pengelola memang menyediakan sekitar 80 tenda yang sudah didirikan. Untuk tingkat keamanan dan kenyamanannya pihak pengelola akan memberikan best service.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *