Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Roti Canape Isi Ragout Sayur, sarapan Ringkas, Sehat dan Bergizi

Roti Canape Isi Ragout Sayur, sarapan Ringkas, Sehat dan Bergizi

Roti Canape

Resep Roti Canape

Assalamualaikum sahabat Top Wisata, pernah dengar kah canape ? Canape merupakan roti tawar yang diberi topping atau isi dan kemudian di goreng. 

Roti canape isi ragout ini merupakan kreasi roti tawar yang diberi aneka sayuran seperti jagung, buncis, wortel dan dapat pula diberi protein hewani seperti telur atau daging giling.

Karena penyajiannya yang sangat praktis roti ini dapat dijadikan sebagai bekal sarapan atau makan siang di kantor atau sekolah.

Selain untuk dijadikan bekal, roti canape ini juga dapat dijadikan solusi bagi para moms yang memiliku putra – putri yang kurang doyan makan sayuran. Berikut bahan dan cara pembuatannya :

Bahan – bahan :

  1. 8 lembar roti tawar yang tanpa pinggiran
  2. 2 butir telur (kocok lepas)
  3. tepung panir secukupnya

Ragout :

  1. 1 buah wortel segar (potong dadi kecil – kecil)
  2. 15 gram buncis segar (potong tipis – tipis)
  3. 1 buah jagung manis pipil
  4. 50 gr daging ayam/sapi giling
  5. 50 ml susu cair fullcream
  6. 1 sdm penuh tepung terigu
  7. 2 siung bawang merah
  8. 1 siung besar bawang putih
  9. 1 sdm penuh margarin
  10. garam, gula pasir, lada secukupnya
  11. air matang secukupnya
  12. minyak goreng secukupnya
Baca Juga :  Cara Mudah Bikin Ayam Tangkap Khas Aceh

Cara membuatnya :

  1. Panaskan wajan, lelehkan margarin, masukkan bawang merah dan bawang putih, tumis hingga harum (gunakan api sedang). Masukkan daging giling dan tumis hingga matang, selanjutnya masukkan semua sayur yang telah dipotong,
  2. Tambahkan air secukupnya, aduk hingga merata dan biarkan hingga wortel, jagung dan buncis terasa empuk.
  3. Larutkan terigu dengan susu cair, lalu tuangkan ke dalam tumisan sayur. Tambahkan garam, gula dan lada, aduk hingga merata. Jangan lupa koreksi rasa. Masak hingga matang dan mengental, lalu tiriskan
  4. Siapkan 1 lembar roti lalu isi dengan ragout sayur, kemudian tutup dengan 1 lembar roti lagi.belah roti menjadi 2 bagian sehingga akan membentuk segitiga. Ulangi proses ini hingga roti dan ragout rayur habis.
  5. Panaskan banyak minyak di wajan penggorengan (gunakan api sedang). Celupkan roti canape ke dalam kocokan telur, lalu gulingkan di atas tepung panir. Goreng roti saat minyak sudah panas, jangan lupa kecilkan api saat menggoreng roti canape. Goreng hingga roti canape berwarna keemasan, angkat dan tiriskan
  6. Sajikan diatas piring saji, hidangkan dan nikmati Roti Canape Isi Ragout Sayur selagi panas. Siapkan juga untuk cocolannya yaitu saus tomat dan saus sambal. Selamat mencoba di rumah moms..
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan