Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Praktikkan Resep Perkedel Tahu Cumi Asin Berikut, Nagih Deh

Praktikkan Resep Perkedel Tahu Cumi Asin Berikut, Nagih Deh

Perkedel Tahu Cumi (1)

Resep perkedel tahu cumi asin

Resep perkedel tahu cumi asin sangat menarik untuk dibuat dan dicicipi. Kuliner yang satu ini bisa dijadikan kudapan atau makanan kecil untuk mengganjal perut yang sedang lapar sebelum makan.

Namun, bisa juga dijadikan lauk utama untuk makan siang atau makan malam. Kandungan protein nabati dan hewaninya mencukupi untuk tubuh. Selain itu, rasanya juga enak dan disukai banyak orang.

Tekstur cuminya tidak alot beserta rasa gurih perkedelnya yang sungguh nikmat.

Anda mungkin tak bisa membeli di luar karena memang jarang yang menjualnya. Kecuali, Anda memesannya terlebih dulu di pihak katering yang mampu membuatnya.

Tak perlu melakukannya kerena Anda dapat membuat resep perkedel tahu cumi asin sendiri di rumah. Berikut informasi selengkapnya.

Bahan-bahan

  1. 400 gram tahu putih dihaluskan
  2. 2 tangkai kucai dipotong-potong kecil
  3. 3 sendok makan tepung terigu
  4. 1 butir telur dikocok lepas
  5. 3 cumi asin ukuran sedang, diseduh air panas, lalu dipotong dadu
  6. 1 buah cabai merah besar dicincang kasar
  7. Minyak goreng secukupnya
  8. Air matang secukupnya
Baca Juga :  Resep Popcorn Tahu, Sajian Enak Santai dirumah

Bumbu yang dihaluskan

  1. 3 siung bawang merah
  2. 2 siung bawang putih
  3. 1 sendok teh merica butiran
  4. ½ sendok teh garam
  5. 1 sendok teh gula pasir
  6. 2 lembar daun jeruk dibuang tulang daunnya

Cara membuat perkedel tahu cumi asin

Setelah semua bahan dan bumbu diatas sudah disiapkan, Anda dapat segera mempraktikkan resep perkedel tahu cumi asin dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Siapkan terlebih dulu wadah baskom atau sejenisnya. Lalu, masukkan satu per satu bahan yang sudah disiapkan ke dalam wadah, kecuali air dan minyak goreng.
  2. Setelah itu, aduk merata dengan tangan tapi jangan sampai bahannya hancur. Beri air secukupnya pada adonan agar tidak terlalu kering.
  3. Selanjutnya, masukkan bumbu halus ke dalam wadah dan aduk merata dengan adonannya. Bentuk adonan berbentuk bulat pipih berukuran sedang hingga semua habis. Sisihkan.
  4. Panaskan wajan penggorengan dan beri minyak goreng secukupnya untuk menggoreng adonan. Setelah panas, masukkan adonan satu per satu ke dalam wajan dan goreng hingga berwarna kuning kecoklatan.
  5. Jangan lupa membolak-balikkannya agar tidak gosong. Sebaiknya Anda menggorengnya dengan api kompor kecil saja. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan. Perkedel tahu sudah matang dan siap disajikan.
  6. Siapkan piring saji untuk plating. Taruh dan tata semua perkedel diatasnya. Anda bisa melengkapinya dengan cabai rawit hijau ataupun sambal kecap. Sangat cocok disantap saat masih hangat.
Baca Juga :  Inilah Resep Krabby Patty Atau Hamburger

Itulah resep perkedel tahu cumi asin yang bahan-bahannya mudah didapatkan serta cara membuatnya tidak begitu sulit. Silahkan Anda coba membuatnya di rumah untuk disantap seluruh anggota keluarga. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan