Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Keunggulan dan Kekurangan Memiliki Rumah di Bali

Keunggulan dan Kekurangan Memiliki Rumah di Bali

cari rumah di bali1 (1)

Keunggulan dan Kekurangan Rumah di Bali


Memiliki rumah 3 lantai, 2 lantai atau satu lantai pada dasarnya memiliki perbedaan dari segi luas ruang. Hal ini akan memengaruhi di segi maintenance sehari-hari. Namun, hal yang sama adalah fungsinya sebagai tempat untuk berteduh tidak akan berubah. 

Lalu, pernahkah kamu berpikir apa jadinya jika rumahmu berada di kota destinasi wisata paling populer di Indonesia? Ya, kita sedang berbicara tentang Bali, nih. Pernah tidak kamu membayangkan untuk tinggal, bekerja dan menetap di Bali? Kota yang selalu memberikan kesan kepada siapa saja yang datang untuk berlibur. 

Sebelumnya, kita ulas dulu yuk apa yang membuat Bali menjadi salah satu kota destinasi wisata populer di Indonesia dan dunia. 

Alasan Bali adalah destinasi wisata populer

Berikut ini ada beberapa alasan Bali memiliki daya tarik bagi banyak turis lokal dan mancanegara. Yuk kita simak penjelasannya!

Memiliki banyak pantai

Banyak wisatawan lokal dan asing datang ke Bali untuk bisa menikmati pantai. Kamu pun bisa menikmati pemandangan laut Bali yang indah. Umumnya orang yang datang ke Bali akan melakukan beberapa kegiatan seperti berselancar, berjemur atau sekadar main air di bibir pantai. 

Budaya lokal yang masih kental

Hal lain yang menjadi magnet Bali adalah budayanya yang masih sangat kental. Jika kita berkunjung ke pulau Dewata, akan banyak sekali ornamen Bali di sana. Ornamen-ornamen tersebut tersebar di berbagai penjuru Bali seperti hiasan di dinding, ukiran di gapura, dan sebagainya. Pakaian Bali pun masih sering digunakan untuk bepergian oleh penduduk lokal dan juga para pekerja jasa pariwisata. Di beberapa lokasi, ritual-ritual adat pun masih sering dilakukan dan uniknya publik bisa melihat langsung prosesi adat tersebut.  

Baca Juga :  Kearifan masyarakat lokal menjadi nilai tambah Wisata Pantai Sanur Bali

Banyak opsi beach club

Bagi beberapa orang, magnet Bali ada pada beach club. Banyaknya beach club tentu bisa sangat menarik bagi yang ingin mencari suasana liburan di pinggir pantai namun tetap private. Ada banyak sekali opsi beach club yang bisa kamu kunjungi di sini seperti Cocoon, Potato Head, Sundays dan Finns.

Keunggulan memiliki rumah di Bali

cari rumah di bali
cari rumah di bali

Setelah mengetahui apa saja hal membuat Bali punya banyak daya tarik, berikut ini adalah keunggulan memiliki rumah di Bali.

Dekat dengan lokasi wisata

Keunggulan pertama yang dimiliki Bali adalah dekat dengan lokasi wisata. Hal ini tentu akan memudahkan kamu yang ingin healing dari rasa penat. Jadi, kamu tidak perlu menghabiskan uang untuk beli tiket pesawat dan penginapan jika ingin mendapatkan suasana liburan di Bali.

Memiliki banyak business opportunity

Tinggal di Bali tentu akan memberi keuntungan dari segi business opportunity. Maksudnya adalah kamu bisa membuat usaha atau bisnis sendiri karena tingginya tingkat kedatangan turis ke pulau Bali. Beberapa usaha yang bisa kamu buat seperti tempat makan, jasa sewa kendaraan, toko oleh-oleh, toko kue dan lain sebagainya. 

Baca Juga :  Pura Tirta Empul, keindahan + khasiat air suci

Berada di pusat pendidikan pariwisata terbaik 

Selain itu, Bali juga menjadi salah satu kota untuk pusat pendidikan pariwisata terbaik. Seperti yang kita tahu Bali adalah salah satu destinasi wisata, oleh karena itu tidak heran jika Bali pun fokus melahirkan tenaga ahli di bidang pariwisata melalui sektor pendidikan. 

Area yang damai jauh dari kerusuhan 

Selama ini Bali pun dikenal sebagai salah satu kota yang damai dan jauh dari kerusuhan. Jadi kota ini cukup damai dan sangat cocok apabila kamu ingin tinggal di lingkungan yang nyaman dan tidak rusuh.

Kekurangan tinggal dan menetap di Bali

Selain itu ada juga kekurangan dari menetap atau tinggal di Bali. 

Di waktu tertentu akan overpopulated 

Di beberapa waktu misalnya seperti menjelang tahun baru, libur sekolah dan musim panas, umumnya Bali dipadati oleh turis asing dan lokal. Otomatis populasi di Bali dalam waktu tertentu akan terlalu padat, sehingga kamu akan merasa kota ini sesak sekali.

Harus memiliki kendaraan sendiri

Selain itu di Bali tidak ada angkutan kota (angkot). Jarang pula ditemukan kendaraan umum lainnya. Oleh karena itu untuk bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain disarankan kamu menggunakan kendaraan pribadi di Bali.

Baca Juga :  Bali pulina, ngopi sambil melihat keindahan alam

Apabila kamu bermaksud untuk pindah ke Bali, pastikan kamu mencari tahu mengenai harga rumah di Bali ya. Tujuannya untuk menyesuaikan budget yang kamu punya untuk membeli hunian dan juga membeli perabot rumah tangga. 

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan