Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Ayam Geprek Sambal Ijo, Sensasinya bikin heboh

Resep Ayam Geprek Sambal Ijo, Sensasinya bikin heboh

Ayam Geprek Sambal Ijo (1)

cara membuat Ayam Geprek Sambal Ijo

Ayam geprek telah menjadi salah satu makanan favorit di masyarakat, utamanya mereka yang menyukai makanan gurih dan juga pedas.

Perpaduan kriuk tepung ayam dan juga sambal ayam geprek yang biasanya pedas membuat makanan ini laris manis di pasaran. Terbukti, saat ini banyak sekali warung dan juga restoran yang menyediakan menu makanan ini.

Nah, jika anda ingin mencoba membuat sendiri ayam geprek, berikut ini adalah resep ayam geprek sambal hijau beserta dengan cara pembuatannya.

Bahan yang Diperlukan

  1. Ayam (boleh 1 ekor atau beberapa bagian saja)
  2. Tepung terigu dan maizena
  3. Bumbu-bumbu dapur dan juga kaldu ayam
  4. Cabai Ijo secukupnya
  5. Bawang putih secukupnya

Cara Membuat Ayam Geprek

  1. Untuk membuat ayam geprek setidaknya ada 2 jenis pekerjaan yang harus anda lakukan, yaitu memasak ayam dan juga membuat sambal. Sambal yang biasa digunakan sebagai pendamping ayam geprek adalah sambal bawang dan juga sambal ijo.
  2. Untuk memasak ayam geprek, pertama anda harus menyiapkan ayam yang telah dibersihkan terlebih dahulu kemudian dicampur dengan bawang putih, lada bubuk, garam dan juga kaldu di dalam wadah. Diamkan sampai bumbu meresap.
  3. Sementara menunggu bumbu meresap, anda bisa menyiapkan terigu dan tepung maizena yang diaduk dan dicampurkan dengan kaldu bubuk. Setelah bumbu tepung siap anda bisa mengguling-gulingkan ayam pada tepung tersebut sampai merata.
  4. Setelah itu, anda bisa menggoreng ayam pada penggorengan dengan minyak yang sudah panas. Masak sampai ayam matang dan kriuk ayam terlihat menguning.
  5. Selagi menunggu ayam matang, anda bisa mempersiapkan bumbu sambal ijo. Anda tinggal memasukan cabe hijau dan bawang putih yang sudah ditumis kemudian menguleknya di ulekan.
Baca Juga :  Ayam Masak Bom, Kuliner Khas Banjarmasin Rasanya Menggoyang Lidah

Jangan lupa untuk mencampurnya dengan gula dan garam secukupnya. Jika ingin rasanya lebih mantap anda bisa mencampurkan beberapa sendok minyak bekas gorengan ayam.

  • Setelah itu anda tinggal mencampurkan ayam yang sudah matang dan juga sambal. Anda tinggal menggeprek ayam tersebut sebelum makanan dihidangkan.

Itulah tadi resep sederhana dalam pembuatan ayam geprek sambal hijau. Semoga tulisan ini bermanfaat.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan