Lompat ke konten
Home » Resep » Resep Lime Mint Fresh

Resep Lime Mint Fresh

Lime Mint Fresh (1)

Cara membuat Lime Mint Fresh

Salah satu jenis minuman yang sehat dan juga menyegarkan adalah lime mint fresh. Minuman ini berasal dari bahan jeruk nipis dan juga daun mint yang memiliki banyak manfaat kesehatan.

Anda bisa meminum minuman ini untuk mendetox racun racun yang ada di tubuh anda, apalagi jika anda terlalu banyak memakan lemak dan daging-dagingan di waktu-waktu tertentu. Seperti misalnya di hari raya kurban.

Adapun, untuk membuat lime mint fresh sangat sederhana dan mudah dilakukan. Anda hanya tinggal menyiapkan bahan-bahan berikut ini tanpa perlu memiliki peralatan elektronik seperti misalnya blender untuk mencampur bahan-bahan.

Bahan yang Dibutuhkan

  1. 1 sampai 2 butir jeruk nipis berukuran sedang
  2. 6 helai daun mint
  3. Madu dan juga air putih secukupnya. Pastikan bahwa madu yang anda gunakan adalah madu murni, bukan madu campuran apalagi madu palsu.
Baca Juga :  Membuat Es Bandung, Obat Haus yang Menyegarkan

Cara Pembuatan

  1. Cara pembuatan Lime mint fresh sangat sederhana dan dapat diikuti oleh semua orang. Anda tinggal mengiris iris jeruk nipis berbentuk lingkaran
  2. Setelah itu anda tinggal masukan irisan jeruk nipis tersebut ke dalam gelas bersamaan juga dengan daun mint.
  3. Kemudian anda bisa menuangkan air hangat ke dalam gelas tersebut dan menunggu sampai zat zat yang terkandung dalam 2 bahan tersebut bercampur dengan air.
  4. Untuk menambah rasa manis pada minuman anda bisa menambahkan madu secukupnya. Adapun, madu sebetulnya juga bisa diganti dengan gula, namun kami tidak menyarankan untuk mengkonsumsi gula secara berlebih karena bagaimanapun gula memiliki kandungan berbahaya bagi tubuh.
  5. Setelah semua selesai anda bisa menunggu sekitar 15 menit sampai 1 jam hingga daun mint dan juga air jeruk nipis menyatu dengan air.
Baca Juga :  Resep Es Teler Sultan Istimewa untuk menu Buka Puasa

Bagaimanapun, jeruk nipis memiliki banyak manfaat bagi tubuh, diantaranya adalah untuk menurunkan gula darah, memperbaiki pencernaan, menurunkan berat badan dan juga membakar lemak dalam tubuh.

Dengan mengkonsumsi minuman berbahan jeruk nipis diharapkan setiap manfaat yang terkandung dalam jeruk nipis akan berefek ke tubuh anda secara langsung sehingga tubuh anda dapat tetap sehat dan dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lancar.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tag:

Tinggalkan Balasan