Lompat ke konten
Home » Ide Dekorasi Sekitar Kompleks Perumahan HUT RI

Ide Dekorasi Sekitar Kompleks Perumahan HUT RI

Ide Dekorasi Sekitar Kompleks Perumahan HUT RI (1)

Ide Dekorasi HUT RI

Gegap gempita pesta kemerdekaan sudah terasa sejak awal bulan tepatnya tanggal 1 Agustus. Pada tanggal ini biasanya sudah dilakukan pemasangan bendera merah putih di setiap rumah warga. 

Tapi tidak hanya bendera yang mewarnai bulan penuh makna ini. Ada banyak ide kreatifitas yang kemudian dituangkan dalam dekorasi luar ruangan. Ini biasanya atas persetujuan pemerintah setempat dan inisiatif masing-masing warga. 

Ide Dekorasi Terbaik di Perumahan untuk Menyambut HUT RI

Di bawah ini adalah ide dekorasi terbaik yang bisa diaplikasikan untuk menghias area kompleks perumahan saat menyambut perayaan HUT RI ke-77, antara lain:

1. Pemasangan Lampu Flip Flop

Lampu Flip Flop agustusan
Lampu Flip Flop agustusan

Ide dekorasi yang menarik dan paling ramai salah satunya adalah pemasangan lampu flip flop warna-warni di pinggir jalan. Terutama di setiap depan rumah warga pasti ada lampu kelap-kelip seperti ini selama bulan Agustus. 

Baca Juga :  Menikmati serunya River Tubing Selo Malang Mojokerto

2. Pemasangan Umbul-umbul

Pemasangan Umbul-umbul agustusan
Pemasangan Umbul-umbul agustusan

Umbul-umbul adalah bendera segitiga berbagai warna yang bentuknya memanjang. Dirangkai satu sama lain kemudian pemasangannya menggunakan bambu. Sengaja dibuat melengkung untuk menampilkan kemeriahan. 

3. Pengecatan Jalan

Pengecatan Jalan
Pengecatan Jalan

Pengecatan jalan, tidak hanya meremajakan marka tetapi juga di pinggir jalan dibuat berbeda. Biasanya di dalam kompleks perumahan dibuat lukisan, tulisan, atau karikatur bertema kemerdekaan. 

4. Pengecatan Gardu Pos Ronda

Pengecatan Gardu Pos Ronda
Pengecatan Gardu Pos Ronda

Pos ronda yang merupakan tempat berkumpul para bapak-bapak setiap malam untuk jaga rutin biasanya juga dicat ulang. Menjadi lebih segar tampilannya dan tetap mengusung tema merah putih sesuai dengan momentum. 

5. Pengecatan Gerbang Kompleks

Pengecatan Gerbang Kompleks
Pengecatan Gerbang Kompleks

Gerbang masuk perumahan pasti menjadi salah satu yang wajib dilakukan pengecatan ulang. Ini adalah bagian paling nampak pertama kali oleh orang luar kompleks. Sehingga dimaksimalkan sebagai bentuk untuk memperkenalkan dan membanggakan kompleks masing-masing. 

Baca Juga :  Kebun Petik Kurma Sukorejo Pasuruan, ini Lokasi dan Harga Tiketnya

6. Pembuatan Patung

Pembuatan Patung
Pembuatan Patung

Pembuatan patung di depan gang masuk perumahan juga kerap dilakukan warga. Bisa berupa patung proklamator, pahlawan kemerdekaan, burung garuda, atau sekedar tulisan berupa angka ulang tahun kemerdekaan. 

Berbagai ide dan kreatifitas sering ditunjukkan warga setiap datang bulan Agustus. Ini menandakan rasa syukur terhadap kemerdekaan yang sudah diraih. Sekaligus sebagai bentuk untuk suka cita. 

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sponsor topwisata.info