Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Puding Merah Putih untuk Memeriahkan HUT RI

Resep Puding Merah Putih untuk Memeriahkan HUT RI

Puding Merah Putih (1)

Resep puding merah putih

Resep puding merah putih sangat cocok dipraktikkan dan dibuat dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Warna merah putihnya melambangkan bendera Indonesia yang berwujud puding. Dimana puding tersebut biasanya dijadikan desert atau makanan pencuci mulut.

Rasanya yang ringan dan manis disukai banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Oleh karenanya, tidak ada salahnya Anda membuatnya di rumah sambil mempringatik Dirgahayu RI meskipun hanya di dalam rumah.

Setelah jadi, jangan lupa mengajak seluruh anggota keluarga mencicipinya. Lalu, bagaimana resep puding merah putih selengkapnya? Untuk lebih jelasnya, silahkan membaca uraian berikut.

Bahan pelengkap

  1. 1 kaleng buah leci diambil buahnya saja
  2. Air secukupnya

Bahan untuk lapisan merah

  1. 1 bungkus agar-agar bubuk warna merah
  2. 5 sendok makan gula pasir
Baca Juga :  Resep Tenggiri Asam Pedas, Masakan Seafood yang Menggugah Selera

Bahan untuk lapisan putih

  1. 1 bungkus agar-agar bubuk warna putih
  2. 5 sendok makan gula pasir
  3. 2 gelas susu cair putih

Cara membuat puding merah putih

Setelah semua bahan diatas lengkap disediakan, Anda bisa segera mempraktikkan resep puding merah putih dengan beberapa langkah sebagai berikut.

  1. Anda bisa membuat puding untuk lapisan merahnya dulu. Caranya, siapkan panci ukuran sedang, lalu rebus air bersama agar-agar warna merah dan gula pasir. Aduk perlahan dan rebus hingga mendidih. Setelah itu, matikan kompor dan sisihkan dulu.
  2. Selanjutnya, Anda bisa membuat puding untuk lapisan putihnya. Caranya, siapkan panci lagi ukuran sedang. Lalu, rebus air bersama agar-agar putih, gula psir, dan susu cair. Aduk perlahan dan rebus hingga mendidih. Setelah itu, matikan kompor dan sisihkan dulu.
  3. Siapkan loyang ukuran kotak, lalu beri leci di bagian bawahnya. Setelah itu, tuangkan adonan agar-agar merah ke dalam loyang. Lalu, masukkan loyang ke dalam kulkas hingga setengah beku.
  4. Keluarkan loyang dari kulkas, lalu tuangkan agar-agar putih diatasnya. Masukkan lagi ke dalam kulkas dan biarkan puding membeku. Setelah puding membeku, keluarkan dari kulkas dan siap disajikan.
  5. Keluarkan puding dari dalam loyang, lalu potong ukuran sedang atau sesuai selera Anda. Selanjutnya, siapkan piring saji untuk plating dan tata potongan puding merah putih yang sudah jadi diatasnya.
Baca Juga :  Resep Bubur Pedas Tamiang Khas Aceh yang Sering Ada di Perayaan Besar, Rasanya Unik dan Kaya Akan Rempah

Cukup mudah bukan mempraktikkan resep puding merah putih? Oleh karenanya, silahkan mencobanya sendiri. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan