Lompat ke konten
Home » Wisata » Destinasi Wisata Pantai Bercak, Penting Kalian tahu

Destinasi Wisata Pantai Bercak, Penting Kalian tahu

Pantai Bercak1

Destinasi Wisata Pantai Bercak

Informasi Penting Tentang Destinasi Wisata Pantai Bercak – Pantai Bercak digadang-gadang sebagai Raja Ampat Pacitan, karena memiliki panorama alam yang sangat indah.

Hiasan batu karang yang gagah menghiasi Pantai Bercak, selain itu pantai ini dikelilingi oleh perbukitan yang sangat indah dengan pepohonan yang cukup rindang.

Pantai Bercak terletak di lokasi yang sama dengan Pantai Kasap, dari Pantai Kasap Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 15 hingga 20 menit ke arah barat.

Lokasi Pantai Bercak Pacitan

Lokasi dari Pantai Bercak yang satu ini berada di Gumuharjo, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur.

Rute Menuju Pantai Bercak Pacitan

  • Rute menuju Pantai Bercak Pacitan cukup mudah, Anda hanya perlu mengemudikan kendaraan menuju Pantai Watu Karang yang merupakan pantai yang sering dikunjungi.
  • Karena tentunya petunjuk arah menuju Pantai Watu Karung sudah dibuat permanen sehingga akan lebih mudah ditemukan. Setelah mengikuti petunjuk arah menuju Pantai Watu Karung, Anda akan menemukan petunjuk arah menuju Pantai Bercak.
Baca Juga :  Tips Wisata Murah di Bali modal Sejuta

Trekking ke Pantai Bercak

Anda tidak bisa langsung menikmati keindahan yang ada di pantai setelah memarkir kendaraan yang Anda miliki.

Harus melakukan sedikit trekking di jalan atas bukit. Berjalan di atas bebatuan yang sudah tertata rapi di atas bukit, dengan pemandangan laut lepas yang sangat indah.

Setelah menemukan pos Anda akan melanjutkan perjalanan menyusuri jalan yang masih berupa tanah dan bebatuan.

Berhati-hatilah saat menyusuri jalan, jangan sampai Anda salah pijakan. Kondisi bisa licin. Setelah sampai di bawah keindahan Pantai Bercak Pacitan semakin terlihat.

Harga Tiket Pantai Spotted Pacitan

Harga tiket Pantai Bercak Pacitan belum ditentukan alias gratis. Anda hanya akan mengeluarkan uang untuk biaya parkir, yaitu Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

Baca Juga :  Berburu Kuliner Takjil Gratis atau Menu Berbuka Puasa #Gresik

Fasilitas Pantai Pacitan Spotted

Fasilitas yang ada di Pantai Bercak tidak lengkap, ada warung sederhana yang menjual makanan dan minuman ringan dan hal ini mungkin akan sangat membantu Anda yang sedang lapar.

Mungkin perlu perhatian khusus dari pemerintah daerah agar destinasi wisata ini bisa lebih maju lagi kedepannya.

Galeri Foto Pantai Bercak

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan