Lompat ke konten
Home » Wisata » Pesona Destinasi Wisata Favorit Rumah Tembakau Jember

Pesona Destinasi Wisata Favorit Rumah Tembakau Jember

Rumah Tembakau6 (1)

Rumah Tembakau

Pesona Destinasi Wisata Favorit Rumah Tembakau – Tembakau merupakan komoditas eksotik nomor 1 dari zaman penjajahan Belanda.

Bayangkan saja, keberadaannya berlangsung dari tahun 1850 hingga sekarang. Selama 150 tahun, Indonesia telah dilirik oleh dunia sebagai negara penghasil tembakau terbesar di dunia.

Tanpa rumah tembakau, daun tembakau yang dipetik hanyalah daun yang tidak berharga, karena mengolah daun tembakau tidak semudah yang Anda kira.

Pesona Rumah Tembakau

Mengingat Indonesia merupakan negara hortikultura, maka wajar jika sebagian besar wilayahnya merupakan lahan pertanian.

Hal yang sama persisi juga akan terjadi di Jember. Masih banyak lahan persawahan luas yang mendominasi wilayah Jember.

Sebenarnya jika dilihat lebih jauh, bangunan Rumah Tembakau yang satu ini terlihat seperti bangunan tradisional biasa dan berukuran besar.

Baca Juga :  10 tempat wisata Surabaya yang harus kamu tahu

Namun jika dilihat lebih luas, perpaduan gaya bangunan dan hijaunya persawahan di sekitarnya menambah nilai estetika yang dihasilkan.

Kesimpulannya, pemandangan di rumah tembakau sangat enak dipandang dan cocok untuk spot foto yang indah.

Tidak hanya sampai di situ, nilai estetika lain yang mendukung adalah pemandangan pegunungan dan perbukitan yang bertebaran dimana-mana.

Arsitektur Rumah Tembakau Jember Diakui Dunia

Gaya bangunan Rumah Tembakau mungkin sekilas terlihat mudah dibangun. Tapi kalau kamu belum tahu, membangun Rumah Tembakau itu sangat-sangat rumit.

Hanya orang-orang tertentu yang bisa melakukannya. Masyarakat sekitarlah yang mewarisi ilmu dari nenek moyang mereka.

Sehingga siapapun yang bisa membangun rumah tembakau ini, maka otomatis mendapat gelar Spesialis Rumah Tembakau. Percaya atau tidak, ini adalah bangunan yang sangat rumit dari dalam.

Baca Juga :  Review Wisata Camping Puthuk Panggang Welut Mojokerto

Ratusan bambu kering berselang-seling sejauh mata memandang. Arsitektur kelas dunia sering datang ke Jember hanya untuk melihat bangunan ini.

Kebanyakan dari mereka mengatakan “ini luar biasa” dan mereka tidak pernah berhenti memuji struktur yang kokoh dan kompleks ini.

Gambar Rumah Tembakau

Video Rumah Tembakau

Itulah ulasan tentang pesona destinasi wisata favorit Rumah Tembakau yang perlu Anda ketahui pada sebelumnya. Semoga bermanfaat untuk Anda semua dan saya ucapkan banyak sekali terima kasih.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan