Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Wisata Pantai Jonggring Saloko Cocok Di Kunjungi

Wisata Pantai Jonggring Saloko Cocok Di Kunjungi

Pantai Jonggring Saloko6 (1)

Wisata Pantai Jonggring Saloko Cocok Di Kunjungi- Pantai yang terletak di daerah Malang ini memang tidak cocok untuk berenang karena banyaknya karang tajam yang berbahaya, namun jika Anda hanya datang ke pantai untuk melihat-lihat.

Anda akan dihibur dengan pasir putih, air laut yang jernih, dan bebatuan yang menjadi tontonan tersendiri. Pantai ini letaknya cukup jauh dari kota Malang (sekitar 70 kilometer) dan merupakan salah satu pantai yang jarang dikunjungi karena letaknya yang sangat terisolir.

Wisata Pantai Jonggring Saloko

Jika ingin menikmati Wisata Pantai Jonggring Salokoi, Anda harus bersiap untuk berkendara selama beberapa jam. Jalan yang harus Anda lalui terjal dan berkelok-kelok, sehingga Anda membutuhkan supir yang handal jika ingin mencapai pantai ini dalam waktu singkat.

Rute Pantai Jonggring Saloko

Pantai Jonggring Saloko terletak di desa Mentaraman, Donomulyo, Malang, Jawa Timur, dimana jalur menuju pantai ini dari Malang cukup panjang. Dimana jarak tempuhnya kurang lebih 63 km, sehingga membutuhkan waktu hingga 2 jam setengah jika menggunakan kendaraan pribadi.

Baca Juga :  10+ Daftar Wisata Favorit Batu Malang 2020

Rute awal dimulai dari arah Kepanjen kemudian ikuti jalan lurus belok kiri hingga melewati Donomulyo kemudian berjalan kembali menuju desa Mentaraman. Jika sudah menemukan Tugu Semar, ambil jalan kanan hingga menemukan kuburan tua. Kemudian jalan lurus sampai mencapai 5 km.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Setelah mengetahui rute menuju lokasi pantai tersebut dan berniat berlibur ke sana, maka harga tiket masuk yang harus dibayar sekitar Rp. 10.000, untuk kendaraan roda empat, dan untuk roda dua sekitar Rp. 5.000.

Namun tidak tertutup kemungkinan harga sewaktu-waktu akan naik mengingat antusiasme wisatawan yang berkunjung. Kemudian untuk jam operasionalnya buka 24 jam, sehingga wisatawan yang ingin menginap tidak dilarang.

Baca Juga :  Hawai Waterpark wisata air terbesar di Malang

Fasilitas Jonggring Saloko

Selain harga tiket masuk yang relatif murah dan cukup terjangkau, fasilitas yang disuguhkan pun cukup baik. Dimana sudah tersedia lahan parkir yang cukup luas sehingga kendaraan roda empat juga bisa dibawa.

Kemudian fasilitas toilet umum juga tersedia dan ada mushola untuk tempat ibadah. Jadi berkunjung ke Pantai Jonggring Saloko tidak akan membuat anda ribet dan cemas, fasilitasnya cukup lengkap sehingga berkunjung menjadi menyenangkan.

Galeri Foto Pantai Jonggring Saloko

Video Pantai Jonggring Saloko

Demikian penjelasan dari saya tentang Wisata Pantai Jonggring Saloko Cocok Di Kunjungi semoga bermanfaat, terimakasih.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info