Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Kacang Merah dan Nasi ala Louisiana

Resep Kacang Merah dan Nasi ala Louisiana

Resep Kacang Merah dan Nasi ala Louisiana

Resep Kacang Merah Nasi Louisiana

Mencari hidangan nasi yang enak? Kacang merah dan nasi Louisiana yang bonafide ini adalah resep yang mengakomodasi anggaran dengan rasa Cajun yang luar biasa.

Resep kacang merah dan nasi ala Louisiana yang beragam ini dibuat lebih sederhana. Kamu akan menemukan resep lengkapnya di bawah ini namun kamu harus mengetahui apa yang harus diperlukan.

  1. Mulailah dengan menyiram kacang dan memotong sayuran terlebih dahulu.
  2. Saat semua sudah siap, pindahkan kacang basah ke panci besar berisi air. Kemudian, tumis bawang bombay, paprika, bawang putih, dan seledri dalam wajan yang sudah diminyaki hingga muncul variasi. Tambahkan sayuran yang sudah dimasak, daun inlet, persiapan Cajun, dan rasa yang berbeda ke dalam kacang.
  3. Panaskan campuran kacang hingga mendidih sebelum mengurangi intensitas dan membiarkan bahan-bahan tersebut direbus selama dua hingga lebih dari dua jam. Kukus nasi dan simpan. Tambahkan wiener Andouille ke kacang dan masak selama setengah jam. Setelah dimasak, tuangkan wiener pedas dan kacang di atas nasi, dan nikmatilah dengan mangkuk panas yang mengepul dengan kelembutan yang lembut, padat, dan lezat.
Baca Juga :  Resep Makanan Tongseng Daging Sapi

Kacang kering harus disiram sebelum dimasak agar lebih mudah diproses dan waktu memasak lebih cepat yaitu dengan tambahkan kacang ke dalam panci besar dan tutupi dengan air dua kali lipat volumenya. Tutup dan diamkan untuk sementara waktu.

Percikan cepat terdiri dari memanaskan kacang kering dan air sampai mendidih sebelum mengeluarkannya dari panas dan membiarkan kacang didiamkan selama satu hingga empat jam.

Kacang merah ekstra harus dipisahkan dari nasi untuk mengurangi kelembutan. Tempatkan kedua bagian di tempat tetapnya masing-masing dan dinginkan selama tujuh hari.

Untuk membekukannya, tempatkan satu porsi nasi yang sudah didinginkan ke dalam kemasan pendingin dan taburi dengan bagian kacang yang sebanding. Tutup rapat kemasannya, dan bekukan selama 90 hari.

BAHAN – BAHAN :

  1. 1 pon kacang merah kering
  2. ¼ cangkir minyak zaitun
  3. 1 bawang besar, cincang
  4. 1 paprika hijau, cincang
  5. 2 batang seledri, cincang
  6. 2 sendok makan bawang putih cincang
  7. 6 gelas air
  8. 2 lembar daun salam
  9. 1 sendok makan peterseli kering
  10. 1 sendok teh thyme kering
  11. 1 sendok teh bumbu Cajun
  12. ½ sendok teh cabai rawit
  13. ¼ sendok teh sage kering
  14. 1 pon andouille sosis, iris
  15. 4 gelas air
  16. 2 cangkir nasi putih bulir panjang
Baca Juga :  Resep Sup Ayam Merah yang Segar dan Nikmat untuk Disantap Setiap Saat

CARA MEMBUAT :

  1. Kumpulkan setiap bahan.
  2. Kacang harus dibilas dan direndam semalaman dalam panci besar berisi air.
  3. Dalam wajan berukuran sedang, panaskan minyak. Minyak zaitun bisa digunakan untuk menumis bawang putih, paprika, dan bawang merah selama tiga sampai empat menit.
  4. Pindahkan kacang yang sudah dibilas ke dalam panci besar berisi enam gelas air. Blend kacang dengan sayuran yang dimasak. Sage, daun salam, peterseli, timi, bumbu Cajun, cabai rawit, dan bumbu lainnya ditambahkan. Setelah mendidih, kecilkan api menjadi sedang-kecil. Masak selama 2 setengah jam.
  5. Tambahkan sosis ke kacang dan didihkan selama 30 menit lagi.
  6. Sementara itu, buat nasi. Dalam panci, didihkan beras dan air. Tutup dan didihkan selama 20 menit dengan api kecil. Di atas nasi putih kukus, sajikan kacang.

Author : Choiriyah Nur Fadilla

Baca Juga :  Memasak Resep Ayam Kemangi Khas Tuban dengan Citarasa Spesial

Lihat Video Resep Kacang Merah dan Nasi ala Louisiana

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan