Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Kentang Goreng Mie Nuklir

Resep Kentang Goreng Mie Nuklir

Resep Kentang Goreng Mie Nuklir (1)

Resep Kentang Goreng Mie Nuklir

Kentang goreng mie api nuklir adalah cara yang menyenangkan dan lezat untuk menikmati hidangan Korea yang terkenal. Camilan ini cocok disantap bersama kentang goreng dan saus mie api nuklir yang berapi-api. Rasanya pedas, renyah, dan sulit untuk berhenti makan!

Mie api nuklir juga dikenal sebagai Haek Buldak Bokkeummyeon atau Hek Buldak Bokkeummyun, adalah jenis mie instan yang sangat disukai di Korea.

Mi ini dianggap sebagai salah satu ramen instan terpedas di dunia. Ini adalah mie goreng, bukan mie dengan kuah, tidak seperti kebanyakan mie instan tradisional dari Korea. Mi ini diproduksi oleh Samyang, perusahaan Korea pertama yang memproduksi mi ramen instan.

Ada versi yang lebih ringan dari mie ini sebelum lahirnya mie api nuklir pada tahun 2016. Dikenal sebagai mie api, dan nama Koreanya adalah Buldak Bokkeummyun. Ramen api nuklir juga dikenal sebagai ramen rasa ayam pedas 2x pedas karena dikatakan dua kali lebih pedas dari ramen api.

Mie api nuklir (atau mie api), kentang goreng, rumput laut berbumbu Korea, biji wijen panggang, dan sedikit minyak untuk menggoreng adalah yang dibutuhkan untuk membuat resep ini.

Baca Juga :  Mudah dan Enak, Begini Cara Membuat Sarma Khas Turki

BAHAN – BAHAN 2-3 PORSI, SEBAGAI CAMILAN SAMPINGAN

  1. 1 mie api nuklir atau mie api, dibuat dengan cangkir berukuran besar. Gelas mi berisi mi kering, serpihan, dan saus cair pedas.
  2. 250 – 300g / 9 – 10 ons kentang goreng beku
  3. 3-4 lembar rumput laut yang sudah dibumbui, hancurkan dengan tangan
  4. 1/2 sdm biji wijen panggang
  5. Sedikit minyak sayur untuk menggoreng (saya menggunakan minyak dedak padi)

CARA MEMBUAT KENTANG GORENG DARI API NUKLIR

  1. Ikuti petunjuk pada kemasan untuk menggoreng kentang goreng. Tergantung pada preferensi dalam memasak, kamu dapat menggunakan penggorengan udara atau oven. Pindahkan kentang goreng ke dalam mangkuk besar setelah warnanya garing dan keemasan.
  2. Sementara itu, di panci terpisah, didihkan air dengan api sedang. Masukkan mi dan masak selama 40 hingga 50 detik setelah air mendidih dengan cepat. Aduk sesekali. Gunakan saringan atau penjepit untuk mengangkat mi. Setelah membuang air yang tersisa dengan cepat, goreng mie selama kurang lebih satu menit dengan suhu yang sama dengan kentang goreng. Menggunakan keranjang penggorengan akan mempermudah proses ini.
  3. Masukkan mi ke dalam mangkuk setelah matang. Dengan menggunakan tangan, pecahkan mi menjadi potongan-potongan seukuran sekali gigit. Mungkin masih terlalu panas untuk disentuh, jadi berhati-hatilah.
  4. Saus serpihan, yang disertakan bersama mi, harus ditambahkan. Rumput laut dan biji wijen dicampurkan. Tambahkan juga saus pedas yang disertakan dengan mie. Jika tidak sanggup, jangan tambahkan terlalu banyak. Berhati-hatilah saat menuangkan saus karena ini adalah cairan. Saus ini muncul dengan cepat.
  5. Aduk perlahan agar terlapisi. Biji wijen dan rumput laut yang lebih matang dapat digunakan sebagai hiasan.
  6. Masukkan isinya ke dalam mangkuk mie. Kamu dapat menambahkan lebih banyak saus pedas ke dalamnya. Setelah semua siap dan sajikan.
Baca Juga :  Resep Membuat Chicken Katsu

CATATAN: Kamu mungkin bertanya-tanya mengapa menggoreng mi yang sudah digoreng. Tampaknya hal ini dilakukan untuk meningkatkan tekstur mi yang renyah. Selain itu, dapat meningkatkan volume mie. Karena mie kering memiliki banyak ruang di antara mereka, merebusnya sebentar memberikan waktu untuk mengembang sebelum digoreng lagi.

Lihat video Resep Kentang Goreng Mie Nuklir

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan