Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Milkshake Cokelat Pisang, Minuman Sehat, Enak, dan Bernutrisi Tinggi

Resep Milkshake Cokelat Pisang, Minuman Sehat, Enak, dan Bernutrisi Tinggi

Milkshake Cokelat Pisang1 (1)

Resep milkshake cokelat pisang

Resep milkshake cokelat pisang merupakan salah satu kuliner yang cukup tinggi proteinnya. Hal itu dikarenakan beberapa bahan di dalamnya, seperti yogurt, selai kacang, dan susu kedelai, memang berprotein tinggi. Apalagi ada tambahan pisang dan cokelat bubuk yang mengandung karbohidrat.

Minuman ini cocok untuk Anda sekalian yang sedang menjalankan program diet. Tanpa perlu banyak makan nasi putih beserta lauk berprotein hewani atau nabati, Anda tetap bisa mencukupi kandungan protein dan karbohidrat untuk tubuh. Tentu saja lebih sehat karena bahannya alami dan cara membuatnya juga benar.

Diketahui bahwa satu resep milkshake cokelat pisang yang dibuat nanti mengandung sekitar 26 gram protein dan kurang lebih 41 gram karbohidrat. Lalu, bagaimana resepnya yang direkomendasikan? Berikut informasi selengkapnya.

Baca Juga :  Membuat Ubi, pisang dan kacang rebus buat Bekal Anak Sekolah

Bahan-bahan

  1. 250 ml susu kedelai tanpa pemanis
  2. 2 buah pisang dipotong-potong
  3. 125 ml yogurt rendah lemak
  4. 1 sendok makan cokelat bubuk
  5. 1 sendok makan selai kacang

Cara membuat milkshake cokelat pisang

Setelah semua bahan diatas disediakan lengkap, silahkan Anda praktikkan resep milkshake cokelat pisang dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Siapkan blender terlebih dulu. Setelah itu, masukkan susu kedelai, potongan pisang, yogurt, cokelat bubuk, dan selai kacang.
  2. Selanjutnya, blender hingga halus dan semua bahan tercampur merata. Anda bisa mencicipi sedikit adonan milkshake tersebut untuk memastikan sesuai selera. Perlu diketahui bahwa milkshake tersebut sudah cukup proteinnya dan menyehatkan, sehingga tidak perlu ditambah gula pasir.
  3. Siapkan dua gelas besar untuk plating, lalu tuangkan milkshake cokelat pisang yang sudah jadi. Beri toping selai kacang diatasnya untuk menambah rasanya.
  4. Jika menginginkan lebih dingin, masukkan saja ke dalam kulkas. Namun, jangan diberi pecahan atau serutan es batu karena akan bertambah air serta mempengaruhi kandungan nutrisinya.
Baca Juga :  Resep Kue Basah Sarang Semut Yang Lembut

Cukup mudah mudah resep milkshake cokelat pisang diatas? Anda yang sedang berdiet dan membutuhkan pasokan nutrisi yang seimbang direkomendasikan untuk mencobanya.

Lihat video membuat Milkshake Cokelat Pisang

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan