Lompat ke konten
Home » Wisata » Ke Ngawi, Jangan Lupa Mampir ke Air Terjun Suwono

Ke Ngawi, Jangan Lupa Mampir ke Air Terjun Suwono

Air Terjun Suwono5 (1)

Air Terjun Suwono

Air Terjun Suwono adalah destinasi wisata yang menarik dan juga selalu dipadati wisatawan yang berkunjung saat akhir pekan dan hari libur tiba. Destinasi wisata alam ini juga dikenal dengan nama Suwono Indah Park yang tawarkan berbagai kegiatan yang seru saat liburan.

Bermain air terjun, jalan-jalan, wisata kuliner, duduk-duduk santai, outing kelompok, dan banyak hal seru lain. Air Terjun di Ngawi ini dijamin akan buat momen wisata dan liburan Anda bersama dengan teman atau keluarga tercinta jadi semakin seru dan berwarna.

Suasana yang alami dikelilingi pepohonan pinus yang rimbun akan membuat wisatawan betah berada di tempat wisata ini dan pastinya ingin lama-lama di sini.

Nah, sebelum Anda menjelajahi wisata Air Terjun Suwono di Ngawi, mari ikuti dahulu informasi yang menarik di bawah ini!

Harga Tiket Masuk

Tempat wisata di Ngawi memang cukup banyak, salah satunya tentu Air Terjun Suwono. Tempat wisata ini cukup menawan dan dapat menarik minat banyak wisatawan. Bahkan tidak hanya warga Ngawi yang senang berlibur di sini, banyak pula wisatawan luar Jawa Timur dan mancanegara yang liburan di sini.

Terlebih saat tiba musim liburan, Suwono Indah Park seakan tidak pernah terlewatkan menjadi destinasi untuk dikunjungi para wisatawan. Berbagai keseruan yang tempat wisata ini sajikan jadi magnet tersendiri bagi pelancong. Selain itu, yang cukup menarik juga adalah harga tiket masuk wisata ini cukup murah.

Untuk dapat berwisata di sini, maka Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Pasalnya, harga tiket masuk Suwono Indah Park sebesar Rp. 15.000 per orang (harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu). Selain itu, para wisatawan pun harus bayar biaya parkir yang sesuai aturan berlaku.

Baca Juga :  Destinasi Wisata Alam Andalan Bukittinggi Sumatera Barat

Bawa uang lebih saat akan liburan ke sini, karena di sini tersedia aneka kuliner yang lezat harus Anda coba nikmati.

Jangan lupa catat jam operasional Air Terjun Suwono supaya Anda bisa perkirakan waktu kunjungan. Suwono Indah Park sendiri beroperasi dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB setiap hari.

Alamat dan Rute Lokasi Air Terjun Suwono

Untuk lokasi Air Terjun Suwono terletak di kawasan hutan pinus yang rimbun dan tertata rapi. Tempat wisata ini cukup jauh dari keramaian, hiruk pikuk dan kebisingan kota, sehingga cocok bagi Anda yang ingin bersantai, melepas penat, dan menenangkan pikiran.

Alamat Air Terjun Suwono berada di Desa Hargomulyo, Kec. Ngrambe, Kab. Ngawi, Jawa Timur. Tempat wisata ini bisa dijangkau sekitar 38 km dari Alun-Alun Kota Ngawi.

Jalan utama ke Air Terjun Suwono sendiri tergolong baik dan layak dilintasi. Sebelum Anda tiba di Suwono, Anda akan masuk dulu ke perkampungan warga. Jadi, Anda tak perlu ragu atau bingung saat melintasi rumah-rumah warga yang jalannya cukup sempit.

Fasilitas yang Disediakan

Air Terjun Suwono adalah wisata di Ngawi yang menawarkan pemandangan air terjun dan hutan pinus dilengkapi berbagai sarana pendukung. Berikut ini di antaranya:

  • Pusat informasi wisata
  • Lahan parkir untuk kendaraan
  • Toilet umum
  • Taman bunga
  • Mushola
  • Fasilitas air bersih
  • Area berkemah
  • Area bersantai
  • Aneka warung
  • Rumah makan
  • Sarana bermain anak-anak
  • Spot-spot foto yang instagramable

Rasakan tiap keseruan saat rekreasi di Suwono Indah Park Ngawi dengan banyak suguhan yang menarik. Salah satu hal yang cukup menarik minat pengunjung adalah adanya area bersantai di tengah pohon pinus yang rimbun.

Baca Juga :  Keindahan Gugusan Karang Pantai Buyutan Pacitan

Anda dapat menikmati pemandangan dan suasana sekitar sambil duduk-duduk santai, serta memesan makanan dan minuman yang beraneka ragam dan pasti rasanya enak. Udara sekitar yang sejuk pun akan berikan sensasi bersantap yang berbeda.

Selain Anda bisa menyantap aneka kuliner yang enak, berbagai kegiatan seru pun tidak boleh sampai dilewatkan. Salah satunya adalah bermain air terjun dengan ketinggian 30 meter. Air terjun ini mengalir ke kubangan tak terlalu dalam sehingga cukup memungkinkan untuk Anda main air.

Spot-Spot Terbaik di Suwono Indah Park

Untuk Anda yang suka berfoto, maka wisata ini tentu sangat cocok. Air Terjun Suwono di desain dengan cukup menarik, dan beda dari lainnya.

Dekorasi bangunan, cat warna-warni, dan berbagai ornamen penghias mampu membuat tempat wisata ini menjadi sangat instagenic. Terlebih dengan kawasan wisata yang asri, bersih, serta lestari kian membuatnya terlihat mempesona dan menakjubkan.

Setiap sudut tempat wisata Air Terjun Suwono dipenuhi berbagai spot kekinian untuk swafoto saat ingin abadikan momen liburan. Manfaatkan berbagai spot terbaik di Suwono Indah Park sebagai background foto Anda.

Deretan pohon pinus yang rimbun dan menjulang tinggi, serta air terjun yang deras dan terus mengalir tampak begitu menawan. Abadikan berbagai hal menyenangkan yang terjadi saat liburan supaya jadi pengalaman yang berkesan serta sulit untuk dilupakan.

Tips Berkunjung ke Wisata Air Terjun Suwono

  • Pastikan jika Anda akan jalan-jalan ke wisata Air Terjun Suwono saat hari cerah serta cuaca mendukung.
  • Anda dapat datang lebih awal ketika tempat wisata ini masih belum begitu ramai untuk cari ketenangan.
  • Datanglah bersama sahabat, teman, kerabat, dan keluarga untuk merasakan kesenangan bersama-sama.
  • Jagalah kebersihan tempat wisata dengan membuang sampah di tempatnya.
  • Bawalah baju ganti jika ingin bermain dan eksplorasi air terjun serta merasakan kesegarannya yang alami.
Baca Juga :  Wisata Agro Sayur Tegal Seruwan Gresik, dan Manfaat Outbound bagi Anak

Itulah tadi wisata Air Terjun Suwono di Ngawi yang direkomendasikan untuk Anda yang mencari tempat liburan saat musim libur tiba di wilayah Jawa Timur. Sekian ulasan ini, semoga bermanfaat.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan