Lompat ke konten
Home » Resep » Memasak Resep Spagheti Bolognese yang Autentik Khas Italia Memang Luar Biasa

Memasak Resep Spagheti Bolognese yang Autentik Khas Italia Memang Luar Biasa

Spagheti Bolognese
Lazada

Resep spagheti bolognese

Resep spagheti bolognese yang autentik seperti restoran khas Italia memang jarang ditemui. Kecuali, di kota-kota besar atau membelinya secara online dari katering makan Italia.

Harganya pun cukup mahal karena memang memakai bahan-bahan premium, seperti yang dipakai di negara asalnya. Selain itu, sangat mungkin chef atau tukang masaknya juga profesional. Lalu, apakah Anda tetap ingin mencicipi spagheti bolognese tersebut?

Jika iya, silahkan coba membuatnya sendiri di rumah dengan bahan dan bumbu yang masih bisa didapatkan di pasar tradisional atau supermarket terdekat.

Namun yang penting, yaitu cara memasak spagheti tersebut yang membutuhkan skill memasak. Silahkan mencoba saja resep spagheti bolognese berikut. Siapa tahu berhasil dan rasanya benar-benar enak, sehingga Anda bisa menjualnya juga di luar sana.

Bahan-bahan

  1. 400 gram daging sapi cincang
  2. 1 butir bawang bombay dipotong dadu
  3. 2 siung bawang putih dicincang kasar
  4. 100 gram wortel dibersihkan lalu diparut
  5. 400 gram tomat merah dicincang kasar
  6. 400 ml kaldu sapi
  7. 400 gram pasta instan
  8. ½ sendok teh garam
  9. ½ sendok teh merica bubuk
  10. 2 sendok makan minyak zaitun

Cara memasak spagheti bolognese

Sponsor topwisata.info

Setelah semua bahan diatas sudah disediakan lengkap, Anda bisa segera mempraktikkan cara memasak resep spagheti bolognese dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Salah satu komponen penting di masakan spagheti, yaitu saus. Adapun cara membuat sausnya sebagai berikut. Panaskan dulu wajan penggorengan diatas api sedang, lalu beri 1 sendok minyak zaitun.
  2. Setelah minyak panas, tumis daging sapi cincang. Tambahkan garam dan merica, lalu masak hingga daging berwarna kecoklatan. Setelah itu, angkat daging dan sisihkan dulu.
  3. Tambahkan 1 sendok minyak zaitun di wajan penggorengan, lalu tumis bawang bombay hingga harum. Setelah itu, tambahkan cincangan bawang putih, lalu tumis lagi hingga matang.
  4. Tambahkan parutan wortel, lalu masukkan tumisan daging cincang ke dalam wajan. Aduk merata. Setelah itu, tuangkan kaldu sapi ke dalamnya dan kecilkan api kompor. Aduk perlahan.
  5. Selanjutnya, masukkan semua tomat ke dalam wajan, lalu aduk perlahan lagi. Masak hingga mendidih dan mengental.
  6. Silahkan mencicipi sedikit saus bolognese tersebut untuk memastikan rasanya sudah sesuai selera. Jika dirasa masih kurang sedap, tambahkan garam dan merica bubuk secukupnya. Aduk perlahan lagi.
  7. Setelah benar-benar matang, matikan kompor dan biarkan sesaat agar tidak terlalu panas. Langkah berikutnya, yaitu memasak pasta spagheti.
  8. Siapkan panci bersih ukuran sedang dan beri air secukupnya, lalu merebusnya hingga mendidih. Setelah itu, masukkan pasta instan yang sudah disiapkan.
  9. Rebus hingga pasta benar-benar matang dan lunak. Setelah itu, angkat dan tiriskan untuk segera memplating spaghetinya.
  10. Siapkan beberapa piring saji untuk plating, lalu beri pasta spagheti yang sudah matang secukupnya. Setelah itu, tuangkan saus bolognesenya diatas pasta.

Bagaimana dengan resep spagheti bolognese diatas? Anda bisa membayangkan sendiri begitu lezatnya spagheti tersebut meskipun dibuat sendiri. Silahkan Anda coba sekarang juga agar bisa segera menikmati kelezatannya.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version