Lompat ke konten
Home » Video » Tujuan Bagi Para Pecinta Snorkeling, Pantai Mekaki Lombok Punya Sejuta Keindahan

Tujuan Bagi Para Pecinta Snorkeling, Pantai Mekaki Lombok Punya Sejuta Keindahan

Pantai Mekaki Lombok (1)

Pantai Mekaki Lombok

Pantai Mekaki adalah salah satu objek wisata yang direkomendasikan untuk para wisatawan yang ingin menikmati pesona keindahan alam Lombok. Pantai ini mempunyai daya tarik unik dan juga menarik bagi wisatawan, mulai dari keindahan pasir putih bersih serta air laut jernih.

Pemandangan menawan dari pulau-pulau yang ada di sekitarnya serta garis pantai indah. Selain menawarkan pemandangan cantik, wisata bahari ini pun adalah tempat ideal untuk berbagai aktivitas air seperti berjemur, berenang, serta snorkeling.

Air di pantai ini jernih sehingga para wisatawan bisa melihat keindahan dasar laut yang begitu menakjubkan. Tak hanya itu, lingkungan sekitar yang alami masih cenderung tak terganggu oleh aktivitas manusia sehingga para wisatawan bisa menikmati suasana yang damai dan tenang. Kawasan yang belum begitu ramai dikunjungi tentu akan berikan pengalaman yang menyenangkan.

Daya Tarik Pantai Mekaki

Setiap pantai pastinya punya daya tariknya sendiri. Jika bersaing dengan pantai lainnya di kawasan Lombok Barat, Pantai Mekaki tentu tak kalah saing. Sebab banyak daya tarik yang akan memukau para wisatawan yang datang. Mulai dari pesona keindahan pantai sampai berbagai kegiatan seru yang dapat dilakukan oleh para wisatawan.

● Keindahan dari Pantai Mekaki

Pantai Mekaki Lombok1
Pantai Mekaki Lombok1

Wisata bahari ini terkenal akan keindahan air laut jernih berwarna biru kehijauan dan pasir putihnya. Tak hanya itu, perbukitan hijau mengelilingi pantai pun menambah pesona keindahan pemandangan alamnya. Lalu dari tepi pantai, para wisatawan bisa melihat beberapa pulau kecil, seperti Gili Gede, Gili Penyu, dan Gili Nanggu.

● Spot Snorkeling yang Terbaik

Pantai Mekaki Lombok7
Pantai Mekaki Lombok7

Wisata alam satu ini pun jadi salah satu tempat atau spot snorkeling yang terbaik di daerah Lombok Barat. Keberadaan dari terumbu karang serta keanekaragaman hayati laut yang menawan dan menakjubkan jadi daya tarik bagi wisatawan pecinta olahraga air dan penyuka keindahan bawah laut. Air jernih serta berwarna kebiruan membuat hewan laut dan terumbu karang bisa terlihat jelas.

● Suasana Sekitar yang Damai dan Tenang

Pantai Mekaki Lombok3
Pantai Mekaki Lombok3

Pantai Mekaki tergolong pantai yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, sehingga membuat tempat ini cocok untuk Anda yang ingin nikmati suasana pantai yang damai dan tenang. Me time dan menghilangkan stres cocok dilakukan di wisata ini. Para wisatawan pun bisa melepaskan kepenatan dengan berjalan-jalan di sekitar pantai.

Baca Juga :  Indahnya pantai Pelangi buatan Oku Selatan

● Spot Sunset atau Matahari Terbenam yang Indah

Pantai Mekaki Lombok2
Pantai Mekaki Lombok2

Pantai Mekaki pun adalah tempat tepat untuk nikmati keindahan matahari terbenam (sunset). Dengan latar perbukitan yang hijau dan laut indah, membuat momen sunset di pantai ini sayang sekali untuk dilewatkan. Para wisatawan pun bisa mengambil beberapa foto sunset yang menawan dan cantik.

Alamat, Rute Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Pantai Mekaki

Pantai Mekaki terletak di Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong Tengah, Kab. Lombok Barat, NTB. Lokasi pantai jauh dari pusat aktivitas sehingga sangat damai dan tenang. Jalan menuju ke Pantai Mekaki bisa ditempuh dengan perjalanan darat menggunakan kendaraan pribadi. Dari Kota Mataram, para wisatawan perlu menempuh perjalanan selama kurang lebih 1,5 hingga 2 jam.

Selama di perjalanan, para wisatawan akan menyusuri persawahan dan perbukitan. Medan perjalanan ditempuh pun cukup menanjak dan juga menurun. Sebelum masuk area pantai, para wisatawan pun akan lewati jalan yang berbatu. Walaupun demikian, jalanan masih cukup aman dilewati.

Untuk masuk ke kawasan pantai cantik ini, para wisatawan perlu membayar sebesar Rp. 5.000 per orang. Para wisatawan pun akan dikenai biaya parkir kendaraan sebesar Rp. 5.000 untuk sepeda motor, Rp. 10.000 untuk mobil, serta Rp. 20.000 untuk bus. Harga tiket masuk ini tentu terjangkau sekali untuk wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Aktivitas Menarik Bisa Dilakukan di Pantai Mekaki

Saat berlibur ke wisata pantai, wisatawan pastinya tak hanya menikmati suasana serta pemandangan alam sekitar yang tersedia. Ada berbagai macam aktivitas lain yang dapat dilakukan wisatawan saat liburan ke Pantai Mekaki.  

● Snorkeling

Pantai cantik ini terkenal sebagai tempat atau spot snorkeling yang terbaik di Lombok Barat. Para wisatawan dapat menyelam ke laut dan melihat keindahan terumbu karang serta keanekaragaman hayati laut yang tersaji. Jangan lupa untuk memakai alat-alat snorkeling yang aman dan tentu sudah sesuai dengan standar.

Baca Juga :  Liburan ke Pantai bermanfaat bagi Mentalitas dan Kesehatan

● Berjemur dan Berenang

Pantai Mekaki Lombok6
Pantai Mekaki Lombok6

Wisata pantai ini punya air laut jernih serta ombak tak begitu besar, sehingga cocok sekali untuk berenang. Tak hanya itu, para wisatawan pun dapat menikmati keindahan pantai sembari berjemur di bawah terik sinar matahari. Lombok berada pada wilayah tropis pastinya akan berikan sinar matahari terbaik.

● Saksikan Keindahan Matahari Terbenam

Momen matahari terbenam atau sunset di Pantai Mekaki sayang sekali untuk dilewatkan. Para wisatawan dapat menikmati pemandangan indah dan menawan matahari terbenam di antara laut indah dan perbukitan hijau. Para wisatawan pun bisa ambil foto untuk abadikan momen indah bersama dengan teman atau keluarga.

● Memancing dan Bermain Pasir

Wisatawan pun bisa memancing dan bermain pasir di sekitaran pantai. Jangan lupa untuk bawa alat-alat memancing sesuai dan ikuti aturan berlaku. Ombak tenang cocok dipakai untuk para wisatawan yang punya hobi memancing.

● Jalan-Jalan di Sekitar Pantai

Pantai Mekaki Lombok5
Pantai Mekaki Lombok5

Wisata bahari ini pun cocok untuk jalan-jalan santai sambil nikmati keelokan alam sekitar. Para wisatawan dapat jelajahi sekitaran pantai dan temukan pemandangan-pemandangan yang cantik dan menarik di sana. Selain itu, para wisatawan pun bisa nikmati angin pantai sepoi-sepoi yang tenangkan jiwa.

● Bermain Air Laut

Pantai Mekaki Lombok
Pantai Mekaki Lombok

Para wisatawan pun dapat bermain air di sekitaran Pantai Mekaki dengan berbagai kegiatan seperti jet ski, banana boat, serta surfing. Pastikan Anda selalu memperhatikan keselamatan ketika melakukan kegiatan-kegiatan tersebut.

● Nikmati Makanan dan Minuman Lokal

Di sekitaran Pantai Mekaki pun ada warung makanan dan minuman yang sajikan hidangan khas Lombok. Para wisatawan dapat mencoba berbagai hidangan enak dan menyegarkan setelah melakukan berbagai aktivitas di pantai. Mencicipi makanan khas daerah Lombok pastinya tak boleh sampai Anda lewatkan.

Fasilitas Tersedia di Wisata Pantai Mekaki

Sebagai tempat wisata, pastinya kelengkapan fasilitas pendukung sangat diperlukan. Sejumlah fasilitas yang tersedia di wisata bahari ini seperti area parkir memadai untuk kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat, toilet dan kamar mandi, warung makan dan minum, penginapan, area istirahat, penyewaan alat snorkeling dan perahu.

Baca Juga :  Wisata Bahari Pantai Pasir Putih Situbondo

Penginapan di sekitar area pantai adalah berupa penginapan sederhana seperti guest house dan homestay. Namun, jika Anda ingin penginapan lebih mewah seperti villa atau hotel, bisa sewa penginapan yang jaraknya sedikit lebih jauh dari pantai. Pastinya ini sesuai kebutuhan serta keinginan sendiri.

Selain itu, ada petugas keamanan yang tugasnya menjaga keamanan serta keselamatan para wisatawan. Fasilitas yang ada di Pantai Mekaki sudah cukup memadai untuk wisatawan yang berkunjung. Dengan fasilitas yang lengkap tentunya akan mempengaruhi keinginan wisatawan untuk berkunjung dan berlibur di sini.

Berkunjung dan berlibur ke Lombok Barat mungkin akan buat para wisatawan mempunyai banyak pilihan berwisata. Daya tarik serta berbagai aktivitas seru di wisata Pantai Mekaki pastinya jadi salah satu yang tak boleh sampai dilewatkan. Para wisatawan akan disuguhkan pemandangan alam yang indah, segar, serta jauh dari kesibukan perkotaan.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan