Lompat ke konten
Home » Video » Liburan Seru di Bukit Sekipan Tawangmangu dengan Berbagai Aktivitas Menyenangkan

Liburan Seru di Bukit Sekipan Tawangmangu dengan Berbagai Aktivitas Menyenangkan

Bukit Sekipan Tawangmangu (1)
Lazada

Bukit Sekipan Tawangmangu

Tempat wisata dengan spot foto yang keren dan juga kekinian kerap menjadi tujuan liburan anak-anak muda. Hal inilah yang terkadang membuat wisata seperti ini jadi sedikit kurang ramah untuk para pengunjung keluarga. Namun, hal tersebut tidak dengan Bukit Sekipan Tawangmangu, sebab wisata satu ini sangat cocok dikunjungi pengunjung keluarga maupun para kaum muda.

Tak hanya spot foto yang keren, tempat wisata yang terletak di perbukitan Tawangmangu Karanganyar ini tawarkan beragam permainan yang seru dan menyenangkan. Itulah mengapa tempat wisata ini pun cocok untuk anak-anak serta keluarga, maupun bersama teman. Miniatur dunia di Bukit Sekipan jadi salah satu spot wisata favorit bagi wisatawan

Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu

Untuk dapat bermain dan juga merasakan berbagai wahana di wisata ini, para pengunjung akan dikenai biaya tiket masuk mulai dari Rp 30.000 – Rp 80.000. Harga tiket masuk wisata ditawarkan memang tak dapat dikatakan murah, tapi dengan beragam wahana yang tersedia, wisata ini sangat layak untuk dikunjungi dan dijadikan sebagai destinasi liburan.

Berikut harga tiket masuk wisata

Tiket Masuk Reguler: Rp 30.000,

Tiket Masuk Terusan: Rp 80.000.

Beberapa hal perlu mendapatkan perhatian dari pengunjung:

● Anak bertinggi badan 80 cm berlaku harga tiket masuk wisata normal.

● Harga tiket masuk terusan akan dapatkan akses ke semua wahana.

Jam Buka Bukit Sekipan Tawangmangu

Para pengunjung bisa datang ke wisata ini dari pagi hari. Untuk jam operasional wisata berbeda berdasarkan hari kunjungan. Untuk hari biasa (weekday) jam buka dari 08.00 – 17.00 WIB. Sedangkan untuk akhir pekan (weekend), jam buka dari 08.00 – 18.00 WIB.

Berbagai Aktivitas dan Wahana di Bukit Sekipan Tawangmangu

Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu - Karanganyar

Beragam wahana dapat dimainkan di wisata ini. Mulai dari wahana cocok untuk para anak sampai wahana yang dapat dimainkan orang dewasa. Berikut beberapa wahana di Bukit Sekipan Tawangmangu:

● Miniatur Landmark Dunia

Sudah disebutkan di atas bahwa miniatur dunia adalah salah satu spot favorit para pengunjung. Itu memang benar, sebab di wahana ini para pengunjung dapat melihat berbagai ikon dunia, seperti Kincir Angin Belanda, Menara Kembar Petronas Malaysia, sampai Mumi Mesir.

Tidak ketinggalan dari negara Italia, ditampilkan juga Colloseum dan Menara Miring Pisa. Lalu, ada pula Menara Eiffel Paris serta miniatur Taj Mahal dari India. Dengan ada miniatur dunia ini membuat para wisatawan yang berkunjung berasa keliling dunia dalam sehari saja.

● Miniatur Kapal Titanic

Tak hanya sejumlah miniatur dunia, ada pula miniatur kapal Titanic di Bukit Sekipan. Miniatur kapal Titanic terletak dekat dengan miniatur dunia, terlebih Menara Eiffel Paris. Dari miniatur kapal Titanic, para wisatawan dapat melihat wahana-wahana di Bukit Sekipan dari ketinggian.

Tak hanya melihat pemandangan, di bagian atas pun terdapat hiasan serta properti untuk berfoto. Ada sejumlah ruangan di miniatur kapal titanic yang berdesain sangat mirip. Sehingga bisa menambah kesan dan sensasi seolah seperti sedang berada di dalam kapal Titanic sungguhan.

● Jembatan Goyang Seru

Di dekat berbagai tersebut, ada jembatan goyang. Wahana satu ini seru sekali. Wahana jembatan terbuat dari kayu serta tali yang akan bergoyang ketika dilewati. Lalu, ada wahana terbuat dari kayu dan jerigen air. Di saat melintasinya serasa seperti Anda sedang bermain Benteng Takeshi.

● Tempat Para Hantu

Tentunya dimaksud di sini adalah hantu-hantuan. Memang tampak cukup seram, sebab boneka dibuat dengan sedemikian rupa supaya mirip dengan hantu. Jenis hantu juga beragam, ada pula hantu lokal, serta hantu dari luar.

Hantu-hantu itu tidak hanya berdiri lalu menakuti. Namun, hantu-hantunya pun ikut duduk bareng di meja seperti mengobrol bersama. Hal ini pastinya unik, para pengunjung dapat berfoto seperti sedang mengobrol dengan hantu-hantu tersebut.

● Spot Foto Rumah Adat

Di dekat “para hantu”, ada pula spot foto tidak boleh ketinggalan. Spot foto ini adalah salah satu rumah adat yang ada di Indonesia. Ada sejumlah Honai yang adalah rumah adat khas Papua dengan ornamen yang khas.

● Menaiki Mini Coaster Lucu

Wahana satu ini termasuk wahana baru yang ada di Bukit Sekipan. Mini coaster memiliki bentuk seperti ulat hijau lucu yang akan mengajak Anda berputar-putar memacu adrenalin. Mini Coaster bisa dinikmati dengan beli tiket terusan sebesar Rp. 100.000.

● Studio Foto yang Lengkap

Masuk ke area wisata Bukit Sekipan, wisatawan akan menemukan studio foto berbeda dari biasanya. Studio foto ini sediakan kostum serta properti berbagai tema. Beberapa tema yang ada, yakni Adat Jawa, Jepang, China, dan Korea.

Jadi jika Anda memilih suasana Jepang, maka akan berpakaian kimono. Lalu, tidak ketinggalan pula Katana, Anda akan berfoto dengan latar belakang bunga sakura. Kemudian, jika memilih tema China, maka Anda akan berfoto dengan berbagai ornamen merah khas oriental.

Berbeda lagi dengan tema adat Jawa. Di sini, wisatawan akan memakai baju lurik khas Jawa dengan sentuhan batik. Wisatawan puj dapat menggunakan properti tersedia yang mewakili budaya Jawa, seperti membatik.

● Berfoto dengan Presiden Republik Indonesia di Bukit Sekipan

Tak hanya berfoto dengan berbagai wahana unik yang tersedia, wisatawan pun dapat berfoto dengan presiden Republik Indonesia. Tentunya, bukan presiden RI yang asli, akan tetapi replikanya. Replika presiden di sini pun lengkap, mulai dari presiden pertama RI, Bapak Ir. Soekarno, sampai Bapak Ir. Joko Widodo.

● Paket Outbound Seru dan Menyenangkan

Bukit Sekipan pun sediakan wahana outbound telah dipaket. Biaya outbound kurang lebih Rp. 150.000 per orang, sudah termasuk juga tiket masuk Rp. 50.000. Lalu, wisatawan pun akan dapatkan makan 2 kali, pada pagi dan siang hari.

Fasilitas Tersedia di Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu

Sebagai destinasi liburan keluarga lengkap, tentu wisata Bukit Sekipan menyediakan fasilitas cukup lengkap. Mulai dari tempat menginap bertema seru, seperti Small Room, Cottage Jepang, Villa, sampai Titanic Room. Kemudian, ada pula tempat makan cukup lengkap, mushola, serta toilet bersih.

Alamat dan Rute ke Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu

Wisata Bukit Sekipan berlokasi di Jl. Sekipan, Kramat, Kalisoro, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Dari sejumlah objek wisata lain, lokasinya cukup dekat. Objek-objek wisata terdekat seperti Taman Wisata New Balekambang, Kedung Sriti, Air Terjun Grobogan Sewu, Matesih Rice Terrace, Tawangmangu Wonder Park, dan masih banyak lagi.

Meskipun berada di daerah Karanganyar, tapi orang-orang seringkali menyebutnya dengan wisata Solo. Sebab, Karanganyar adalah daerah penyangga Kota Solo sehingga kerap dianggap sebagai objek wisata Kota Solo atau Surakarta.

Dari Kota Solo ke Bukit Sekipan Tawangmangu jarak lokasi sekitar 42,7 km. Anda butuh waktu perjalanan kurang lebih 1 jam 25 menit untuk sampai. Berikut ini rute yang bisa dilalui nantinya:

Dari Kota Surakarta, ke arah timur menuju Jl Gajah Suranto. Lalu, teruskan ke Jl Untung Suropati kemudian belok kanan menuju ke Jl Slamet Riyadi. Setelahnya, belok kiri ke Jl Jend. Sudirman dan lanjutkan ke Jl Jend. Urip  Sumoharjo. Belok kiri ke Jl HOS Cokroaminoto kemudian belok kanan ke arah Jl Ir. Sutami. Lanjutkan menuju ke Jl Solo – Karanganyar, lalu ke Jl Raya Solo – Tawangmangu dan masuk ke Jl Lawu. Teruskan, belok kanan ke Jl RM Said dan menuju Jl Alternatif Matesih. Belok kanan lagi ke arah Jl Matesih – Tegalgede. Berikutnya, teruskan belok kanan ke Jl Raya Matesih dan belok kiri ke Jl Raya Matesih – Tawangmangu. Belok kanan kembali ke arah Jl Raya Tawangmangu. Terakhir, Anda belok kanan menuju ke Jl Sekipan dan lokasi wisata Bukit Sekipan berada di kiri jalan.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version