Lompat ke konten
Home » Resep » Resep Pizza Teflon, Nggak Ribet Rasa Tetep Bikin Puas

Resep Pizza Teflon, Nggak Ribet Rasa Tetep Bikin Puas

resep pizza teflon

Resep Pizza Teflon, Nggak Ribet Rasa Tetep Bikin Puas

Recipe By siti
Course: Pizza Teflon Cusine:eropa Difficulty:mudah

Servings

4 minutes

Preparing Time

60 minutes

Cooking Time

30 minutes

Calories

500 kcal

INGREDIENTS

  1. tepung terigu

  2. ragi instan

  3. gula

  4. garam

  5. minyak zaitun

  6. saus tomat

  7. keju mozarella

  8. daging sapi cincang

  9. jamur

  10. paprika

DIRECTION

  1. Langkah 1

    Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat adonan pizza

  2. Langkah 2

    Campurkan tepung terigu, ragi instan, gula, garam, minyak zaitun, dan air hangat lalu uleni hingga adonan elastis.

  3. Langkah 3

    Diamkan adonan selama 1 jam hingga mengembang.

  4. Langkah 4

    Setelah itu, pipihkan adonan dan letakkan di atas teflon yang telah diolesi minyak zaitun

  5. Langkah 5

    Tuang saus tomat, taburi keju mozarella, dan tambahkan topping sesuai selera

  6. Langkah 6

    Tutup teflon dan biarkan pizza matang selama beberapa menit.

NOTES

    Agar pizza teflon yang Anda buat memiliki rasa dan tekstur yang sempurna, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan. Pertama, pastikan api kompor dalam keadaan kecil saat memasak pizza agar tidak gosong. Kedua, gunakan tutup teflon untuk memastikan pizza matang merata di bagian atas dan bawah. Terakhir, jangan terlalu banyak menambahkan saus tomat dan topping agar pizza tidak menjadi terlalu basah dan ciok saat dimakan.

Siapa yang tidak suka pizza? Makanan yang satu ini memang menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang lezat dan bisa disesuaikan dengan berbagai topping. Namun, seringkali kita enggan membuat pizza sendiri karena ribetnya proses memanggang menggunakan oven. Nah, kali ini kita akan berbagi resep pizza teflon yang praktis dan mudah untuk dicoba di rumah. Dengan menggunakan teflon, proses memasak pizza akan lebih cepat dan hasilnya tetap enak seperti pizza yang dipanggang di oven.

Baca Juga :  Resep Mie Goreng Enak, cita rasa yang gurih, pedas, dan nikmat

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai membuat pizza teflon, pastikan Anda menyiapkan semua bahan yang diperlukan. Bahan-bahan yang akan kita gunakan antara lain tepung terigu, ragi instan, gula, garam, minyak zaitun, saus tomat, keju mozarella, dan topping sesuai selera seperti daging sapi cincang, jamur, dan paprika. Pastikan juga Anda memiliki teflon yang bersih dan dalam kondisi baik untuk memasak pizza.

Langkah-langkah Pembuatan Pizza Teflon

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat adonan pizza. Campurkan tepung terigu, ragi instan, gula, garam, minyak zaitun, dan air hangat lalu uleni hingga adonan elastis. Diamkan adonan selama 1 jam hingga mengembang. Setelah itu, pipihkan adonan dan letakkan di atas teflon yang telah diolesi minyak zaitun. Tuang saus tomat, taburi keju mozarella, dan tambahkan topping sesuai selera. Tutup teflon dan biarkan pizza matang selama beberapa menit.

Tips untuk Membuat Pizza Teflon Sempurna

Agar pizza teflon yang Anda buat memiliki rasa dan tekstur yang sempurna, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan. Pertama, pastikan api kompor dalam keadaan kecil saat memasak pizza agar tidak gosong. Kedua, gunakan tutup teflon untuk memastikan pizza matang merata di bagian atas dan bawah. Terakhir, jangan terlalu banyak menambahkan saus tomat dan topping agar pizza tidak menjadi terlalu basah dan ciok saat dimakan.

Baca Juga :  Sedap dan Empuk, Buat Gepuk Daging Sapi dengan Resep Ini

Kelezatan Pizza Teflon yang Patut Dicoba

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas dan menerapkan tips yang diberikan, sekarang saatnya Anda mencicipi kelezatan pizza teflon buatan sendiri. Anda akan merasakan sensasi nikmatnya pizza dengan tekstur yang crispy di bagian luarnya dan lembut di bagian dalamnya. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan topping sesuai dengan selera dan membuat variasi pizza teflon yang berbeda setiap kali Anda membuatnya.

Kesimpulan

Dengan resep pizza teflon yang praktis dan mudah ini, Anda tidak perlu khawatir lagi tentang proses memanggang pizza yang ribet. Dengan menggunakan teflon, Anda bisa membuat pizza enak di rumah tanpa perlu oven. Selamat mencoba dan nikmati kelezatan pizza teflon buatan sendiri!

FAQ (Frequently Asked Questions)

Apakah saya bisa menggunakan teflon biasa untuk membuat pizza teflon? Ya, Anda bisa menggunakan teflon biasa untuk membuat pizza teflon asalkan teflon tersebut dalam kondisi baik dan tidak lengket.

Berapa lama pizza teflon harus dimasak? Waktu memasak pizza teflon bisa bervariasi tergantung dari besar tipisnya adonan dan jumlah topping yang ditambahkan. Namun, secara umum pizza teflon dapat matang dalam waktu 10-15 menit.

Apakah saya bisa menambahkan sayuran sebagai topping pizza teflon? Tentu saja! Anda bisa menambahkan sayuran seperti paprika, jamur, dan jagung sebagai topping pizza teflon untuk memberikan rasa yang lebih segar.

Baca Juga :  Resep Nasi Goreng Sederhana

Bagaimana cara menyimpan sisa adonan pizza teflon? Sisa adonan pizza teflon bisa disimpan di dalam lemari es dalam wadah kedap udara untuk menjaga kelembaban adonan. Sebaiknya adonan digunakan dalam waktu 1-2 hari untuk hasil pizza yang terbaik.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info