Lompat ke konten
Home » Wisata » Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas Bekasi, Salah Satu Objek Wisata Wajib Dikunjungi Saat Liburan di Bekasi dan Sekitarnya

Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas Bekasi, Salah Satu Objek Wisata Wajib Dikunjungi Saat Liburan di Bekasi dan Sekitarnya

Kawung Tilu Bojong4

Kawung Tilu Bojong

Berada tak jauh dari Kota Jakarta, nyatanya Bekasi pun menyimpan potensi objek wisata yang beragam dengan berbagai jenis keindahan dan pesonanya. Ada cukup banyak pilihan objek wisata yang dapat dikunjungi ketika liburan ke daerah Bekasi.

Mulai wisata hiburan, alam, budaya, sejarah, edukasi, dan berbagai macam objek wisata kekinian yang dilengkapi spot foto instagramable.

Di Bekasi, Anda akan dimanjakan dengan keindahan dan panorama wisata alam yang sangat memanjakan mata. Sejumlah tempat wisata alam di Bekasi cukup terkenal di kalangan wisatawan, seperti Curug Parigi, Pantai Muara Gembong, Danau Cibeureum, serta Rimba Kota.

Bekasi pun punya banyak pilihan objek wisata taman air yang dilengkapi wahana-wahana permainan.

Sejumlah objek wisata alam di Bekasi pun disajikan dengan konsep yang kekinian sehingga para pengunjung bisa menikmati keindahan alamnya sekaligus dapat melakukan berbagai aktivitas menyenangkan dan seru. Misalnya saja menjajal berbagai wahana permainan dan berburu spot untuk berfoto.

Salah satu destinasi wisata alam yang berkonsep kekinian, yakni Kawung Tilu Bojong Rangkas. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Cipayung, Kec. Cikarang Timur, Kab. Bekasi, Jawa Barat. Walaupun dapat dikatakan baru, tapi taman wisata yang dikelola para pemuda Cibeet cukup terkenal dan hits di kalangan para wisatawan.

Dengan kreatifitas dan idenya, pengelola mengembangkan tempat ini jadi taman wisata dengan pohon-pohon pinus yang segarkan mata. Berbagai hiasan dan dekorasi juga ditata dengan apik sehingga tampak instagenic untuk berfoto.

Tempat wisata ini dibuka secara resmi di tanggal 17 November 2019. Wisata ini populer sebagai wisata alam dengan tema adventure.

Tempat wisata ini berlokasi di perbatasan Cikarang dan Karawang jadi daya tarik yang tersendiri karena mudah diakses.

Objek wisata adventure Kawung Tilu Bojong Rangkas tentunya menarik sekali dikunjungi bersama dengan teman dan keluarga. Sebelum rencanakan liburan di sini, berikut adalah beberapa informasi mengenai HTM, fasilitas, jam operasional, daya tarik, serta lokasi-lokasi perlu Anda tahu.

Baca Juga :  Waw Lengkap Banget di Jambooland Waterpark Tulungagung

Harga Tiket Masuk (HTM) Objek Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas

Kawung Tilu Bojong
Kawung Tilu Bojong

Masuk ke objek wisata ini Anda hanya perlu bayar biaya tiket masuk Rp. 15.000 (harga ini dapat berubah sewaktu-waktu). Sedangkan untuk parkir kendaraan Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2.000 per motor.

Dengan biaya yang terjangkau sekali ini Anda dapat menjelajahi tiap sudut wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas dan juga berburu spot terbaik untuk selfie sepuasnya.

Jam Operasional

Destinasi wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas buka tiap hari dari jam 10.00 WIB – 24.00 WIB. Jam buka cukup panjang itu memungkinkan wisatawan untuk datang pada waktu pagi, siang, sore, ataupun malam. Datang di waktu kapanpun Anda inginkan, Anda tetap akan menikmati suguhan alam yang indah serta berbagai wahana di dalamnya.

Fasilitas-Fasilitas

Kawung Tilu Bojong1
Kawung Tilu Bojong1

Walaupun terbilang wisata baru, tapi pengelola terus berupaya melengkapi fasilitas di sana agar para wisatawan yang berkunjung merasa nyaman ketika berlibur. Sejumlah fasilitas seperti spot-spot foto kekinian dapat dieksplorasi untuk foto selfie. Begitupula dengan cafe dengan live music dan wahana permainan ATV.

Fasilitas umum lain yang disediakan seperti toilet, area parkir, serta food court memadai, sehingga momen berlibur di sini akan nyaman sekali dan menyenangkan.

Daya Tarik

Objek wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas adalah wisata baru yang berada di kawasan Cikarang Timur, Bekasi yang usung konsep wisata adventure yang dilengkapi sejumlah fasilitas menarik.

Walaupun dikelilingi kawasan industri, tapi tempat wisata satu ini sajikan panorama alam menenangkan dan sejuk, cocok sekali untuk acara rekreasi keluarga atau bersama teman di akhir pekan.

Deretan pohon pinus di sini mampu berikan kesejukan alami sehingga membuat para wisatawan betah berlama-lama di sini. Anda dapat berkeliling ke area wisata atau hanya nongkrong santai di bangku-bangku kayu sambil nikmati suasana alam sejuk nan asri.

Kawung Tilu Bojong
MiniZoo Kawung Tilu Bojong

Ada banyak spot berfoto yang dapat dieksplorasi di sini, seperti perahu bambu dengan pemandangan Sungai Cebbet, rumah pohon, gapura kayu, payung warna-warni, dan berbagai spot foto keren lainnya. Anda pun dapat berfoto dengan latar belakang kata-kata cukup menggelitik supaya hasil foto tampak semakin bagus dan unik.

Kawung Tilu Bojong7
Rumah Pohon Kawung Tilu Bojong

Tidak hanya berburu spot selfie dan juga berkeliling nikmati suasana, wisatawan pun dapat mencoba permainan ATV dengan jalur off road cukup menantang. Wahana permainan ini dapat dipakai anak-anak ataupun dewasa sehingga momen berlibur Anda semakin menyenangkan dan seru.

Kawung Tilu Bojong5
Marksman Kawung Tilu Bojong

Panorama alam saat senja tampak keren dengan pencahayaan yang syahdu, menarik sekali diabadikan di bidikan kamera. Pada malam hari pun, pesona Kawung Tilu pun tidak kalah indah dengan hiasan lampu yang buat suasana kian romantis.

Kawung Tilu Bojong6
Cafe Kawung Tilu Bojong

Di objek wisata ini pun ada Cafe alam yang akan buat liburan Anda kian lengkap. Untuk melepas penat serta menikmati suasana malam hari yang syahdu, Anda bisa singgah ke objek wisata Kawung Kafe Bekasi.

Baca Juga :  Ngecamp di Gunung Welirang, ini Rute dan Tantangannya

Anda bisa pesan makanan kesukaan dan secangkir kopi untuk temani obrolan santai Anda bersama dengan sahabat atau keluarga.

Momen bersantai Anda saat minum kopi dan menyantap makanan akan semakin nikmat dengan diiringi live music menghibur.

Lokasi Objek Wisata Taman Kawung Tilu Bojong Rangkas

Wisata Taman Kawung Tilu Bojong Rangkas

Objek wisata ini berada di Kecamatan Cikarang Timur, dekat dengan wisata lainnya, salah satunya Taman Sehati. Taman berkonsep kekinian ini jadi tujuan favorit wisatawan untuk sekedar foto-foto atau menikmati waktu sore.

Salah satu yang menjadi daya tarik wisata Taman Sehati adalah pemandangan yang mempesona dari flower dome, yang terlihat seperti di Singapura.

Tidak hanya Taman Sehati, Anda pun dapat menikmati liburan yang asyik di Dior Waterboom dan Lafa Park Family Adventure. Di sini, Anda dapat berenang dan coba berbagai wahana permainan seru.

Baca Juga :  Seperti Inilah Daya Tarik dari Banyumala Twin Waterfalls Buleleng Bali

Puas bermain air dan berenang, Anda dapat sejenak mampir ke Kampung Djamoe Organik Cikarang. Di sini menawarkan wisata alam sekaligus wisata edukasi dengan berbagai jenis tanaman obat, sawah pada organik, dan danau buatan.

Jika memungkinkan waktunya, Anda dapat berkunjung ke sejumlah tempat wisata dekat lokasi Taman Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas sehingga liburan Anda semakin menyenangkan dan juga semakin lengkap.

Lokasi Taman Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas lokasinya di daerah Kampung Ciranggon, Desa Cipayung, Kec. Cikarang Timur, Kab. Bekasi, Jawa Barat. Kawung Tilu Bojong Rangkas tak begitu jauh dari pusat Kota Kabupaten Bekasi, hanya sekitar 15 km dan Anda bisa menempuh perjalanan sekitar 40 menit untuk sampai ke tempat wisata ini dengan akses jalan cukup mudah.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info