Dusun Semilir Ecopark, Harga Tiket dan Lokasi

Dusun Semilir Ecopark


Mencari tempat wisata di Semarang sepertinya tidaklah sulit ya topwisata lovers, karena semarang terkenal dengan berbagai macam pilihan wisata, mulai dari wisata sejarah, edukasi budaya maupun wisata yang kekinian.

Nah, untuk tempat wisata yang kekinian di Semarang ini nampaknya ada yang hits lo topwisata lovers, yaitu wisata Dusun Semilir Ecopark.

Dusun Semilir Ecopark ini menawarkan sensasi berswafoto yang begitu epic dan instagramable, sangat cocok dengan anak-anak milenial yang selalu tampak trend di sosial medianya.

Berbagai jenis bangunan stupa candi dari kaca dan rangka besi menambah koleksi lengkap swafoto kamu ketika mengunjungi Dusun Semilir Ecopark.

Nah sebelum topwisata lovers ingin mengunjungi Dusun Semilir Ecopark ini, ada baiknya untuk membaca ulasan berikut. Agar topwisata lovers bisa semakin tahu spot-spot mana yang cocok untuk lokasi kamu mengabadikan foto ya.

Lokasi Dusun Semilir Ecopark


Lokasi wisata Dusun Semilir Ecopark ini terletak di alamat Jl. Soekarno Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah 50661.

Lokasi wisata ini berada di samping jalur tol trans jawa, sehingga topwisata lovers bisa dengan mudah menemukan lokasi wisata ini dengan menggunakan jalur exit tol bawen dan menempuh jarak sekitar 3 kilometer.

Dengan lokasi yang sangat dekat dengan exit tol bawen, maka tidak kaget jika waktu liburan tiba, tempat wisata ini selalu dikunjungi para wisatawan. Kemarin saja waktu libur panjang lebaran, tempat wisata Dusun Semilir Ecopark sampai uyel banyak sekali pengunjung yang antusias dengan tempat wisata instagramable ini.

Bahkan sampai-sampai topwisata kurang maksimal dalam mengabadikan berbagai momen-momen indah disini. Alhasil ya gitu deh, kurang lugas dan mendalam ketika mengexplore tempat wisata ini.

Namun tenang saja, dengan berbagai referensi yang dikumpulkan topwisata tentang Dusun Semilir Ecopark pasti akan membuat para pembaca lebih tahu tentang wisata hits ini.

Harga tiket masuk dan Jam buka wisata Dusun Semilir Ecopark


Harga tiket masuk tempat wisata Dusun Semilir Ecopark terbilang cukup murah ya topwisata lovers, sebab para pengunjung hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 saja per orang. Waw sangat murah sekali bukan.

Dengan berbagai fasilitas spot foto yang instagramable, lokasi yang tidak jauh exit tol bawen dan tempat kuliner nikmat, harga tiket segitu terbilang cukup murah sekali.

Kemudian untuk harga parkir kendaraan ditempat ini terbilang relatif sama ya dengan tempat lain, yaitu Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Lanjut ke jam buka wisata Dusun Semilir Ecopark. Jam buka wisata Dusun Semilir Ecopark ini mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 21.00 dan buka setiap hari ya topwisata lovers.

Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya disini sampai 2 jam, dan jam kunjungan tertinggi antara pukul 10.00 sampai dengan pukul 15.00 pada hari libur atau hari minggu. Nah, melihat antusias para pengunjung seperti itu, sebaiknya topwisata lovers mengantisipasi jadwal kunjungannya disini ya.

Fasilitas wisata Dusun Semilir Ecopark


Fasilitas wisata yang ada di Dusun Semilir Ecopark ini terbilang cukup lengkap dan nyaman ya. Mulai dari tempat parkir, tempat makan, area gazebo, area spot, toilet, mushola dan area playground semuanya sudah tersedia dan terawat dengan baik.

Dengan fasilitas super lengkap dan harga tiket yang sangat murah, tidak heran ketika libur lebaran tiba tempat wisata Dusun Semilir Ecopark sampai dikunjungi 16.000 pengunjung dalam sehari. Bahkan pemilik wisata Dusun Semilir Ecopark sampai menutup area parkir kendaraan yang tidak bisa menampung kunjungan wisatawan dari berbagai macam kota di Indonesia, tutur R Adjie Wibowo, selaku pengelola Dusun Semilir Ecopark.

Memang keunikan dari tempat wisata Dusun Semilir Ecopark adalah dari desain eksterior dan interior yang begitu epic, dan konsep seperti itu membuat wisatawan merasa tertarik untuk mengabadikan momennya disini.

Di Dusun Semilir Ecopark area spot fotonya gratis ya sobat, jadi tenang saja bagi temen-temen topwisata yang menanyakan "Apa ada biaya untuk foto di Dusun Semilir Ecopark?", atau "Ah mungkin ada biaya tambahan, karena spot foto di Dusun Semilir Ecopark kan keren abis?. Tenang saja semuanya gratis kok dengan biaya masuk wisata Dusun Semilir Ecopark hanya Rp 5.000.

Keunikan arsitektur bangunan yang ada di Dusun Semilir Ecopark ini terinspirasi dari stupa Candi Borobudur yang merupakan ikon dari Jawa Tengah maupun Dunia.

Total ada tujuh arsitektur stupa yang juga diambil dari logo Provinsi Jawa Tengah.

Selain spot foto Stupa Candi, disini juga terdapat area epic lagi yaitu pohon pule yang menjulang tinggi sampai ke atas bangunan. Dengan berfoto berlatar belakang pohon pule ini, hasil jepretan kamu serasa seperti di tempat yang wah.....

Sekarang ini yang sudah selesai adalah pembangunan tahap satu, meliputi bagian depan, jembatan senggol dari kayu, dan Resto Sepoi-sepoi.

Nah di Resto Sepoi-Sepoi ini, para pengunjung bisa menikmati aneka kuliner khas Semarang lo, berbagai macam makanan ataupun oleh-oleh ada di resto ini. Tidak hanya itu, resto ini juga sangat bagus untuk spot foto, karena lokasinya dibawah food court ada Jembatan Senggol.

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati sajian di Resto ini, harus melakukan topup emoney, karena seluru pembayaran di tempat ini menggunakan sistem cashless atau tanpa uang fisik. Kartu bisa didapatkan seharga Rp 50.000, dengan rincian Rp 10.000 untuk deposit dan Rp 40.000 berupa saldo yang bisa digunakan untuk berbelanja.

Dengan lahan seluas 14 hektare ini, nantinya tempat wisata ini akan dibangun berbagai macam wahan seperti area playground, sungai buatan, miniatur kampung eropa, mini zoo, danau buatan, glamping, resort, dan outbound.

Galeri Foto wisata Dusun Semilir Ecopark

Dusun Semilir Ecopark
Desain unik Stupa Dusun Semilir Ecopark

Dusun Semilir Ecopark
Dusun Semilir Ecopark seperti pemandangan dalam film

Dusun Semilir Ecopark
Berbagai wahana permainan anak ada di Dusun Semilir Ecopark

Dusun Semilir Ecopark
Area parkir Dusun Semilir Ecopark yang cukup luas

Dusun Semilir Ecopark
Berbagai spot foto instagramable ada di Dusun Semilir Ecopark Bawen

Dusun Semilir Ecopark
Resto Sepoi-Sepoi Dusun Semilir Ecopark

Dusun Semilir Ecopark
Suasana malam di Dusun Semilir Ecopark

Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik untuk mengunjungi wisata Dusun Semilir Ecopark ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Dusun Semilir Ecopark, Harga Tiket dan Lokasi
5/ 5
Oleh