Wisata Malang Mahal, Kata Siapa ? Ini referensi wisata murah Malang

Tempat wisata murah di Malang


Mengunjungi Malang namun bingung dengan tempat wisata yang terkenal dengan biaya mahal...???? Tidak semua tempat wisata di Malang itu memiliki biaya mahal lo, bahkan ada yang biaya masuknya Rp 0 saja atau bisa dibilang gratis, dan adapula lo yang biayanya sangat murah.

Nah bagi topwisata lovers yang penasaran, tempat apa saja sih yang berbiaya murah ataupun gratis di Malang ini. Simak ulasan lengkap topwisata berikut :

1. Taman Trunojoyo

Taman Trunojoyo
Taman Trunojoyo

Tempat wisata pertama di Malang yang wajib kamu kunjungi dengan biaya murah adalah Taman Trunojoyo. Taman yang berada di pelataran stasiun Malang ini memiliki wahana hiburan yang saya rasa cukup lah untuk liburan keluarga.

Taman wisata ini sangat dekat dengan stasiun, sehingga kamu tidak perlu jauh-jauh atau susah-susah mencari tempat hiburan ketika keluar dari stasiun Malang ya. Taman kota ini juga terbilang sebagai taman baru yang dibangun pemkot Malang tahun kemarin. Tentunya taman baru ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap seperti area playground, gazebo, toilet, area parkir yang luas.

Disamping sajian taman yang cukup menghibur, Taman Trunojoyo ini juga memiliki taman bacaan yang bisa kamu manfaatkan untuk membaca berbagai macam buku, mulai dari buku hiburan, buku cerita sampai buku tentang edukasi.

Para pengunjung juga tidak dikenakan biaya masuk di Taman Trunojoyo ini, hanya membayar biasa parkir kendaraan roda dua sebesar Rp 2.000 dan kendaraan roda empat Rp. 4.000.

2. Museum Malang Tempoe Doeloe

Museum Malang Tempoe Doeloe
Museum Malang Tempoe Doeloe

Tempat wisata kedua di Malang dengan biaya murah adalah Museum Malang Tempoe Doeloe. Siapa yang tidak tahu dengan museum ini. Museum yang terkenal dengan aneka ragam koleksi barang-barang tempoe dulu ini menyajikan sensasi wisata edukasi yang cukup menghibur.

Kita bisa mengajak anak maupun keluarga kita untuk beraktifitas maupun belajar mengenal sejarah Indonesia yang tersaji di Museum Malang Tempoe Doeloe. Dengan lokasi yang tidak jauh dari stasiun Malang ini. Membuat traveler yang mengunjungi kota malang dengan moda transportasi kereta bisa terjangkau dengan mudah jika ingin berkunjung kesana.

Bagi traveler yang menyukai wisata sejarah dan budaya, museum ini buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Untuk harga tiket masuknya cukup beragam, harga tiket khusus warga malang sebesar Rp 15.000, warga luar kota malang sebesar Rp 25.000, dan untuk pelajar dari manapun harga tiketnya Rp 10.000.

3. Kampung Warna-Warni Jodipan

Kampung Warna-Warni Jodipan
Kampung Warna-Warni Jodipan

Tempat wisata ketiga di Malang dengan biaya murah adalah Kampung Warna-Warni Jodipan. Kampung Warna-Warni Jodipan ini menyajikan sensasi berswafoto yang cukup beragam. Dengan desain kampung yang unik serta spot foto-foto yang menawan, saya jamin kalian akan betah untuk berlama-lama mengabadikan momen kalian disini.

Hal yang tidak boleh dilupakan adalah, bawalah kamera terbaik kalian. Supaya apa, momen kalian ditempat ini bisa terabadikan dengan baik, kemudian selanjutnya adalah angel pengambilan gambar foto yang tepat. Supaya hasil jepretan menjadi lebih mendramatisir.

Kampung Warna-Warni Jodipan ini dulunya adalah kampung biasa yang berada dipinggiran kali, namun dengan ide-ide kreatif para pemuda-pemudi Kampung Jodipan, alhasil jadilah spot foto kampung yang indah ini, dan bisa menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung disini.

Dengan tiket masuk Rp 2 ribu, traveler akan puas untuk berkeliling sambil berswafoto di sana.

Jika kalian berkunjung kesana, tetaplah harus menjaga kesopanan, karena pada dasarnya lokasi tersebut adalah pemukiman warga.

4. Kampung Tridi 3D

Kampung Tridi 3D
Kampung Tridi 3D

Tempat wisata keempat di Malang dengan biaya murah meriah adalah Kampung Tridi 3D, Ya benar, Kampung Tridi adalah salah satu referensi wisata murah yang ada di Malang patut dikunjungi ketika kamu membutuhkan tempat wisata dengan anggaran minim.

Kampung Tridi ini sangat mirip dengan konsep Kampung Warna-Warni Jodipan. Dimana dari semua sudut Kampungnya dicat dengan beragam warna cerah. Lokasinya pun sangat berdekatan dengan Kampung Warna-Warni Jodipan, jadi kalian yang mengunjungi tempat ini bisa sekalian mengunjungi kampung sebelah ya.

Harga tiket masuk Kampung tridi 3D ini juga sama dengan kampung sebelah, yaitu hanya Rp 2.000 per orang.

5. Masjid Raya Jami Malang

Masjid Raya Jami Malang
Masjid Raya Jami Malang

Tempat wisata selanjutnya yang ada di Malang dengan biaya murah adalah Masjid Raya Kami' Malang. Destinasi wisata ini merupakan tempat beribadah yang sangat nyaman, dan juga cocok untuk tempat beristirahat setelah mengelilingi berbagai macam destinasi wisata di Malang.

Wisata Religi Masjid Raya Jami' Malang juga selalu ramai dikunjungi wisatawan lainnya, terutama ketika waktu sholat tiba. Dengan berbalut marmer yang mengkilau serta indah, pastinya akan menambah kesejukan dalam area Masjid ini.

Untuk wisata religi Masjid Jami' ini tidak ada biaya masuk ya sobat, tapi kami sarankan untuk memperbanyak sodaqoh di Masjid ya, agar diberi keberkahan hidup yang lebih baik.

Jangan lupa ya topwisata lovers, disamping masjid Jami' ini juga terdapat alun-alun yang wajib kamu kunjungi.

6. Alun-Alun Tugu Malang

Alun-Alun Tugu Malang
Alun-Alun Tugu Malang

Closing Ceremony di Malang di akhiri dengan mengunjungi Alun-alun Kota Malang ya sob. Lahan yang berbentuk lingkaran ini memiliki tugu dan ratusan karangan bungah indah mengelilingnya.

Disamping menikmati suasana senja di Kota Malang, kalian akan disuguhi pemandangan kolam teratai yang sangat luas. lokasi alun-alun tugu malang sendiri juga tidak jauh dari stasiun malang ya, jaraknya sekitar 2 kilometer.

Jadi kalian bisa memilih berjalan kaki atau naik kendaraan umum untuk sampai ke tempat ini. Mengunjungi alun-alun malang ini tentunya free tiket ya, alias gratis. Jadi kalian bisa sepuasnya menikmati suasana kota malang disini bersama sahabat atau keluarga.


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Wisata Malang Mahal, Kata Siapa ? Ini referensi wisata murah Malang
5/ 5
Oleh