Skip to main content

Resep dan Cara buat Pangsit Kuah Isi Ayam

Anaya Lariencia

Cara Membuat Pangsit Kuah Isi ayam


Pangsit kuah isi ayam, adalah tingkatan lanjutan bagi yang menyukai membuat masakan bakso sendiri dirumah. Supaya makananmu lebih mantap, yuk anda simak resep pangsit kuah isi ayam berikut ini dan cara memasaknya.

Untuk anda yang menyukai bakmi dengan bakso, tentu anda senang menyantap dengan semangkuk pangsit kuah yang isi nya ayam. 


Pada hari ini kami akan memberikan resep untuk membuat pangsit isi ayam dengan kuahnya yang dapat anda praktekan di rumah.

Untuk membuat pangsit dari awal memang proses masak yang profesional. Bisa dikatakan seperti membuat mie dan pasta berbahan dasar tepung kemudian anda menggilingnya sendiri. 

Akan tetapi anda beruntung yang telah hidup di zaman ini, sebab banyak bahan baku yang siap dibuat cepat serta mudah untuk pekerjaan anda di dapur.

Sama dengan membuat pangsit kuah, sekarang ini sudah ada pangsit yang siap untuk diolah dan ditambah dengan Kaldu Ayam untuk memudahkan dalam proses pembuatan kuah pangsit yang gurih dan lezat. 
Namun berdasarkan pengalaman yang perlu dilakukan supaya anda menjadi ahli masak yang hebat. Semua hanya demi hasil yang lezat, dan dapat dinikmati dengan keluarga tersayang.

Jadi mari kita mulai untuk membuat pangsit rebus isi ayam. Apa saja bahan yang harus anda siapkan di dapur untuk memasak pangsit rebus yang dapat dinikmati kapanpun anda mau memakannya.

Resep Pangsit Rebus Isi Ayam

  1. 17 lembar kulit pangsit
  2. 152 gram fillet daging ayam tanpa kulit anda giling
  3. 55 gram udang yang sudah dicincang
  4. 2 telur ayam
  5. 1 daun bawang, potong halus
  6. 1 bawang bombay kecil, dicincang
  7. 3 bawang putih, dicincang
  8. 55 gram tepung sagu
  9. 2 telur ayam
  10. 2 daun bawang, potong potong
  11. 1 bawang bombay kecil, dicincang
  12. 3 bawang putih, dicincang
  13. 55 gram tepung sagu
  14. ½ sendok teh gula pasir
  15. ¼ sendok teh bubuk merica
  16. 1 sendok teh Kaldu rasa Ayam
  17. 2 telur, bagian putihnya saja untuk merekatkan kulit

Kemudian untuk bahan yang dipakai sebagai bumbu kuah:

  1. 1.5 Liter air
  2. 2 sendok makan Kaldu Ayam
  3. 3 daun seledri, dipotong potong
  4. 5 sawi hijau, iris iris
  5. ½ sendok teh gula pasir
  6. 5 bawang merah, dihaluskan
  7. 2 bawang putih, dihaluskan
  8. ½ sendok teh merica
  9. 2 sendok makan minyak sayur untuk menggoreng bawang merah

Lalu langkah untuk membuatnya:

  1. Cara mengolah pangsit: ke wadah, campur seluruh bahan adonan jadi satu. kecuali kulit pangsit juga putih telur.
  2. Siapkan satu lembar kulit pangsit. Taruh 1 sendok makan adonan di bagian tengah. Oles untuk merekatkan dengan putih telur di sekitar kulit pangsit, lipat jadi segitiga, kemudian satukan bagian ujung. Lakukan sampai seluruh adonan habis.
  3. Berikutnya Didihkan air pada panci menggunakan api sedang. Rebus pangsit sampai matang dan terapung ke atas. Angkat kemudian tiriskan.
  4. Selanjutnya membuat kuah pangsit di Dalam panci, air direbus sampai mendidih, tambah Royco Ayam dengan gula. Aduk sampai merata keseluruhan. Kemudian wajan lainnya dipakai untuk menumis bawang merah dan bawang putih sampai wangi, kemudian tumisan dimasukkan ke dalam rebusan kaldu. Aduk rata.
  5. Selanjutnya sawi hijau dimasukkan dan seledri ke kuah rebusan. Aduk rata. Masak kira kira beberapa detik sampai sawi sudah dirasa empuk. Baru Matikan api.
  6. Rapikan pangsit ke dalam mangkuk saji, kemudian siram memakai kuah. Taburi memakai bawang goreng. Sajikan.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar