Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Mie Rebus Mercon Telur Meleleh yang Rasanya Dahsyat

Mie Rebus Mercon Telur Meleleh yang Rasanya Dahsyat

Mie Rebus Mercon (1)

Resep mie rebus mercon telur meleleh

Resep mie rebus mercon telur meleleh bisa Anda coba memasaknya sendiri di rumah karena mudah membuatnya. Lagipula, bahan mie instan mudah didapatkan dan harganya cukup terjangkau.

Tiap orang tentu mudah membuat mie instan rebus. Namun yang menarik sekaligus pembedanya disini, yaitu terdapat telur meleleh di dalamnya.

Selain itu, mie rebusnya dibuat dengan kuah ekstra pedas, sehingga tidak berlebihan jika rasa pedasnya saat dicicipi langsung meledak di mulut, seperti mercon.

Menu kuliner yang satu ini sangat cocok bagi Anda sekalian para penggemar mie instan sekaligus masakan pedas. Lalu, bagaimana cara memasak resep mie rebus mercon telur meleleh yang direkomendasikan? Berikut informasi selengkapnya yang harus Anda baca hingga tuntas.

Bahan-bahan

  1. 2 bungkus mie instan rebus rasa apa saja
  2. 2 butir telur ayam
  3. Sawi hijau secukupnya dipotong-potong
  4. Kol secukupnya dipotong-potong
  5. 1 helai daun bawang dipotong kecil
  6. Air secukupnya
  7. Minyak goreng secukupnya
Baca Juga :  Memasak Resep Tahu Telur Khas Jawa Timur yang Ternyata Mudah

Bumbu yang dihaluskan

  1. 3 siung bawang merah
  2. 1 siung bawang putih
  3. 10 buah cabai rawit merah atau sesuai selera

Bahan pelengkap

  1. Bawang merah goreng secukupnya
  2. Saus tomat atau cabai secukupnya
  3. Kecap manis secukupnya

Cara memasak mie rebus mercon telur meleleh

Setelah semua bahan dan bumbu diatas sudah disiapkan, Anda dapat segera mempraktikkan cara memasak resep mie rebus mercon telur meleleh dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Buka kemasan mie instan rebus yang sudah disiapkan, lalu sisihkan semua bumbu di dalamnya. Setelah itu, rebus mie dengan api kompor sedang saja. Setelah matang, angkat dan tiriskan.
  2. Selanjutnya, panaskan wajan penggorengan dan beri minyak goreng secukupnya untuk menumis. Setelah panas, tumis bumbu halus hingga harum.
  3. Tambahkan air secukupnya dan aduk merata. Kecilkan api kompor, lalu masukkan mie yang sudah direbus tadi. Bumbui dengan bumbu dari kemasan mie instan. Tambahkan juga potongan sawi hijau, kol, dan daun bawang.
  4. Jangan lupa mencicipi sedikit rasanya untuk mengkoreksi rasanya. Setelah rasanya pas, matikan kompor karena mir rebus sudah matang.
  5. Langkah berikutnya, yaitu membuat telur meleleh. Caranya, panaskan dulu air secukupnya di dalam panci atau wajan. Setelah itu, pecahkan kedua telur ayam yang sudah disediakan. Ingat, kuning telurnya jangan sampai pecah agar bagian tengahnya masih mencair. Putar-putar telur dengan semdok perlahan saja. Jika sudah diselimuti bagian putih telurnya, matikan kompor.
  6. Siapkan mangku saji ukuran sedang untuk plating. Tuangkan mie rebus yang sudah matang di mangkuk. Lalu, letakkan telur setengah matang diatasnya. Taburi bawang merah goreng secukupnya agar lebih sedap. Anda bisa menambahkan saus ataupun kecap manis jika menginginkannya.
Baca Juga :  Resep Singkong Goreng Bumbu Balado, Cemilan Lezat, Hangat, dan Mengenyangkan Perut

Resep mie rebus mercon telur meleleh sudah matang dijamin rasanya pedas menyengat. Silahkan memasaknya sendiri, lalu mencicipinya bersama teman terdekat. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan