Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Memasak Mudah Sup Bola-Bola Tahu untuk Menu Berkumpul

Memasak Mudah Sup Bola-Bola Tahu untuk Menu Berkumpul

Sup Bola-Bola Tahu (1)

Resep sup bola-bola tahu

Resep sup bola-bola tahu sangat enak dan cukup mengenyangkan saat disantap waktu berbuka puasa. Jadi, memang sangat cocok disajikan pada waktu buka puasa.

Sup yang banyak kuahnya dan hangat pasti disukai banyak orang. Lagipula, ada bola-bola tahu di dalamnya yang menjadikan sup ini lebih istimewa. Rasa bola tahunya gurih dan sedap karena mengkombinasikan tahu, telur, dan bumbu lainnya.

Mulai dari anak-anak hingga orang tua tentu menyukai menu sup yang satu ini. Oleh karena itu, tidak ada salahnya coba Anda memasaknya untuk menu buka puasa hari ini.

Lalu, bagaimana resep sup bola-bola tahu selengkapnya? Untuk lebih lengkapnya, silahkan membacaca uraian berikut.

Bahan-bahan

  1. 4 buah tahu putih
  2. 8 sendok makan tepung tapioka
  3. 6 siung bawang putih dipotong kecil
  4. 2 butir telur ayam
  5. 2 buah tomat merah segar dipotong menjadi 2 bagian
  6. 1 buah wortel dipotong dadu
  7. 1 helai daun bawang dipotong kecil
  8. 1 sendok teh garam
  9. ½ sendok teh lada bubuk
  10. Kaldu bubuk secukupnya
  11. Air secukupnya
Baca Juga :  Resep Lodeh Rebung untuk Lauk Makan di Rumah yang Sedap

Bumbu yang dihaluskan

  1. 8 siung bawang putih
  2. 1 sendok teh garam

Cara membuat sup bola-bola tahu

Setelah semua bahan dan bumbu diatas disediakan lengkap, Anda dapat segera mempraktikkan resep sup bola-bola tahu dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Siapkan wadah baskom, lalu masukkan semua tahu ke dalamnya. Setelah itu, remas-remas tahu dengan tangan hingga hancur. Jangan lupa memakai kaos tangan plastik dulu sebelum melakukannya agar terjaga kebersihannya.
  2. Tambahkan telur ayam ke dalam baskom. Masukkan juga bumbu halus dan tepung tapioka. Setelah itu, Aduk merata menggunakan tangan lagi hingga semua bahan dan bumbu tercampur sempurna.
  3. Selanjutnya, silahkan membuat bulatan kecil seukuran bola ping-pong dari adonan tersebut hingga semuanya habis. Sisihkan.
  4. Siapkan panci ukuran sedang, lalu tuangkan air ke dalamnya sekitar ¾ terisi. Nyalakan api kompor kecil saja.
  5. Masukkan potongan bawang putih, daun bawang, tomat, dan bulatan tahu. Bumbui dengan garam dan lada bubuk, lalu aduk merata. Masak hingga mendidih.
  6. Jangan lupa mencicipi sedikit kuahnya untuk mengkoreksi rasanya. Jika dirasa masih kurang sedap, tambahkan kaldu bubuk secukupnya, lalu aduk merata. Setelah matang, matikan kompor dan masakan siap disajikan.
  7. Siapkan mangkuk saji ukuran sedang untuk plating. Tuangkan masakan sup bola-bola tahu yang sudah matang ke dalamnya. Taburi bawang merah goreng secukupnya, jika ada. Anda bisa melengkapinya dengan nasi putih hangat saat ingin menyantapnya.
Baca Juga :  Cara Membuat Resep Nugget Ayam Wortel Untuk Si Kecil

Ternyata cukup mudah memasak resep sup bola-bola tahu. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah. Sangat cocok dihidangkan dan disantap waktu masih hangat. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan