Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Minuman Lemon Kekinian

Resep Minuman Lemon Kekinian

Minuman Lemon (1)

Cara membuat Minuman Lemon

Lemon adalah salah satu resep minuman yang memadukannya juga tidak sulit, anda dapat dengan mudah memadukan lemon dengan beberapa bahan lain agar rasanya lebih enak. Dengan perpaduan tersebut juga akan menambah manfaat dari lemon itu sendiri, tentu sangat baik untuk tubuh.

Lemon sendiri adalah buah Citrus yang mengandung antioksidan, vitamin B, vitamin C, flavonoid, fosfor, potasium dan karbohidrat lainnya. Kandungan antibakteri, antivirus juga terkandung di dalamnya dan sangat baik untuk menjaga sistem imun di dalam tubuh Anda.

Dalam peracikan lemon itu sendiri, anda harus menghindari lemon yang keras karena besar kemungkinannya lemon tersebut belum cukup matang. Anda dapat menggulingkan lemon sembari menekannya di atas talenan sebelum diiris, cara ini ampuh agar air lemon dapat keluar optimal.

Baca Juga :  Resep Es Kunyit Asam, Minuman Segar dan Berkhasiat untuk Kesehatan Tubuh

Ada baiknya lemon diracik dengan air suhu ruang untuk memastikan penyerapan dan pemanfaatan fitonutrien dan vitamin yang terbaik. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mensukseskan pembuatan lemon dengan berbagai macam bahan yang bermanfaat untuk kesehatan Anda.

Pada umumnya lemon dan sereh adalah kolaborasi paling terbaik karena tak hanya mengeluarkan aroma yang unik saja, sebab sereh juga ampuh untuk meredakan gejala flu seperti demam hingga hidung tersumbat.

Bahan dan Alat yang Diperlukan

  1. Secukupnya lemon yang telah matang dan siap untuk dijadikan minuman
  2. Madu sesuai selera, usahakan untuk menambahkan 1 sdm madu ke dalam gelas lemon tersebut
  3. Sediakan air hangat secukupnya, sesuaikan dengan jumlah orang yang akan mengkonsumsi minuman ini
  4. 1 batang sereh yang telah digeprek dan siap digunakan
  5. Gelas dan sendok untuk mengaduk air lemon dan mewadahinya
Baca Juga :  Dijamin Mantul, Resep Es Kopi Susu Ini Tak Kalah dari Buatan Kafe

Cara Membuat Minuman Lemon Kekinian?

  1. Siapkan air hangat dengan cara merebus air terlebih dahulu hingga air tersebut mendidih. Setelah itu diamkan air tersebut hingga menjadi hangat.
  2. Setelah air hangat siap, anda dapat mencampurkan air hangat dengan sereh, madu secukupnya, lengkap dengan perasaan air lemon.
  3. Tunggulah hingga beberapa menit agar lemon meresap sempurna ke dalam air tersebut. Tambahkan es batu jika anda menginginkan menikmati air tersebut secara dingin.
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tag:

Tinggalkan Balasan