Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Teh Kocok Khas Surabaya, Minuman Dingin dengan Cita Rasa yang Unik dan Pastinya Asing di Lidahmu!

Resep Teh Kocok Khas Surabaya, Minuman Dingin dengan Cita Rasa yang Unik dan Pastinya Asing di Lidahmu!

Teh Kocok Khas Surabaya1

Resep Teh Kocok Khas Surabaya

Akhir-akhir ini cuacanya tidak menentu. Terkadang panas, terkadang dingin, terkadang tiba-tiba hujan deras dan berakhir banjir. Kalau pas cuaca panas, minuman dingin nan segar pasti laris. Es teh, misalnya. Minuman yang paling gampang dibuat dan cocok untuk kaum sat-set.

Malah, sekarang bermunculan aneka minuman hits, baik yang dijual di pinggir jalan, ruko maupun mall. Contohnya, boba, thai tea, perkopian, smoothies dan masih banyak lagi. Pasti kamu bakal rela merogoh kocek untuk membelinya ketika dahaga sedang menyerang.

Kalau di Kota Pahlawan ada satu minuman khas yang telah ada sejak jaman dulu. Namanya teh kocok. Pernah dengar? Keberadaan minuman ini memang sudah jarang ditemukan. Sebab, kalah dengan minuman-minuman yang disebutkan tadi.

Baca Juga :  Resep dan Cara Membuat Wedang Jahe Merah Serai

Tapi, jika kamu pecinta teh dengan cita rasa manis dan sensasi dingin di lidah, teh kocok patut dicoba. Komposisi minuman ini, yaitu teh tubruk, daun mint dan kental manis. Dikocok bersama es batu dan gula pasir sampai berbusa.

Pokoknya unik, deh, minuman yang dibuat dengan resep teh kocok khas Surabaya ini. Rasanya menyegarkan dan bikin ketagihan. Jika kamu tidak tinggal di Surabaya, bisa, kok buat sendiri di rumah. Apalagi bahannya mudah dan caranya pun gampang. Tidak butuh waktu lama pula.

Bahan:

  1. 1 sendok makan teh tubruk,
  2. 200 ml air panas,
  3. 20 ml kental manis,
  4. 2 lembar daun mint,
  5. Gula pasir secukupnya,
  6. Es batu secukupnya.
Baca Juga :  Minuman Teh Susu Boba Banyak Peminat, Begini Resepnya

Cara Membuat:

  1. Pertama, seduh teh tubruk, gula dan daun mint dengan air panas. Tunggu sampai pekat dan dingin.
  2. Kedua, saring teh tersebut agar ampasnya tidak ikut terbawa.
  3. Kemudian, campur teh dengan kental manis dan es batu ke dalam shaker. Kocok sampai berbuih.
  4. Terakhir, tuangkan ke dalam gelas saji.

Itulah resep teh kocok khas Surabaya yang proses pembuatannya mudah dan cepat. Kalau mau lebih dingin, silakan tambah es batu. Di cuaca yang ekstrim, apapun yang menyegarkan pasti mampu menghapus dahaga.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tag:

Tinggalkan Balasan