Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Moccachino Float, Minuman Ala Kafe yang Banyak Disukai Orang

Resep Moccachino Float, Minuman Ala Kafe yang Banyak Disukai Orang

Moccachino Float (1)

Resep moccachino float

Resep moccachino float sangat cocok buat Anda sekalian yang menyukai minuman kopi yang sudah dicampur dengan bahan lainnya, seperti susu, cikelat, dan yang lainnya.

Minuman seperti itu biasanya hanya dijual di kafe-kafe dengan harga lebih mahal. Padahal Anda sendiri juga bisa membuatnya di rumah, asalkan semua bahannya sudah ada dan siap.

Minuman moccachino float bisa disajikan hangat atau dingin sesuai selera masing-masing. Terutama saat di musim penghujan yang dingin, sangat cocok diminum untuk menghangatkan tubuh. Lebih cocok meminumnya dengan menyantap cemilan kering.

Sekarang, Anda tidak perlu membeli minumannya di kafe karena sudah bisa membuatnya sendiri. Lalu, bagaimana resep moccachino float yang direkomendasikan? Berikut informasi selengkapnya.

Baca Juga :  Resep Wedang Uwuh dan Cara Membuatnya

Bahan-bahan

  1. 1 sendok makan kopi hitam bubuk instan
  2. 200 ml susu segar putih
  3. 20 gram cokelat batangan dicincang
  4. 1 skop es krim vanila
  5. 100 ml air panas mendidih
  6. Bubuk cokelat secukupnya untuk taburan

Cara membuat moccachino float

Setelah semua bahan diatas disediakan lengkap, Anda dapat segera mempraktikkan resep moccachino float dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Siapkan gelas ukuran besar, lalu masukkan kopi hitam ke dalamnya. Setelah itu, seduh dengan air panas mendidih yang sudah disiapkan. Aduk sebentar dan biarkan mendingin.
  2. Selanjutnya, siapkan panci kecil lalu masukkan cincangan cokelat untuk dimasak hingga meleleh. Diamkan beberapa saat hingga cokelatnya mendingin.
  3. Setelah itu, siapkan blender lalu masukkan cokelat dan es krim vanila. Blender hingga tercampur rata.
  4. Siapkan gelas untuk plating, lalu tuangkan kopi yang sudah diseduh ke dalamnya. Lalu, tuangkan bahan cokelatnya yang sudah diblender diatasnya. Jangan lupa taburi bubuk cokelat secukupnya. Anda yang menginginkan minumannya dingin bisa menambahkan es batu secukupnya.
Baca Juga :  Cara Membuat Resep Es Puding Buah, Segarnya Buka Puasa

Cukup mudah bukan membuat minuman ala kafe tersebut? Silahkan untuk mempraktikkan di rumah resep moccachino float seperti beberapa langkah diatas. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tag:

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info