Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Es Kopi Susu yang Mudah Membuatnya dan Cocok Diminum di Siang Hari

Resep Es Kopi Susu yang Mudah Membuatnya dan Cocok Diminum di Siang Hari

Es Kopi Susu4 (1)

Resep es kopi susu

Resep es kopi susu ala kafe ternyata bisa dibuat dengan mudah, cepat, dan praktis. Anda sekalian yang sangat menyukai minuman berkafein tersebut bisa mencobanya sekarang juga.

Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan saja yang mungkin sudah tersedia di rumah. Jika demikian, langsung saja membuat es kopi susunya.

Kopinya bisa menggunakan jenis kopi hitam, baik sachet, toples, atau menggiling sendiri. Sementara itu, bahan susu dapat dipilih dari susu sapi murni atau susu kedelai yang masih tawar, sehingga menjadikan sensasi rasanya berbeda.

Setelah kopinya jadi, Anda bisa menikmatinya dalam kondisi hangat atau dingin sesuai selera.

Lalu, bagaimana resep es kopi susu yang benar-benar direkomendasikan? Silahkan membaca informasinya berikut.

Baca Juga :  Sederhana Dan Simple Cara Membuat Resep Bubur Manado

Bahan-bahan

  1. 2 – 3 sendok teh kopi hitam per gelas/cangkir
  2. 2 sendok gula pasir
  3. Ar panas secukupnya
  4. 100 ml susu sapi/susu kedelai
  5. Pecahan es batu secukupnya

Cara membuat es kopi susu

Setelah semua bahan diatas disediakan lengkap, Anda bisa segera mempraktikkan resep es kopi susu dengan langkah-langkah pembuatannya sebagai berikut.

  1. Siapkan gelas atau cangkir, lalu masukkan kopi hitam dan gula pasir ke dalamnya. Setelah itu, tuangkan air panas secukupnya dan aduk merata hingga kedua bahan tersebut larut.
  2. Anda bisa mencicipi sedikit kopinya untuk memastikan sudah sesuai selera atau belum. Selanjutnya, siapkan blender lalu masukkan campuran kopi gula dengan susu serta pecahan es batu secukupnya.
  3. Setelah itu, nyalakan blender hingga semua bahan tercampur rata. Sebelum disajikan, Anda perlu mencicipinya lagi untuk memastikan rasanya sudah nikmat atau belum.
  4. Silahkan tuangkan es kopi susu yang sudah jadi ke dalam gelas atau cangkir. Sangat cocok diminum saat diang hari sambil menyantap cemilan.
Baca Juga :  Resep Es Jelly Tea Gula Aren Minuman Kekinian

Ternyata sangat mudah membuat racikan minumannya. Silahkan mempraktikkan sendiri resep es kopi susu tersebut di rumah terutama Anda yang mengaku sebagai penggemar minuman kopi.

Lihat video membuat Es Kopi Susu

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan