Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Membuat Kue Kering Sus Mini

Resep Membuat Kue Kering Sus Mini

Kue Kering Sus Mini2 (1)

Kue Kering Sus Mini

Resep Membuat Kue Kering Sus Mini- Saat ini, Anda bisa menemukan banyak makanan kekinian, makanan dengan variasi baru, dan sangat populer di kalangan masyarakat. Banyak inovasi baru yang mulai bermunculan, mulai dari matcha, marshmallow, dan lainnya.

Dengan banyaknya update, Anda juga bisa membuat variasi Kue Lebaran yang akan disajikan di atas meja untuk keluarga dan teman yang datang dengan menggunakan resep Kue Kering Sus Mini yang sudah Anda miliki.

Resep Kue Sus Mini

Selain harganya yang lebih murah daripada membeli kue kering di pasaran, kamu juga akan mendapatkan porsi yang lebih besar sehingga kue kering yang anda buat sendiri dan diberikan kepada kerabat, tetangga, dan kerabat terdekat sebagai bingkisan lebaran lho.

Bahan- Bahan Kue Sus Mini

Periksa kembali apakah bahan yang dibutuhkan sudah siap semua dan takarannya sudah tepat. Setelah konfirmasi, ikuti tata cara membuat kue Sus mini cookies, berikut beberapa resep kue kering kekinian yang bisa disajikan di meja saat kumpul keluarga.

  1. 70 gr tepung terigu serbaguna
  2. 2 telur
  3. 30 gram keju cheddar, parut halus
  4. 60 gr margarin
  5. 120 ml air
  6. 1/4 sdt garam
Baca Juga :  Kue Kering 3 bahan, Kue Semprit Takaran Sendok

Cara Membuat Kue Sus Mini

Berikut ini bagaimana cara membuat kue sus mini:

  1. Didihkan air dalam panci, lalu tambahkan garam dan margarin hingga meleleh dan larut.
  2. Selanjutnya Matikan api dan masukkan tepung terigu, lalu anda bisa aduk sampai tercampur dengan rata dan Masak lagi sekitar 3 menit.
  3. Angkat dan pindahkan ke mangkuk tahan panas. Kocok lepas telur, lalu tuang ke wadah, aduk rata dengan adonan menggunakan centong atau spatula kayu.
  4. Tambahkan keju sebagai bahan terakhir, aduk rata. Jika sudah, panaskan oven dengan suhu sekitar 200 derajat kurang lebih selama 20 menit.
  5. Lalu, anda masukkan saja adonan ke dalam piping bag dengan cara bentuk spuit. Kecilkan saja di atas loyang yang sudah diolesi margarin tipis-tipis.
  6. Panggang selama 20 menit atau hingga terlihat matang. Dan turunkan suhu oven hingga menjadi 160 derajat, lalu panggang sampai benar-benar kering sekitar 10 menit.
  7. Biarkan hingga dingin, lalu keluarkan susu kering dari oven.
Baca Juga :  Resep Bubur Kacang Hijau: Hidangan Tradisional yang Menyegarkan

Demikian penjelasan dari saya tentang Resep Membuat Kue Kering Sus Mini semoga bermanfaat, terimakasih.

Lihat video membuat Kue Kering Sus Mini

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info