Lompat ke konten
Home » Fashion » Wanita » Cara memadukan blazer hitam untuk OOTD yang chic

Cara memadukan blazer hitam untuk OOTD yang chic

OOTD Blazer Hitam (1)

OOTD Blazer Hitam

Cara menata blazer hitam untuk OOTD yang chic

Untuk tampilan kasual, kamu bisa memadukan blazer hitam dengan jeans dan t-shirt. Kombinasi ini sangat populer di kalangan hijabers dan cocok untuk berbagai acara [1]. 

Untuk tampilan yang lebih chic, kamu bisa memilih jeans dengan potongan slim fit dan t-shirt dengan warna yang kontras dengan blazer hitam. 

Kamu juga bisa menambahkan sneakers atau flat shoes untuk tampilan yang lebih santai. Kombinasi blazer hitam dengan jeans dan t-shirt memberikan kesan yang simple dan stylish pada penampilanmu.

OOTD Blazer Hitam1

Jika kamu ingin tampil lebih formal, kamu bisa mengenakan blazer hitam dengan celana panjang dan blus. 

Kombinasi ini cocok untuk acara formal seperti rapat atau acara kantor. Untuk tampilan yang lebih elegan, kamu bisa memilih blus dengan warna yang senada dengan blazer hitam. 

Kamu juga bisa menambahkan sepatu hak tinggi untuk memberikan kesan lebih formal dan anggun. Kombinasi blazer hitam dengan celana panjang dan blus memberikan kesan profesional dan stylish pada penampilanmu.

OOTD Blazer Hitam2

Untuk mempercantik tampilan blazer hitam, kamu bisa menambahkan aksesori seperti perhiasan statement atau syal warna-warni [2]. 

Aksesori ini akan memberikan sentuhan yang berbeda pada tampilanmu dan membuatmu terlihat lebih stylish. Kamu juga bisa memilih warna-warna yang kontras dengan blazer hitam untuk memberikan kesan lebih ceria dan menyenangkan. 

Selain itu, kamu juga bisa memadukan blazer hitam dengan celana pendek atau kulot untuk tampilan yang lebih trendi [3][4]. Kombinasi blazer hitam dengan aksesori atau celana pendek akan memberikan kesan yang lebih kasual dan stylish pada penampilanmu.

OOTD Blazer Hitam3

Tip Dan Praktik Terbaik

**Pemasangan Serbaguna** – Blazer hitam dapat dipadukan dengan berbagai macam outfit untuk menciptakan tampilan berbeda. Untuk tampilan kasual namun tetap anggun, pertimbangkan untuk memadukannya dengan kaus putih, jeans ketat, dan sepatu kets. Kombinasi ini menawarkan keseimbangan antara profesional dan santai, sehingga cocok untuk berbagai kesempatan.

Baca Juga :  Bingung Hijab? Tampil Modis Dengan Gaya Ootd Outer Scarf

**Aksesor Secara Strategis** – Gunakan aksesoris untuk menonjolkan tampilan blazer hitam. Menambahkan kalung pernyataan atau syal sutra dapat menghadirkan semburat warna dan kepribadian pada ansambel. Untuk suasana yang lebih formal, pilihlah aksesori klasik seperti tas tangan berstruktur dan sepatu hak elegan untuk melengkapi blazer.

**Menjahit adalah Kuncinya** – Pastikan blazer hitam terpasang dengan sempurna. Menyesuaikan blazer agar sesuai dengan bentuk tubuh Anda dapat meningkatkan tampilan keseluruhan secara signifikan. Perhatikan panjang lengan, lebar bahu, dan pinggang yang meruncing untuk mendapatkan penampilan yang rapi dan profesional.

**Eksperimen dengan Tekstur** – Gabungkan tekstur berbeda ke dalam pakaian Anda untuk menambah kedalaman dan daya tarik visual. Pertimbangkan untuk memadukan blazer hitam dengan item bertekstur seperti atasan renda, celana panjang beludru, atau rok wol. Pencampuran tekstur dapat menciptakan pakaian yang canggih dan dinamis.

**Transisi Siang ke Malam** – Transisikan pakaian blazer hitam secara mulus dari siang ke malam dengan melakukan perubahan sederhana. Ganti jeans dengan celana panjang atau rok pas badan, ganti sepatu kets dengan sepatu hak tinggi, dan tambahkan perhiasan yang menarik. Transformasi cepat ini dapat mengubah pakaian dari tampilan santai di siang hari menjadi pakaian malam anggun yang cocok untuk makan malam atau acara. Kiat-kiat ini memberikan saran praktis untuk menciptakan pakaian yang penuh gaya dan serbaguna dengan blazer hitam, melayani individu yang ingin meningkatkan pilihan fesyen mereka dan memanfaatkan pakaian klasik ini sebaik-baiknya.

Baca Juga :  Ide Ootd Ke Curug Simple Yang Cocok Untuk Anda

FAQ

Q: Bagaimana cara menata blazer hitam untuk tampilan kasual OOTD? A: Untuk tampilan kasual, padukan blazer hitam dengan jeans favorit dan t-shirt simpel. Pilih jeans yang nyaman dan sesuai dengan bentuk tubuh Anda, dan pilih t-shirt dengan warna atau motif yang sesuai selera Anda.

Q: Apakah ada tips mengenakan blazer hitam untuk tampilan formal? A: Untuk tampilan formal, Anda dapat mengenakan blazer hitam dengan celana panjang yang serasi dan blus dengan potongan yang elegan. Pastikan blazer tersebut sesuai dengan ukuran tubuh Anda dan pilihlah aksesori yang sesuai untuk menambahkan sentuhan akhir yang mewah.

Q: Apa saja aksesori yang cocok untuk dipadukan dengan blazer hitam? A: Beberapa aksesori yang cocok untuk dipadukan dengan blazer hitam termasuk perhiasan statement, seperti anting-anting besar atau kalung dengan desain yang mencolok. Anda juga dapat menambahkan sentuhan warna dengan memakai syal berwarna-warni untuk tampilan yang lebih menarik.

Q: Bisakah saya mengenakan blazer hitam dengan warna kontras? A: Ya, Anda bisa memadukan blazer hitam dengan warna kontras. Misalnya, Anda bisa mengenakan blazer hitam dengan kemeja putih untuk tampilan yang klasik dan elegan, atau Anda juga bisa mencoba padanan dengan warna-warna cerah seperti merah atau biru untuk tampilan yang lebih berani.

Q: Apakah blazer hitam masih menjadi tren fashion saat ini? A: Ya, blazer hitam masih menjadi salah satu item yang sangat tren di dunia fashion. Blazer hitam merupakan pilihan yang fleksibel dan dapat digunakan untuk berbagai kesempatan, baik formal maupun kasual. Dengan sedikit kreativitas dalam padanan busana, blazer hitam dapat memberikan tampilan yang chic dan stylish.

Baca Juga :  Rekomendasi Tentang Ootd Jas Wanita Elegan

Referensi : 

1.   5 Inspirasi OOTD Blazer Casual Hijab, Feminine ….  (n.d.)   Diperoleh January 15, 2024, dari www.zalora.co.id 

2.   PAKAI CARA INI AGAR TERLIHAT STYLISH PAKAI BLAZER.  (n.d.)   Diperoleh January 15, 2024, dari www.lemon8-app.com 

3.   Tips Padu Padan Blazer Hitam Wanita Untuk Segala Acara.  (n.d.)   Diperoleh January 15, 2024, dari www.momsinstitute.com/2018/07/blazer-wanita.html 

4.   5 Ide OOTD Style Blazer Hitam Wanita Hijab.  (n.d.)   Diperoleh January 15, 2024, dari www.zalora.co.id 

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan